Sabtu, 03 Februari 2018

Kamis, 1 Febuari 2018 ASUS Indonesia baru saja meluncurkan sebuah notebook gamming terbaru dengan desain berbeda dari kebanyakan notebook gamming yang beredar dipasaran. Mengusung thema “Designed To Conquer” membuat sangatlah istimewah.



Terdapat 4 series ROG yang diluncurkan pada waktu peluncuran kemarin yaitu, GL503 Original Edition, GL503 Scar Edition, GL503 Hero Edition, dan G703 King of The King Notebook Gamming.

Acara dimulai dengan sambutan dari Galip Fu Selaku “Marketing Manager” ASUS Indonesia ia menjelaskan bahwa notebook ROG kali ini merupakan inovasi yang sangat baru dengan desain yang sangat unik.



Selanjutnya, presentasi kedua membahas tentang betapa tangguhnya notebook ASUS ROG seri terbaru ini. Mulai dari GL503 Scar Edition sang FPS killer hingga GL503 Hero Edition sang Moba killer. Buat kalian yang senang bermain game game esports seperti dota 2 atau game moba lainnya bisa memilih Hero Edition sedangkan, para pemain FPS bisa memilih Scar Edition.



Pada notebook seri Hero Edition menggunakan layar panel IPS 120Hz dan sudah sRGB 100% kebayang kan? Betapa serunya bermain game dengan panel IPS 120Hz grafik yang dibawakan akan semakin nyata dan nyaman untuk digunakan bermain dalam kurun waktu yang lama.

Sedangkan, notebook seri Scar Edition terdapat dua seri ada yang menggunakan panel IPS 120Hz dan Panel IPS 144Hz untuk yang IPS 120Hz akan menghasilkan ping yang kecil sebesar 5ms sedangkan IPS 144Hz sebesar 9ms. Tentunya, kalian bisa bergerak leluasa dalam bermain game FPS dengan frame rate yang smooth banget.



Media penyimpanan yang digunakan pada kedua seri ini adalah Seagate Firecuda SSHD dimana, SSHD ini akan menambah performa dari sebuah notebook yang kalian pakai dan juga SSHD ini kinerjanya sebanding dengan SSD.Selain itu, Scar dan Hero edition pun sudah dilengkapi SSD yang akan mengangkat kinerja sistem hingga game yang kalian mainkan.

Kemudian, dijelaskan juga notebook gamming king of the king dimana notebook ini membuat perubahan yang sangatlah besar yaitu, ASUS ROG G703 mengusung thema “Unleash The Beast”.



Ditenagai dengan prosesor intel i7 7820HK memiliki kecepatan hingga 4.3 Ghz, menggunakan kartu grafis Nvidia GTX 1080 yang mampu di overclocked hingga 1974MHz. Bentuknya sih hampir mirip dengan GX800 namun, disini kalian tidak perlu watercooling tambahan karena, semua sistem pendingin udah include didalamnya bahkan, notebook series terbaru yang dilaunching kemarin sudah dilengkapi dengan “antidust” apabila debu disekitar masuk kedalam laptop maka otomatis membersihkan sendiri bahkan, tidak akan debu dan partikel lainnya masuk kedalam notebook tersebut.

Masalah harga notebook tersebut cukup bersaing dengan notebook gamming yang beredar di pasar indonesia. Berikut ini adalah harga notebook asus terbaru GL503 Original, GL503 Hero Edition, GL503 Scar Edition dan G703 :

- ASUS ROG Strix  GL503 Original mulai dari Rp. 15.799.000
- ASUS ROG Strix GL503 Hero Edition mulai dari Rp. 16.799.000
- ASUS ROG Strix GL503 Scar Edition mulai dari Rp. 19.299.000
- ASUS ROG G703 mulai dari Rp. 60.299.000.

Keseruan acara bukan itu saja ada sebuah berita baik dimana asus menggandeng team esports ternama yaitu, Rex Regum Qeon atau lebih dikenal dengan RRQ Team. Mereka telah menjuarai berbagai macam turnament esports disegala bidang. Makanya, tidak heran mengapa ASUS ROG menggandeng sebuah team yang multi talent banget.



Terakhir adalah seluruh tamu undangan bisa melihat dan mencoba kehebatan dari ASUS notebook gamming terbarunya tersebut.


EmoticonEmoticon