5 Kelebihan Meizu ketimbang Smartphone China Lainnya - Xthegamers

Seorang Mahasiswa yang ingin belajar menulis

Minggu, 07 Januari 2018

5 Kelebihan Meizu ketimbang Smartphone China Lainnya

Meizu sebuah brand smartphone yang berasal dari China. Berbicara mengenai smartphone China yang masuk ke Indonesia sudah tidak terhitung berapa banyaknya. Nah, disini saya akan menjelaskan apa saja sih perbedaan Meizu dengan smartphone merk China lainnya.

Berikut ini adalah 5 Kelebihan dan Keunggulan Meizu dibandingkan Smartphone China Pada Umumnya


1. Desain Unik


Meizu PRO 7


Desain Meizu ini sangatlah unik khususnya untuk tipe meizu Pro 7 Fenetre. Pada tipe ini kalian akan merasakan dual layar dalam satu smartphone. Layar utama dan layar belakang yang disebut dengan Fenetre.



Pada layar belakang atau Fenetre ini kalian bisa melihat waktu dan bisa melakukan selfie dengan menggunakan kamera belakang. Adakah smartphone China yang sepert ini? Saya pikir sih cuman Meizu yang bisa dan melakukan inovasi baru tersebut.

2. Tombol Back dan Home Menyatu


Mungkin disini kalian heran kok tombol back dan home bisa menyatu seperti itu? Yaps, Meizu memang mempunyai banyak sekali inovasi yang sangat berbeda dari smartphone china pada umumnya. Biasanya kan smartphone pada umumnya terdapat tombol backlit home, back, dan recent apps dibagian bawah.



Nah, pada semua series smartphone Meizu sangatlah berbeda banget untuk melakukan tombol back kalian cukup meletakan jari kalian ke tombol home satu kali. Maka sistem otomatis akan back sendiri. Sedangkan, jika ingin langsung ke home langsung langsung saja menekan keras tombol di tengah bagian bawah pada layar atau tombol home maka otomatis ke menu utama.

3. Recent Apps dengan Geser Keatas ala Flagship



Recent Apps atau kegiatan yang sering dikenal untuk multitasking ini sangat sering digunakan. Nah, Meizu mempunyai keunikan sendiri nih untuk semua seriesnya sudah di setting seperti recent apps ala Flagship.

Dimana, kalian hanya cukup menggeser atau men-slide keatas maka otomatis akan masuk ke menu recent apps. Sangat simpel dan tidak harus menekan  tombol recent apps. Apalagi, kalo kalian bermain games sering banget tidak sengaja kepencent recent apps atau backlit home sangat tidak enak banget deh.

4. OS Flyme yang Ringan dan Cantik


Tidak lengkap rasanya apabila sebuah smartphone tanpa adanya ciri khas OS masing masing brand. Nah, untuk Meizu sendiri ia menggunakan OS bernama Flymee. Saya sendiri telah menggunakan Meizu 1 bulan lebih dengan OS Flyme yang terus update ini benar benar memuaskan banget.



Menurut saya pribadi sih OS Flyme terlihat sangat cantik dan juga cukup ringan dan enteng untuk sebuah smartphone yang di buatnya. Walaupun, menggunakan RAM 2GB benar – benar ringan banget untuk daily driver.

5. Harga Terjangkau


Terakhir adalah harga. Pasti kalian bertanya kan berapa sih harga dari semua series Meizu. Sebenarnya sih kalian bisa mencarinya di internet mengenai Harga smartphone Meizu Terbaru. Tapi, disini saya beri tau kepada kalian semua.



Untuk smartphone keluaran Meizu menurut saya masuk akal mengingat inovasi yang dibuat dan diberikan dengan speksifikasi yang sesuai dengan harga smartphone dari Meizu ini sangat di rekomendasi banget. Saya sendiri jujur menggunakan meizu M5C series murahnya Meizu rasanya puas banget.

Speksifikasi yang cukup dan durabilitynya pun kuat loh. Selama penggunaan 1 bulan ini hape saya sering jatuh karena, keasikan bermain games dan ternyata kuat juga loh. Tetapi, asalkan kalian jangan dibanting dan dijatuhkan dengan sengaja dari ketinggian yang tidak masuk akal ya.

24 komentar:

  1. Aku termasuk yang suka meizu dan pengen coba review hapenya dikki. Aku suka UI nya, enteng. Desainnya juga bikin nyaman digenggam.


    deddyhuang.com

    BalasHapus
  2. Gw juga pernah pake M5c, enak buat harian, batre juga gak boros.. Next, mungkin bisa naik kelas kitanya ya Dikk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, meizu smartphone china yang tidak perlu diragukan lagi dengan performa dan inovasinya yang unik

      Hapus
  3. Suka yg poin pertama. Inovatif bgt ya. Baru tau kali ini. Btw, Meizu baru release-kah? Baru denger merek ini.

    BalasHapus
  4. Samapi saat ini gak ada yg menggantikan hp china yg ono, tapi desain Meizu menarik deh.
    Ntar mau lihat2 ah modelnyaa...

    BalasHapus
  5. Wih, bisa jadi saingan buat Xiaomi dong ini? Menarik juga kelebihan2 yang dipunya Meizu.

    BalasHapus
  6. Baru tahu brand baru smartphone meizu. Perlu dicoba ini kelihatannya mantab juga dari spesifikasinya

    BalasHapus
  7. Bahannya metal yaa, mas?
    Keren juga niih...bakalan jadi idaman dengan promosi yang gencar.

    BalasHapus
  8. Baru tahu tentang Meizu mas.
    Ponsel buatan Cina-ku yg sebelumnya suka diremehkan org, tapi ternyata bagus lho. Jd gak semua buatan Cina itu jelek hehe.
    Penasaran sama Meizu thx infonya ya

    BalasHapus
  9. saya dulu juga sempat pengen nyoba smartphone ini mas..tapi setelah hands on punya teman jadi agak males karena ternyata OS nya gak support google, serasa balik pake siomay rom china.. tapi entah apakah meizu sekarang masih gitu mas?

    BalasHapus
  10. Asyik ya bisa selfie dengan lebih mudah karena ada layar di bagian belakang. Fitur-fitur yang melimpah dengan harga yang terjangkau, pas banget hpnya untuk dicoba.

    BalasHapus
  11. wow ada dual layar gitu ya, aku baru tau ada hp dgn dual layar. kok aku suka ya design si mizu ini, apalagi yang warna merah, keren bgt warnanya.

    BalasHapus
  12. Makin banyak smartphone keluaran china ya.tp mmg bagus bagus kok. Jd bersaing banget dan bikin mupeng pengin beli tiap ada merek baru hahaha
    Tp meizu ini sy baru dengar nih
    Penasaran liat penampakan aslinya

    BalasHapus
  13. Makin banyak smartphone keluaran china ya.tp mmg bagus bagus kok. Jd bersaing banget dan bikin mupeng pengin beli tiap ada merek baru hahaha
    Tp meizu ini sy baru dengar nih
    Penasaran liat penampakan aslinya

    BalasHapus
  14. Makin banyak smartphone keluaran china ya.tp mmg bagus bagus kok. Jd bersaing banget dan bikin mupeng pengin beli tiap ada merek baru hahaha
    Tp meizu ini sy baru dengar nih
    Penasaran liat penampakan aslinya

    BalasHapus
  15. Pak suani pakai Meizu, harga ramah kantong, desain mumpunin, ajiblah. Dipakai main games gak cepat panas kaya merk sebelah. Hihi trus aku mupeng lihat yang merah

    BalasHapus
  16. Fiturnya menarik ya apalagi yang no dua, jadimya ngemudahin banget kalau lagi ribet...

    BalasHapus
  17. temen kantor beli meizu dan katanya puas banget makenya, dia rekomendasiin dan setelah baca review ini, jadi lebih tahu kelebihannya dan bisa jadi pilihan hape android nih

    BalasHapus
  18. jadi kamera depan itu dikondisikan di belakang ya, pasti bagus dong ya hasilnya. kan kamera belakang resolusinya lebih baik. tapi belum ada temen yang make, jadi belum tahu bentuk aslinya gimana sih

    BalasHapus
  19. Kereen ... ada dual layar dalam satu smartphone. Rasanya pengen liat ada smartphone dengan Layar utama dan layar belakang yang disebut dengan Fenetre itu .... dan ternyata harganya pun terjangkau ya...

    BalasHapus
  20. To be honest, yang paling menarik dari meizu ini adalah designnya yang kece badai... cuma service centrenya gimana nih btw? Gampang ga ya

    BalasHapus
  21. Smartphone meizu ini cukup mumpuni ya untuk penggunaan sehari-hari. Tapi kalo untuk main game gimana kak?

    BalasHapus
  22. Untum ponsel di range harga under dua jutaan ini sih udah keren parah aslik.

    Cocok untuk online shop ngga ni? Hihi jadi pengen eik.

    BalasHapus
  23. wah pernah make hp ini, dan lumayan cadas juga sih. jadi pengen pake lagi tp gimana ya hahhha

    BalasHapus