Senin, 15 Januari 2018

Tanker sebutan pemain yang suka menggunakan role hero tank di dalam game Arena of Valor. Seperti yang kita ketahui role tanker ini sangat berguna banget dalam sebuah tim. Dimana, mereka harus rela mati matian maju terlebih dahulu untuk open war.

Tanker mempunyai darah yang sangatlah tebal dibandingkan hero hero dengan role lainnya. Maka tidak heran hero tersebut menjadi peran penting dalam sebuah kemenangan didalam game Arena of Valor.

Namun, pada game Arena of Valor user Tank sangatlah susah dicari. Karena, mereka pikir buat apa jadi hero tank. Skill yang kurang bagus dan bisanya hanya tahan badan saja. Sebenarnya disini saya tidak setuju dengan pendapat seperti itu.

Apalagi, banyak banget hero tank yang berguna untuk membantu tim dalam memenangkan pertandingan. Sayangnya dari sekian banyak hero tank yang ada mereka semua para user tank cenderung menggunakan hero hero tank mainstream seperti, Crest, Thane, Xeniel, Arduin, dan grakk.

Semenjak Arena of Valor mulai meluncurkan hero hero baru terutama di role tank banyak sekali peminatnya. Sehingga, hero hero seperti Torro, Omega, dan Lumbur tidak diperhatikan sama sekali. Mungkin banyak berita informasi hero hero yang sedikit peminatnya itu masuk dalam golongan tier D atau tingkatan paling rendah dibandingkan hero tank yang lain.

Nah, maka dari itu disini saya ingin menjelaskan kelebihan yang tidak ketahui dari 3 hero tersebut sebagai berikut :

1. Lumbur



Lumbur merupakan hero tank yang terbuat dari batu. Saya menyebutnya seperti itu karena, memang bentuknya kaya dari bongkahan batu dan diberikan sebuah energi. Taukah kalian mengenai kelebihan hero Lumbur?

Hero Lumbur mempunyai skill yang cukup mematikan dan mampu men-stun lawan beberapa detik dan hal ini sangat berguna untuk tim dalam menghabiskan musuh musuhnya.



Selain itu, skill passive Lumbur bisa jadi pertimbangan dalam memakainya. Lumbur akan memberikan defence armor tambahan sebesar +80 kepada teman yang memiliki HP yang paling rendah. Maka otomatis skill passivenya akan aktif. Sangat berguna banget untuk membantu para carry yang darahnya dikit bisa bertahan sedikit lebih lama ketika di hit lawan.

2. Omega




Waktu Arena of Valor memasuki season 1 dan season 2 banyak sekali user Omega didalam pertarungan. Karena, tanker yang satu ini mempunyai skill yang mampu men-stun tower secara langsung. Beda banget dengan hero tanker lainnya.



Tentunya, hero ini selain jadi tank berguna juga untuk support team dalam push tower. Walaupun, sebenarnya ada talent yang berguna untuk distrubs tower menurut saya sayang aja tanker menggunakan talent tersebut.

3. Torro



Hero yang satu ini memang sangatlah lambat dalam bergerak dan damage yang dihasilkan pun sangatlah kecil. Pantas saja user tank jarang banget menggunakan hero tersebut. Namun, jangan salah loh. Hero banteng yang satu ini mempunyai darah yang sangat tebal dibandingkan hero hero tanker pada umumnya.



Menurut saya Torro merupakan hero the best pure tanker. Skill – skillnya pun mampu memberikan pertahanan yang kuat. Di keroyokin pun hero Torro mampu bertahan lama banget. Sayangnya hero ini sangat lemah untuk kabur dari kejaran para musuh musuhnya.

Untuk mengurangi kelemahannya tersebut. Carry dalam tim harus siap sedia membantu Torro dalam situasi open war.


Kesimpulan


Dari 3 hero diatas tidak akan menjadi kuat apabila kalian salah build arcana dan itemnya. Maka dari itu kalian semua harus dipassin arcananya supaya makin tebel dan item dalam permainan disesuaikan dengan hero hero musuh. Sehingga, didalam permainan tank yang kita pakai bisa mendominasi permainan.

20 komentar

Iya benar.. Mesti duet.. Biar kuat..

Jadi fungsinya hero ini buat defense atau ngulur-ngulur waktu. Di tiap permainan RPG (eh ini RPG bukan sih itungannya?) dalam satu tim pasti ada aja karalter gitu. Kalo dulu di Ragnarok Online, misalnya, ada profesi accolyte kalo nggak salah. Ndak punya attack yang mematikan tapi punya nyawa yang panjang dan kemampuan healing member lainnya. Biasanya yang model gini ditaro paling belakang =D

Mm.. wait, gue udah baca postingan ini berkali-kali dan gue sendiri kurang paham, istilahnya tank itu seperti apa ya? Apa semacam hero utama/jagoan yang dipakai sama user tersebut apa gimana ya? Apa memang pemain AOV ini hanya main dengan satu hero saja, apa ada hero alternatif gitu kah?

Gue udah cek review gamenya dan butuh waktu sekian hari kayaknya untuk bisa paham terminologi game AOV ini. Akan lebih baik jika dijelaskan dulu istilah dasarnya. Arigato!

jadi ingat dengan jargon:
MOBA kok Batman?
paling ngakak dengan orang yang nyebut begitu

saya sih mainnya dulu VG sekarang masih MLBB mas, belum coba AOV
nanti deh cobain ya

Dikki, aku ninggalin jejak saja ya. sama sekali tidak paham kalau tentang game ini. hihiihi :)

Konsisten.nulis tentang game...ya.., pecinta gamer banget,

Sama seperti Liza 👆
cuma nginjekin kaki dihalaman..biar ada tanda nya...wkwkwk

Sebelum main games pastinya mesti bener-bener faham sama tools-toolsnya ya, apalagi kalau sampai ada Hero Tank yang berfungsi banget karena jarang digunain, buat gamers info ini penting banget pastinya

hero
itu kan pahlawan
tapi ternyata ga perfect semua ya ?
apa sy yg salah persepsi ?

Hahaha...
Dua kali baca, ku ulang2 perpargraf. Malah gak tahu dimana peran tank yg di diskripsi oleh mas dikki.
Maklum bukan gamer.. Sehingga hanya tinggal jejak yg gak nyambung.

😧😢

Aku tak paham game. Tapi liat torro itu kenapa aku kebayang beauty and the beast yang memerankan the beast nya ya.. Bongsor dan agak sangar gitu

Seru juga yah AOV ini yahh...
Aku sih mikir dia hanya sekedar main perang2 gitu.. yernyata ada heronyaa..
permainan kaya gini kerenn karena ada alur ceritanyaaa

Aku sebenarnya kagum soal karakterisasi di game loh. Memang kadang terlihat lemah, tapi punya kemampuan lain. Misal itu tadi, attack bisa jadi kurang, tapi nyawa panjang karena ga gampang dirobohin. Dan seterusnya. Keren deh ini, dan ga gampang mikirin buat bentuk sebuah karakter ada plus minusnya. Kalau aku kadang suka cari yang generalis, yang aga bisa disemua hal tapi kelemahannya biasanya harus level tinggi biar mainnya ga gampang mati. Minimal setara sama musuh dan ga jomplang sama bos lawan. (Gamers jadul jaman pc standalone)

Di setiap permainan, ada hero yang paling diunggulkan. Yang terbaik, memang biasanya disimpan dulu atau jarang digunakan. Jadi semacam nyawa cadangan,untuk pemain gamenya ya..?

kalo lagi open war dan di tim ada hero tank Torro kemungkinan pertahanannya jauh lebih kuat berarti ya mas, karena dia punya HP yang tebel banget sampai kalo dikeroyok musuh pun masih bisa tetep bertahan lama. Jadi kalo kasarnya sih doi biasa dijadiin tumbal tim ya hehe

Aku bingung mau komen apa hwahahaha 😂
Kalau mau game gitu bisa berapa jam?

Eh, aku ngebayangin mereka bertiga ada dalam 1 timnyang solid fan berada di bawah komando yang mantab, pasti mereka tak terkalahkan mas

Gamesnya berbahasa Indonesia kah, mas Dikki?
Ini salah satu manfaat main games yaa...bisa belajar dengan cepat bahasa Inggris tanpa harus les.

Hihihihi aku pikir ini tank... ya tank... ternyata jagoan dalam permainan. Emang klo ngeliatin bahasannya sih kembali lagi ke team yang dibangun oleh gamersnya yak. Situasi penggunaannya harus cocok dan disesuaikan dengan pertarungan yang mau dihadapi. Hajar terus musuhnya kak Dikky

Males pakenya itu tiga
Soalnya gak punya gold buat beli wkwkw. Aku lebih senang pakai creshy

Hmm, Paradigma yang selalu terulang-ulang lagi di game manapun.
"Tank = Cacad".
Padahal, kalo bener-bener kita analisa,
Tank kalo dipake dengan teknik dan kombinasi yang bener, malah bisa jadi Gegeh :O
CUma yaaaaaa kebanyakan orang tau nya yang mainstream doank, mau nya instan bamm bamm bamm bamm.
Kalo menurut aku sih, sejatinya jika Gegeh pake tank, nunjukin klo kita lebih Dewa dibanding Gegeh pake yang biasa :O


EmoticonEmoticon