[Review] Ayodance Mobile Game Dance Adaptasi dari Game Audition Ayodance di PC - Xthegamers

Seorang Mahasiswa yang ingin belajar menulis

Jumat, 29 Desember 2017

[Review] Ayodance Mobile Game Dance Adaptasi dari Game Audition Ayodance di PC

Audition Ayodance siapa yang tidak tau tentang game yang satu ini. Game yang pada tahun 2005 ini sangat booming dikalangan para gamers. Namun, seiiring dengan perkembangan zaman di tahun 2017 game audition ayodance sudah mulai sepi dan mulai pindah ke game mobile.

Salah satunya game mobile yang dibuat dari adaptasi Game PC adalah Ayodance Mobile. Game ini sangat mirip dengan versi aslinya. Mulai dari lagunya, fashion mallnya dan terdapat story juga.



Game ini sudah ada di playstore dengan catatan “game ini masih beta” sehingga, apabila beberapa device yang anda pakai tidak menemukan Ayodance Mobile mohon dimaklumin.

Lanjut, di awal permainan anda akan disuruh login terlebih dahulu. Terdapat tiga buah alternatif log in yaitu, Google, Facebook dan duniaapps login. Disini kalian bebas memilih akan login dengan menggunakan apa saja. Saya sarankan login dengan Google atau duniaapps supaya apabila ada kecurian akun bisa langsung diatasi dengan mudah dan cepat.

Setelah log in anda langsung memilih gender laki – laki atau perempuan serta nickname yang ingin digunakan didalam permainan.

Apabila sudah memilih gender dan nickname kalian langsung diarahkan ke scene Tutorial. Disini saya sarankan ikuti tutorialnya hingga selesai supaya kalian mengetahui alur cerita dan setiap bagian dari gameplay Ayodance Mobile.



Selama tutorial kalian akan disuruh untuk melakukan challange atau bisa dibilang mainkan story mode untuk mencapai level 5. Karena, untuk pindah mode ke dancing hall minimal level yang harus dicapai adalah level 5.

Tenang saja, disini kalian cepet kok naik level 5nya. Setelah level 5 didapat kalian langsung saja lepas story mode dan langsung main di dancing hall. Pada menu dancing hall kalian dapat melakukan Quick Match, dan Create party.

Pada saat Create Party disini kalian dapat memilih beragam mode seperti, Dance Battle, Couple Dance, Bubble Pang, Club Dance, Battle Party. Setiap mode gamenya memiliki ciri khas gameplay yang berbeda.



Mode paling laris pada Ayodance Mobile ini adalah Dance Battle dan Couple Dance. Serunya disini kalian dengan sangat mudah banget menemukan para pemain cewe dan cowo didalam mode Couple Dance. Berbeda dengan versi Pcnya kalian akan sulit banget menemukan pemain yang ingin memainkan mode tersebut.



Pada Ayodance Mobile ketika memainkan game Dance Battle kalian bisa memilih tingkatan skill bermain anda mulai dari newbie hingga master. Tingkatan ini akan menentukan list BPM lagu yang akan dimainkan. Bila kalian memilih Master akan menemukan Maksimal BPMnya adalah 190.



Mungkin buat kalian yang biasa main di PC 190 BPM ini sudah sangat lazim dan mudah untuk dimainkan. Akan tetapi, di versi mobilenya menurut saya pribadi cukup susah juga memainkannya. Maksimal Key arah di Ayodance Mobile adalah 4 Key dengan tingkatan easy medium dan hard.

Walau hanya 4 key kalo kalian tidak terbiasa akan dibuat pusing. Selain itu, enaknya game ini adalah kalian tidak akan menemukan yang namanya Miss apabila key notenya tidak terpencet semuanya. Jadi, enak banget deh buat yang masih newbie belajar belajar pencet asal aja bisa langsung point great hingga perfect.



Selanjutnya masuk ke tahap Fashion Mallnya. Karena, masih baru jadi jangan berharap besar kalian akan menemukan Fashion yang keren keren. Seiiring berjalannya waktu Game ini akan terus mengalami perubahan dan akan melakukan update update terbaru seperti, lagu baru hingga Fashion terbaru. Supaya para pemainnya tidak akan jenuh dengan Fashion yang terlihat itu itu saja.



Namun, sangat disayangkan game ini menganut sistem VIP, Energy serta status. Status disini kalo di versi PC adalah Lisensi. Nah, untuk menaikan lisensi dancenya harus mengumpulkan semacam Gems yang didapat dari Story Mode.



Bahkan semakin tinggi status maka persentasi score point ketika bermain akan semakin besar. Menurut saya pribadi ini sangat tidak sportif banget. Jika bertemu dengan lawan yang tidak sesuai dengan status lisensinya.


Kesimpulan


Game ini sudah sangat bagus banget untuk dimainkan. Walaupun, adanya Status lisensi yang membuat score tidak sportif ada solusinya atas itu semua. Yaitu, diawal permainan kalian harus fokus pada Story Modenya hingga tingkatan status lisensi anda semua tinggi.



Serta disini kalian bisa mendapatkan couple dan menikah layaknya game Audition Ayodance PC. Secara keseluruhan sangat bagus banget untuk dimainkan. Game ini sangat cocok banget buat kalian yang Jomblo. Karena, bisa mencari pacar baru didalam game Ayodance Mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar