Ciptakan Konten Kreatif Dengan Menggunakan Sesuatu yang Original - Xthegamers

Seorang Mahasiswa yang ingin belajar menulis

Rabu, 20 Desember 2017

Ciptakan Konten Kreatif Dengan Menggunakan Sesuatu yang Original

Pekerjaan Konten Writer merupakan sebuah pekerjaan yang mulai menjamur di kalangan anak muda. Tentunya, untuk menjadi Content Writer itu harus melalui beberapa tahapan yaitu, mulai belajar membaca, mulai membiasakan diri dengan menulis dan masih banyak lagi berbagai macam ilmu yang bisa kalian cari.

Seiiring dengan perkembangan zaman semua orang bisa mendapatkan segala informasi melalui media Internet. Termasuk kita bisa mencari berbagai macam software untuk menunjang pekerjaan kita sebagai content writer.

Salah satunya adalah Software Adobe Photoshop, Microsoft Office dan Software untuk install Windows terbaru. Bisa dibilang semua Software ini sudah bisa kalian dapatkan secara gratis dan ini adalah ILEGAL atau orang banyak bilang adalah software bajakan.

Padahal apakah kalian tahu? Bahwa, software – software tersebut dapat membahayakan sebuah perangkat komputer atau perangkat notebook yang kalian pakai.

Tepat Tanggal 15 Desember 2017 saya menghadirkan sebuah acara Blogger Gathering bersama Dell Indonesia dan Microsoft. Didalam acara ini mengkumpas tuntas semua bahaya bahaya dari software bajakan dan Benefit apa yang kalian dapat dari Software Original terutama apabila menggunakan Windows Origininal.

Pada pembukaan acaranya dibuka oleh Bapak. William Hartoyo selaku Product Marketing Manager Consumer Dell, Beliau menjelaskan bahwa Dell merupakan sebuah pemain lama di bidang komputasi perangkat elektronik. 

Selanjutnya, Bapak. William menjelaskan bahwa mulai hari ini Dell sudah berkoborasi dengan Microsof. Jadi, semua product keluaran terbaru Dell akan mendapatkan Windows 10 Original dan seluruh perangkatnya ini sudah dimaksimalkan performanya baik itu software maupun hardware.

Selain itu, ada sebuah kabar baik untuk kita semua bahwa dell indonesia mengeluarkan beberapa perangkat barunnya seperti, Notebook dan juga perangkat Desktop.

Seri terbaru dari Dell meliputi, XPS 13, Inspiron 13, dan Inspirion 15 Gamming dan Inspiron Desktop Gamming. Dari sekian banyak seri Notebook yang terbaru dari Dell tersebut saya tertarik dengan Notebook Inspirion 15 Gamming.

Alasannya, Karena notebook tersebut menggunakan prosessor Intel Generasi ke 7, menggunakan kartu grafis 1060 dengan NVRAM 6GB. Untuk media penyimpanannya Notebook ini sudah support dengan dual SSD NVMEPCIE. Tentunya, untuk para gammers sudah tidak bisa diganggu gugat dalam hal performa bermain game mainstream dengan settingan High hingga Ultra.

Kelebihan lainnya dari Notebook ini adalah pada sistem pendinginnya. Karena, terdapat dual Fan dan Pipa sehingga, sirkulasi udara panas yang dihasilkan pada notebook tersebut berjalan dengan baik.

Setiap costumer membeli perangkat Dell maka tidak perlu khawatir mengenai hal hal seperti After Sales, Karena, Dell Indonesia akan memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik untuk para costumernya.

Sesi presentasi selanjutnya adalah dari Microsoft yang menghadirkan pembicara Mr. Joni Lie selaku Channel Executive MNA - CDS SEA. Pada sesi ini beliau menjelaskan berbagai keuntungan apa saja yang kita dapatkan dari software – software Original termasuk apabila kita menggunakan Windows 10 Original.

Salah satunya adalah kalian akan mendapatkan update terbaru dari Windows. Kemudian, ditengah sesi penjelasannya tentang keuntungan apa saja yang didapat dari Windows Original semua pengunjung diperlihatkan betapa hebatnya aplikasi bawaan windows original yaitu, 3D Paint.

Dengan 3D paint ini kalian dapat menggambar sebuah object dan dapat dijadikan 3D object langsung loh. Bayangin aja apabila kalian menggambar object seorang animasi wanita dan dijadikan 3D pasti akan terlihat sangat bagus sekali.

Sedikit bocoran untuk kalian semua bahwa nantinya dengan windows original kalian bisa melakukan aktifitas dengan menggunakan object 3D langsung. Mulai dari membuat slide presentasi dan menyisipkan gambar 3D.

Singkat cerita lanjut ke sesi terakhir yaitu, Mas Ario beliau merupakan blogger sekaligus youtuber Indonesia yang sudah sangat terkenal dan mempunyai cukup banyak subscribernya. Beliau menjelaskan bagaimana sih cara membuat konten yang bagus untuk dibuat.

Awal mula Mas Ario membuat sebuah konten adalah dengan cara meniru gaya orang yang sudah terkenal. Tehniknya hingga hasil videonya hampir sama para youtuber terkenal.

Akan tetapi, menjelaskan bahwa karya yang ia membuat merupakan sebuah motivasi awal. Mungkin awal buat memang sama. Seiiring dengan perjalanan waktu ia mulai merubah isi konten yang ia buat.

Mas Ario pun sangat menganjungan untuk membuat konten yang kreatif dan otentik harus menggunakan software pendukung wajib menggunakan yang ORIGINAL. Soalnya, semua fitur fitur ORIGINAL lebih lengkap dibandingkan dengan kalian menggunakan Software yang bajakan.

Kesimpulan

Dari acara yang saya datangi tersebut saya mendapatkan kesimpulan dan masukan ilmu yang sangatlah bagus banget. Salah satunya adalah beberapa keuntungan apabila kalian menggunakan Software Original. Serta bahaya apa saja sih yang bisa kalian terima ketika menggunakan software yang bajakan.

Serta dapat ilmu tambahan dari Mas Ario adalah jangan takut untuk memulai content. Walaupun, pertama tama kalian harus meniru atau mencotek karya orang lain. Akan tetapi, seiiring dengan berjalannya waktu dan berbagai pengalaman yang didapat pasti kita semua akan merubah content yang kita buat. Dan, selalu pakailah Software dam Hardware yang Original jangan pakai yang bajakan #MaluKaloPalsu.

1 komentar:

  1. Seru banget ya ada blogger gathering dan bermanfaat juga :)

    BalasHapus