Kesan Pertama Blackberry KeyOne, Smartphone Premium dan Bisa Bermain Game Menggunakan Keypad

02.26
Blackberry pasti sudah tidak asing ditelinga kalian semuanya. Dulu ketika saya duduk dibangku sekolah perusahaan teknologi ini sangatlah terkenal. Kalo tidak salah sempet booming blackberry gemini dan masih banyak lagi series blackberry yang beredar dipasaran.

Seiiring dengan perkembangan zaman dan usia saya pun sudah mulai bertambah banyak sekali perubahan yang terjadi dibidang teknologi, yaitu, munculnya sebuah smartphone Android bertebaran dimana – mana.

Blackberry pun tidak mau kalah disaat smartphone Android bermunculan, ia masih sukses dengan OS khusus yang dipakaikan pada smartphone Blackberrynya. Singkat cerita, lama kelamaan Blackberry pun mulai menggunakan OS Android. Sempet rame beritanya ketika Blackberry Aurora series diluncurkan sangatlah ramai sekali.

Akan tetapi, ramainya pun hanya sesaat. Nah, kali ini Blackberry membuat sebuah inovasi baru mengenai smartphone Androidnya kembali, Yaitu ia meluncurkan kembali produknya bernama Blackberry KeyOne.



Blackberry KeyOne ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 23 November 2017. Akan tetapi, disini saya mendapatkan sebuah kesempatan untuk sedikit merasakan kecanggihan dari Blackberry KeyOne tersebut.

Jadi, desain sangatlah unik dengan layer 4’5inch serta terdapat sebuah keypad yang menyatu dengan layar membuat kalian bisa memilih dua mode dalam hal mengetik pesan. Mau ngetik dengan layar touch screen atau menggunakan keypad.



Bentuk keypadnya pun sama seperti, keypad yang dikeluarkan pada seri blackberry sebelumnya. Akan tetapi, disini bikin compact dan pas kalian gunakan untuk mengetik.

Ketika saya pegang pertama kali smartphone Blackberry KeyOne-nya hal pertama dalam pikiran saya adalah unik dan sedikit berat. Karena, mungkin saya keseringan pegang smartphone pada umumnya yang sedikit ringan. Akan tetapi, beratnya masih wajar kok untuk kalian pegang nyaman untuk dipegang juga.

Setelah merasakan pegangan pertama di smartphone Blackberry KeyOne. Kemudian, saya langsung test kameranya. Oia, kamera pada Blackberry KeyOne untuk kamera belakangnya sebesar 12MP f2/0 Dual LED Flash dan kamera depannya sebesar 8MP f/2.2.

Untuk fitur kameranya sendiri sih tidak terlalu banyak mode beda dengan smartphone pada umumnya. Walaupun, begitu smartphone Blackberry KeyOne ini dapat menghasilkan gambar gambar foto dengan kualitas yang cukup bagus untuk dikelasnya.

Berikut ini hasil foto dari Blackberry KeyOne :

Selanjutnya, saya pegang dan mencoba untuk gamming. Disini saya mengambil contoh game Mobile Legends. Karena, mengingat game ini sangatlah banyak dimainkan oleh semua kalangan gamers lainnya. Setelah game selesai terinstall di Blackberry KeyOne langsung deh saya pakai untuk gamming.

Untuk pertama kali kan pemanasan atau tutorial dari gameplay Mobile Legends. Disini saya merasa puas karena, lancer dan grafiknya pun bagus untuk dimainkan. Selanjutnya, setelah tutorial selesai saya pun masuk ke mode Quick Match.

Dan, langsung bermain gamenya deh. Biasanya kan game game moba pada umumnya memainkan gamenya dengan system analog sebagai controller gerak dan mengeluarkan skill serta hitnya. Tapi, kebayang tidak sih kalian semua? Bahwa ternyata untuk controller skill dan hit pada Mobile Legends ini bisa menggunakan keypadnya.

Saya pun merasa kaget, karena baru pertama kali ini main game dengan keypad Blackberry KeyOne. Gokil sih emang. Jadi, jika kalian ingin test silahkan kuncinya adalah untuk hit biasa kalian cukup menggunakan huruf “J” sedangkan untuk skill 1 , 2 dan 3nya kalian bisa menggunakan keypad dan tekan dihuruf “U”,”I” “J”.

Tapi, sangat disayangkan untuk mengarahkan arah gerak skillnya sangat sulit dan mau tidak mau kalian harus menggunakan analognya kembali untuk system controller arah skillnya. Mungkin disini saya belum explore lebih lanjut kembali. Dan, satu lagi sangat disayangkan juga untuk Mobile Legends ini kalian tidak akan mendapatkan layar yang benar benar Full. Melainkan, beberapa bagian harus terpotong. Mungkin ini masih belum diketahui kenapa penyebabnya.

Kesimpulan

Blackberry KeyOne ini sangat bagus banget buat kalian gunakan untuk para pembisnis muda yang ingin terlihat berbeda dalam hal segi smartphonenya. Karena, Cuman Blackberry sajalah yang bisa memberikan inovasi dan terobosan terbaru mengenai smartphone layar sentuh dan keypad menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi. Kebayangkan pastinya kalian bisa kembali mempunyai kemampuan mengetik tanpa melihat layar seperti dulu awal awal Blackberry booming.

Banyak sekali orang yang mempunyai skill mengetik tanpa typo dan tanpa melihat layar lagi. Selain itu, buat kalian yang ingin bermain games disini juga bisa loh malahan saya yakin beberapa games bakalan support dengan kombinasi controllernya dengan menggunakan Keypadnya tersebut.

Selanjutnya, Hasil kameranya pun cukup bagus buat yang suka foto foto kalian wajib mencoba mengabadikan moment Bersama Blackberry KeyOne. Masalah Harga? Tunggu Tanggal 23 November ya saya akan Meng-Update artikel terbaru terkait dengan peluncuran dan harga resmi dari Blackberry KeyOne tersebut.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.