ASUS EeBook E203, Notebooknya Para Pelajar

21.42
Dulu ketika masih duduk dibangku sekolah saya mendapatkan sebuah pelajaran yang bernama komputer. Respon saya pun awalnya sempat bingung pelajaran apa itu? Dan masih banyak lagi pertanyaan istilahnya kepo.

Ilustrasi Belajar Komputer Waktu SD - via WijayaLabs

Nah, seiiring dengan berjalannya waktu saya dan teman teman lainnya mulai paham ini toh yang namanya Teknologi komputer. Semakin bertambah usia dan tingkatan sekolah saya pun ingin memperdalam ilmu tentang hal tersebut.

Ilustrasi Buku Komputer

Walaupun, pada waktu itu saya belajar masih dengan komputer sekolahan itu udah sangat senang banget. Nah, suatu ketika saya membaca sebuah buku tentang ada sebuah komputer yang dapat dibawa kemana saja respon saya makin penasaran. Ternyata, komputer yang bisa dibawa kemana mana itu namanya “Laptop” atau untuk sekarang ini bahasa kerennya “Notebook”.

Berbicara tentang Notebook, saya pertama kali pegang Notebook itu di jenjang SMP. Karena, pada waktu itu kaka saya kebetulan sedang duduk dibangku kuliah yang memerlukan sebuah Notebook untuk membantu penulisan Skripsinya.



Diwaktu kaka saya senggang. Saya beranikan diri untuk meminjam Notebooknya untuk melihat apakah iya sama dengan komputer. Ternyata sama tampilannya sama dan aplikasi yang saya pelajari diwaktu sekolah pun sama.


Singkat cerita, Semakin bertambahnya usia dan pengalaman yang didapat dari lingkungan. Kini saya semakin tau ternyata Notebook itu mempunyai banyak sekali kegunaannya.

Apalagi, semakin berkembangnya teknologi di era yang modern ini sudah banyak sekali produksi Notebook terjangkau dengan speksifikasi yang cukup dalam penggunaan sehari harinya. Khususnya, buat para pelajar zaman sekarang.

Seperti, Adiknya temen saya hampir beberapa tugas sekolahnya harus dikerjakan menggunakan Notebook lalu hasil tugasnya di print untuk dikumpulkan besoknya di sekolah.

Ilustrasi Adiknya Temen Saya Sedang Mengerjakan Tugas

Untungnya, beda dulu beda sekarang. Dalam artian notebook zaman dulu harganya harus diakui memang sangatlah mahal mahal. Nah, kalo sekarang sih udah bermunculan Notebook murah tetapi, masalah performa sudah cukup banget untuk membantu tugas tugas sekolah.

Salah satunya Notebook dengan brand yang sudah sangat terkenal yaitu, ASUS. Perusahaan ini mampu memberikan kualitas yang baik dibidang perangkat elektronik salah satunya adalah Notebook. Banyak sekali Notebook yang telah dikeluarkan oleh ASUS.


Kumpulan Produk Notebook ASUS

Salah satu tipe Notebook yang dikeluarkan oleh ASUS ada yang pass untuk digunakan oleh para pelajar zaman sekarang ini. Tipe Notebook ini adalah ASUS Eeebook E203.

ASUS EeeBook E203

Mengapa Notebook ASUS seri EeeBook E203 ini cocok untuk pelajar? Simak Ulasannya sebagai berikut ini :

5 Kelebihan ASUS Notebook Eebook E203 Untuk Membantu Mengerjakan Tugas Para Pelajar


1. Tampilan Mungil dan Stylish


Anak – anak pelajar zaman sekarang ini cenderung malas membawa sesuatu yang berat – berat dan ukurannya yang besar. Alasannya adalah capek dan merasa sakit dibadan. Maka dari itu saya merekomendasikan Notebook EeeBook E203 ini karena, desain tampilannya yang mungil serta ringan banget dibawa kemana mana.



Walaupun, mungil dan ringan ASUS membuat Notebook ini dengan tampilan yang stylish. Dimana, pada bagian cover depannya terdapat sebuah corak atau motif Hexagonal serta dikombinasikan dengan tiga variant warna yang disediakan yaitu, Star Grey, Petal Pink, Pearl White kalian bisa sesuaikan dengan warna favorite dari Notebook ASUS EeeBook E203.



Notebook ini mempunyai ukuran layar 11,6 inci dengan berat 980 gram. Tentunya, berat dan ukuran layer ini tidak akan memberatkan para pelajar membawa Notebook ini kesekolah ataupun kemana saja untuk menyelesaikan tugas tugas sekolahnya.

Selanjutnya, Notebook ASUS EeeBook E203 dirancang dengan sangat kuat terutama dibagian engsel – engselnya. Kalian bisa membuka layer Notebook ini hingga 180 derajat. Bahkan, ASUS sudah menguji Notebook ini dengan membuka dan menutup engselnya sebanyak 20.000 kali.



Kemudian, Notebook ASUS EeeBook E203 pada Keyboardnya berukuran Full-Size yang dikemas dengan celah antar jarak key travel sebesar 1.6mm. Sehingga, disaat kalian mengetik tugas bisa cepat diselesaikan serta tidak akan mudah cape.



Lalu, Notebook ini mempunyai TouchPad yang cukup lebar dan sangat responsive ketika digunakan untuk memindahkan kursor di Notebook. Bahkan, pada touchpadnya ini terdapat teknologi “palm rejection” Ketika Touchpad disentuh bukan dengan jari melainkan sarung tangan ataupun benda lainnya maka otomatis tidak akan responsive.

2. Performa



Notebook mungil dan ringan ini dilengkapi dengan prosesor #Intel Celeron Dual Core N3350 serta grapich card Integrated Intel HD Grapics kombinasi keduanya ini akan memberikan performa #ASUSxIntel yang cukup baik dalam membantu menyelesaikan tugas para pelajar zaman sekarang.



Untuk Sistem Operasi yang digunakan pada Notebook ini terdapat dua tipe ada yang sudah menggunakan Windows 10 Home dan juga ada yang masih menggunakan EndLess OS.

Notebook ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB onboard yang bisa di up hingga 4GB SDRAM. Serta untuk media penyimpanan ASUS Eeebook E203 menggunakan HDD 500GB. Dimana, untuk masalah multitasking pada notebook ini sudah sangatlah cukup serta media penyimpanan yang cukup besar mampu menampung semua berkas file tugas -  tugas, lagu, aplikasi serta foto. Akan tetapi, ada tipe model ASUS EeeBook E203 yang sudah menggunakan HDD 1TB.



Pada Notebook ASUS EeeBook E203 dalam hal Audio terdapat dual speaker dengan menggunakan teknologi ASUS Sonic Master yang sudah sangat cukup bagus untuk para remaja pelajar yang ingin mengerjakan tugas tugasnya sambal mendengarkan music dari speaker bawaan Notebook tersebut.



Selain mengerjakan tugas pelajar zaman sekarang sangat suka nonton video drama korea. Seputar hal tersebut ASUS mempunyai teknologi bernama “ASUS Tru2Life” Teknologi ini mampu mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap piksel di setiap frame video yang ditonton. Serta Asus terdapat Teknologi Splendid dimana ketika kalian lama bermain di depan Notebook tersebut mata anda tidak akan mudah Lelah. Karena, Kontras warnanya mampu membuat mata kita nyaman dan tidak akan membuat mata kita sakit akibat bermain di depan notebook yang lama.

3. Konektifitas

Selanjutnya, kita akan membahas Port Konektifitas pada Notebook ASUS EeeBook E203. Berikut ini port konektifitas yang terdapat pada Notebook EeeBook E203 sebagai berikut :



Port USB3.0 Type A  dua buah.
Port USB3.0 Type C satu buah.
Port HDMI satu buah.
Port Audio Jack satu buah.
Slot MicroSD satu buah.

Seluruh Port ini akan membantu para pelajar untuk mentransfer data dengan sangat cepat.



Serta Notebook ini dilengkapi dengan koneksi perangkat Wi-Fi yang stabil dan cepat. Karena, koneksi Wi-Finya sudah mencakup dual-band 802.11ac yang akan menerima sinyal dengan sangat baik, kuat, stabil, dan transmisi data yang cepat.



Sedikit tambahan, pada Notebook EeeBook E203 ini sudah tertanamkan Bluetooth V.4.1 Disini, buat yang ingin transfer langsung dari ponsel pintarnya bisa melalui Bluetooth dengan cepat tanpa harus colok dan pasang kabel usb ke Notebook.

4. Daya Tahan Baterai Kuat dan Tahan Lama


Baterai notebook ASUS EeeBook E203 dirancang khusus untuk dioptimalkan semaksimal mungkin daya pemakaiannya. Bahkan, Notebook ini mampu bertahan selama 10 Jam pemakaian loh. Dengan catatan kalian pergunakan untuk kebutuhan Microsoft Office, nonton film serta pemakaian ringan lainnya. Tentunya hal ini sangat membantu banget para pelajar dalam hal mengerjakan tugas. Jadi, tidak perlu mencari colokan untuk mencharge baterai Notebook tersebut.

5. Garansi Resmi Selama 2 Tahun dari ASUS



Semua Notebook yang dikeluarkan oleh ASUS. Dibekali dengan garansi resmi selama 2 Tahun. Jadi, kalian tidak perlu khawatir apabila Notebook kalian tiba tiba rusak dan masih masa garansi belum 2 Tahun lebih maka langsung saja bawa ke ASUS SERVICE CENTER tedekat dari rumah anda.



Kesimpulan

Saya pribadi ingin mempunyai Notebook ASUS EeeBook E203 karena, beberapa alasan #ASUSLaptopKu yaitu,

1. Desainnya lucu, simple, dan berat notebooknya pun sangat ringan. Apalagi, saya lebih cenderung bekerja di luar rumah dan mobile sebagai content writer. Apabila, ada ide ide yang bagus saya tuangkan kedalam sebuah artikel dan tentunya, dikerjakannya pada Notebook ASUS EeeBook E203.

2. Port Konektifitas serta Bluetoohnya menjadi daya Tarik saya. Karena, saya pribadi sering transfer data lewat notebook serta, transfer foto dari smartphone ke Notebook tanpa harus colok pasang kabel data sehingga, fitur Bluetoohnya ini lah menjadi daya Tarik saya dalam hal transfer data dengan minimalis dan cepat.

3. Engsel pada Notebook ini sudah teruji sangat kuat banget. Soalnya, terkadang ketika lagi kumpul bersama teman – teman ada saja yang iseng narik layar notebook kebelakang yang mana hal tersebut bisa merusak engsel. Nah, dengan hadirnya Notebook EeeBook E203 ini saya tidak takut apabila ada teman yang iseng.

4. Daya Tahan Baterainya bikin ketagihan. Karena, kalian tidak perlu melakukan charger berulang. Cukup sekali charger maka notebooknya akan kuat dan bertahan selama kurang lebih 10 Jam. Apabila penggunaannya ringan dan tidak terlalu berat.

5. Terakhir, adalah saya paling suka Notebook keluaran ASUS karena, Garansi yang diberikan pada jajaran Notebooknya cukup lama yaitu, 2 Tahun. Jadi, apabila notebook tersebut rusak dan masih dalam masa garansi belum lebih dari 2 tahun maka bisa langsung tercover dengan garansinya tersebut.

6. Harga dari Notebook ini sangatlah terjangkau banget hanya dengan 3 Jutaan sudah bisa dibawa pulang. Menurut, saya pribadi sih untuk ukuran notebook di kelas pelajar ini sangat bagus banget dan akan membantu produktifitas para pelajar di Indonesia dan juga produktifitas saya pribadi ketika, males membawa yang berat mendingan #ASUSAja menjawab semua kebutuhan.

Dan, berikut ini Speksifikasi lengkap dari ASUS Notebook EeeBook E203 :


•  Intel® Celeron® Dual-Core N3350 Processor

•  Operating System
Windows 10 Home
Endless OS

•  Chipset
Integrated Intel® CPU

•  Memory
2 GB Onboard Memory, up to 4 GB SDRAM

•  Display
11.6" (16:9) LED backlit HD (1366x768) with 45% NTSC
Support ASUS Splendid Technology

•  Graphic
Integrated Intel HD Graphics

•  Storage
Hard Drives:
500GB 5400RPM SATA HDD

•  Keyboard
Chiclet keyboard

•  WebCam
VGA Web Camera
•  Networking
Wi-Fi
Integrated 802.11 AC
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1

•  Interface
1 x COMBO audio jack
2 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1)
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1)
1 x HDMI
1X AC adapter plug
1 x micro SD card

•  Audio
Built-in Stereo 2 W Speakers And Digital Array Microphone
Support Windows 10 Cortana

•  Battery
3 Cells 42 Whrs Polymer Battery

•  Power Adapter
Plug Type :ø4 (mm)

Output :
19 V DC, 1.75 A, 33 W

Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

•  Dimensions
NB:
286 x 193.3 x 21.4 mm (WxDxH)

•  Weight
NB:
1.2 kg

•  Garansi
2 tahun garansi hardware global.

Share this :

Previous
Next Post »
6 Komentar
avatar

Wah bagus ini Notebook buat anak sekolahan, berasa pengen sekolah lagi. XD

Balas
avatar

NExt level dr asus E202 ini yah....bisa 180 derajat

Balas
avatar

Cocok buat Ade aku yg skrg SMA nih, dgn spesifikasi yg mumpuni harganya 3 jutaan masih trjangkau.

Balas
avatar

Inget banget zaman dulu. Punya pc aja uda keren banget boroboro notebook. Harga pc aja ga ada yang 3 jutaan, sekarang 3 juta uda bisa dapat notebook kece begini

Balas
avatar

pas banget, harga terjangkau tapi speknya mumpuni buat para pelajar

Balas
avatar

Sebagai brand teknologi dengan penjualan terbesar di Indonesia, kehadiran gadget khusus pelajar ini tentu akan membantu mereka belajar ya. Yang pastinya sesuai dengan amanat negara untuk mencerdaskan bangsa. Keren.

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.