ASUS Vivobook S, Juaranya Notebook Cantik dan Tipis di Kelasnya

03.25

Cantik. Sebuah kata yang sering terucap oleh semua orang. Cantik disini pasti banyak orang mengira identik dengan seorang wanita. Kenapa bisa begitu? Karena, wanitalah yang hanya bisa memiliki paras muka bersih, putih dari situlah banyak bilang wanita itu cantik.

Lalu? Bagaimana definisi cantik itu kita ubah menjadi sebuah notebook?

Pastinya banyak yang heran dong. Kok Notebook sih. Padahal jelas jelas yang cantik itu adalah sebuah wanita. Eits, jangan salah loh ya. Saya bisa bilang begini karena, ketika saya lagi browsing menemukan sebuah produk notebook yang cantik banget. Notebook yang saya temukan datang dari brand ASUS.

ASUS Vivobook S15

ASUS baru saja mengeluarkan lima notebook terbaru disaat event "The Edge of Beyond". Kelima notebook ini memang sangatlah menawan dan ada salah satu notebook bernama Vivobook S yang sangatlah cantik dan menawan banget untuk dilihat dan dimiliki.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Notebook Vivobook S bisa dibilang Cantik dan Menawan :

Desain Tipis dan Ringan


Tipis dan Ringan ASUS Vivobook S15

Seorang wanita pastinya ingin memiliki bentuk tubuh kurus dan lansing. Nah, hal tersebut sama saja dengan notebook Vivobook S yang memiliki desain tipis serta ringan untuk dibawa kemana - mana. Memiliki bobot seberat 1,5 kg dan memiliki ketebalan hanya 1,79cm. Bisa dibayangkan bukan seperti apa bentuk notebook Vivobook S tersebut.

Tentunya, ASUS membuat Vivobook S dalam bentuk tipis dan ringan dengan alasan yang jelas. Yaitu, ingin memanjakan penggunanya agar aktifitas sehari hari bisa dikerjakan di sebuah notebook.

Vivobook S ini mempunyai teknologi "Nano Edge" pada display sehingga, notebook ini akan terasa sangatlah compact. Teknologi ini menggunakan bingkai yang sangatlah tipis. Berukuran 0.78cm sehingga bisa dipastikan bahwa pada notebook vivobook S ini hampir 80% screen-to-body-ratio adalah layar.

Performa Cantik Dengan Dual Storage

Performa Cantik Dengan Dual Storage

 

Tidak lengkap rasanya sebuah notebook cantik tanpa memiliki performa yang kuat. Tenang saja ASUS sudah memikirkan hal tersebut dengan baik. Walaupun, notebook ini sangatlah tipis dan ringan.

Vivobook S mempunyai performa yang kuat loh. Diperkuat dengan prosesor Intel Core generasi ke-7 atau kabylake yaitu, Intel Core i5 7200U. Prosesor Quad thread dengan cache sebesar 3MB ini mempunyai kecepatan 2,5Ghz dan bisa ditingkatkan hingga 3,1 GHz.

Pada prosesor ini kalian bisa menghemat daya energi loh. karena, daya yang dipakai sekitar 7,5 - 25 watt.

Selanjutnya, pada bagian grafis. ASUS Vivobook S15 ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Kartu grafis ini sudah sangat bagus dalam pemakaian sehari hari.

Kemudian, dilengkapi dengan RAM 4GB DDR4 membuat anda dengan sangat mudah melakukan banyak kegiatan multitasking.

Hebatnya notebook ASUS Vivobook S dengan bentuk yang tipis dan ringan dapat menyediakan dual storage loh. SSD sebesar 128GB dan HDD sebesar 1TB siap untuk anda pakai untuk penyimpanan file, booting windows dan juga menjalankan aplikasi - aplikasi yang sering kalian semua pakai.

Konektifitas Port Super Lengkap

Konektifitas Port Bagian Kiri ASUS VivobookS15

 

Notebook yang cantik tidak luput dari kelengkapan konektifitas port yang ada didalamnya. Tentunya, ASUS sudah menyiapkan itu semua. Pada Vivobook S15 ini sudah dilengkapi dengan port port seperti, dua buah USB 2.0 type A, dan SD card reader pada sisi kiri.

Konektifitas Port Bagian Kanan ASUS VivobookS15

Sedangkan untuk sisi kanan ASUS Vivobook S15 ini terdapat port seperti, combo audio jack 3.5mm, USB 3.1 Gen 1 Type-C, USB 3.1 Type A dan DC power input jack.

Seluruh port yang terpasang pada Vivobook S ini terlihat sangatlah menawan dan sangat cantik untuk dipandang. Tentunya, port ini akan menunjang aktifitas keseharian kalian semua.

Touchpad & Keyboard Cantik Dengan Kenyamanan Disaat Mengetik

Touchpad & Keyboard Cantik

 

ASUS Vivobook S15 memiliki desain keyboard yang sangatlah cantik. Semua tombolnya terasa empuk serta membal ketika kita menekannya dengan desain chiclet ini akan membuat tingkat kenyamanan anda dalam mengetik bertambah.

Jarak antar tombol di keyboard pun sangatlah luas. Sehingga, kalian dapat mengetik dengan sangat mudah dan tidak perlu takut akan typo atau salah mengetik kembali.

Keyboard nyaman tentunya, harus dilengkapi dengan touchpad responsive dan nyaman untuk menggerakan kursornya.

Touchpad & Finger Print Vivobook S15

ASUS mendesain touchpad-nya dengan sangatlah rapih serta ada fitur tambahannya. Yaitu, pada sisi kanan atas terdapat fitur finger-print. Sehingga, notebook anda akan sangatlah aman. Apalagi, isi notebooknya ada berbagai macam data penting. Tentunya, fitur Finger-Print ini sangatlah membantu banget didalam pekerjaan maupun aktifitas sehari hari.

Multi Gesture pada Vivobook S15

Selain itu, pada touchpad Vivobook S15 ini sudah mendukung multi-gesture. Fungsi ini mampu menggunakan touchpad hingga empat jari sekaligus. Sehingga, sangatlah pass dan nyaman untuk beraktifitas sehari hari.

Perpanjang Umur Baterai Dengan Battery Health Charging

Pasti banyak dari kalian yang kebiasaan melakukan copot dan pasang kabel adapter di sebuah notebook kesayanganya. Tapi, taukah anda? kebiasaan seperti itu akan merusak daya tahan baterai serta umur baterai itu sendiri loh. Bahaya bukan?

Pada notebook Vivobook S15 mempunyai sebuah teknologi yang akan memperpanjang umur baterainya. Berikut ini adalah teknologi untuk memperpanjang umur baterai di Vivobook S15 yaitu :

1. SuperBattery

Ratio SuperBattery

Teknologi ini mampu memperpanjang pemakaian daya tahan baterai sebesar tiga kali lipat dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Cara SuperBattery bekerja dengan memonitor secara cerdas serta membatasi pengisian maksimal yang bisa diberikan pada sel baterai.

Pada Vivobook S15 ini mampu mencapai siklus pengisian ulang hingga 900kali dibandingkan notebook lainnya yang hanya mencapai batas pengisian ulang sebanyak 300 kali saja.

Selain itu, teknologi superbattery ini mampu melakukan pengisian cepat pada Vivobook S15. Kurang lebih dari kondisi baterai 0% hingga 60% waktu yang dibutuhkan adalah 49 menit saja.

 2. ASUS Battery Health Charging App

Aplikasi ASUS Battery Health Charging

Pada aplikasi ini pengguna dapat menentukan batas tingkatan Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100% dengan membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger dapat membantu memperpanjang umur baterai tersebut.

Bebaskan Kreatifitas di OS Endless Linux

Endless OS

 

Pada pembelian notebook Vivobook S15 ini anda akan menikmati penampilan berbeda dari notebook lainnya. Biasanyakan notebook identik dengan sistem operasi DOS ataupun windows. Akan tetapi, disaat pertama pembelian anda akan langsung menggunakan OS Endless Linux.

Eits, jangan salah ya kalian tetap bisa menikmati sistem operasi Windows juga kok pada notebook ini. Tetapi, kelebihan dari OS Endless ini adalah anda bisa memasang berbagai macam aplikasi tanpa harus terhubung internet dan banyaknya aplikasi ini kurang lebih ada 100 buah.

Kehebatan dari OS Endless Linux ini adalah notebook anda bisa lebih aman terlindungi dari berbagai macam virus ataupun malware yang sering menyerang notebook atapun komputer.

Speksifikasi Lengkap Vivobook S15

Berikut ini adalah speksifikasi dari ASUS Notebook Vivobook S15 :


Main Spec.
ASUS VivoBook S S510
CPU
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
4GB DDR4 RAM
Storage
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
Graphics
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
1,7Kg with Battery
Colors
Icicle Gold
Price
Rp9.799.000
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp900.000

Kesimpulan

Buat anda yang sedang mencari Notebook yang cantik, terjangkau, dan performa Vivobook S15 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dari segi harga sangatlah terjangkau sekali untuk semua kalangan.

Hanya dengan Rp.9.799.000-, Vivobook S15 ini sangat direkomendasikan banget. Apalagi, anda seorang pekerja mobile atau sedang duduk dibangku kuliah pastinya malas membawa notebook yang berat. Maka dari itu ASUS menjawab semua kebutuhan generasi milineal saat ini.

Share this :

Previous
Next Post »
43 Komentar
avatar

Itu spek nya hampir sama kaya laptop ? Atau emang notebook jaman sekarang begitu semua ya

Balas
avatar

Mantab. Tipis, ringan dan notebook tepat dibawa bepergian, serta bisa nulis kapan aja, dimana aja.

Balas
avatar

Gue cocok kan kalau pake vivobook ini.. Bisa buat meetup di markas wkwkw

Balas
avatar

Bikin mupeng ih baca spesifikasi laptop Vivobook-nya Asus ini. Asyik dipake buat nulis dan desain juga pastinya. Apalagi baterainya tahan lama ya. Klo nongkrong nggak ribut cari colokan lagi

Balas
avatar

Ini notebook juara, keren dan menawan

Balas
avatar

Gak ada VGA portnya ya mas?
Eh kayaknya sekarang emang makin susah cari yg ada vga portnya. Padahal butuh bgt, buat nyolokin proyektor pas ngajar. Ada ekstensi kabelnya sih..tpi kok ribet..hehe

Tapi vivobook ini beneran bikin mupeng. Kliatan mahal dari warna dan tampilannya..

Balas
avatar

keren laptopnya , design nya juga mendukung buat orang orang yang punya mobilitas tinggi

Balas
avatar

Wahh ini tohh Asus Vivabook inj.
Luar biasa yah speknyaaa.. Aku sih pake Asus notebook 3jutaan biasa dan udah merasa puas. Apalagi dengan spek kaya gini yahhh

Balas
avatar

Asli, keren Asusnya. Tipis dan ringN lagi. Blogger wajib punya nih, cz enteng klo dibawa kemana2. Nice infony...

Balas
avatar

Asli, keren Asusnya. Tipis dan ringN lagi. Blogger wajib punya nih, cz enteng klo dibawa kemana2. Nice infony...

Balas
avatar

Setipis buku 50 lbr.. Mantap nih

Balas
avatar

mau banget dapat notebook ini, ASUS mau ngasi gratis ga ya (*menghayal dan berharap itu sah)

Balas
avatar

Spesifikasinya aduhai sekali, lengkap betul, dan sungguh ingin saya memilikinya, namun melihat harganya, sepertinya itu hanya ada di mimpi saja..

Ah andai saja saya punya sedkit rejeki, alangkah eloknya jika disempatkan utk membeli asus ini :')

Balas
avatar

Iya nggak cuma cantik, tapi performanya oke banget, selain itu desain luarnya juga ahhhhh, kalo aku bawa ke kampus rasanya ingin pamer aja (ngayal aja dulu)

Balas
avatar

Mirip2 mac gitu ya dik, aku langsung suka pas lihat gambarnya. Jadi penasaran bagaimana aslinya

Balas
avatar

Wah yang paling menarik itu karena dia ringan. Secara perempuan kan ga baik kalo bawa tas terlalu berat. Kkta kudu bawa makeup,dompet,dll hihihi

Balas
avatar

Tak hanya bagi perempuan, bagi laki-laki juga cocok. Karena ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Asus Vivobook S memang cocok dipilih untuk menunjang produktivitas pekerja yang mobile.

Balas
avatar

Wih.. cantik secantik perempuan yaa.. hihihi. Saya juga ngimpi banget tuh punya notebook ini. Habisnya keren sangat, tipis dan ringan, speknya oke banget pula. Hemm..

Balas
avatar

Memang yah... harga pasti menyesuaikan rupa. Selama nyaman dibawa kemana mana pasti aku senang. maklum lah. kalo kerja suka pindah pindah jadi nyaman klo bisa dibawa kesana sini

Balas
avatar

Duuh...keren banget siih...ini laptop.
Uda ngincer ini...karena memang suka bawa-bawa laptop. Kalau ga bawa asa ada yang kurraang gitu.

Semoga..semoga...semoga.
Hiihhi..amiin.

Balas
avatar

Semangat masnya, semoga asusnya datang menjadi milik pribadi. Aamiien. Hehehe

Balas
avatar

Speknya bikin mupeng Dik... Notebook sekarang speknya gak beda sama laptop ya.

Mesti nabung yang giat deh, mau beli jugaaa

Balas
avatar

Kenapa ya produk asus selalu bikin aku kepengin. Walaupun banyak yang bilang begini begitu ya tetap aja pilihannya ke asus lagi asus lagi. Mau ini juga. Desainnya cantik banget! Banyak fitur baru yang makin canggih juga pun.

Balas
avatar

Harganya Cuy, bisa buat beli motor hahaha. Paling suka itu baterainya yg awet dan cepet pula ngecasnya. Kalau dipakai kerja kan enak tuh

Balas
avatar

Vivabook kalau dianalogikan gadis, pasti gadis yg perfect ya, cantik bak model, elegan, berkelas xixixi cocok jadi mantu idaman

Balas
avatar

Ringan ya notebook nya, suka deh kalo punya perangkat yg bis ngertiin. Leptopku drumah udh jelek jsi pengen ganti vivobook

Balas
avatar

Paling seneng dengan leptop yg layarnya gedhe tapi bobotnya tetep ringan dan awet baterai seperti ini :D

Ooo OS Endless ini bawaan leptopnya gtu ya? Jd pas beli udah pasti dapat shg gk perlu install OS lg? Keren jg yaa

Balas
avatar

Goks banget ini laptop. Tampilan fisiknya ringan, prosessornya canggih, daya tahan baterainya poll. Ntap lah. Tapi harganya lumayan mahal ya, tapi worth it sih kebutuhannya komplit

Balas
avatar

Mahal uga ya harganya, tapi sebandinglah sama speknya ya. duh, semoga ada rezeki buat beli laptop kaya gini.

Balas
avatar

aku tetap pada Zenbook 3 Deluxe, dikki....

Balas
avatar

ZenBook 3 Deluxe juga ciamik banget tuh. Semua produknya asus memang juara banget ya koh nyaman untuk digunakan sehari hari.

Balas
avatar

Harganya sebanding kok gan dengan kualitas dan speksifikasi yang diberikan. Notebook ini sangat nyaman untuk kegiatan sehari hari serta ringan lagi dibawa kemana mana

Balas
avatar

Iya dong ASUS Vivobook gitu loh. harganya sih menurut saya pas lah kak. Soalnya speksiffikasi yang ditawarkan juga mewah dan canggih banget deh pokoknya serta desainnya yg tipis itu loh menggoda banget

Balas
avatar

betul banget kak OS Endless ini adalah OS bawaan notebook vivobook tersebut. Akan tetapi, anda bisa ganti kok OSnya dengan membeli DVD windows secara terpisah ya tentunya.

Balas
avatar

Yuk, ganti kak notebooknya yang sudah lama dengan notebook baru dari ASUS vivobook ini. Ringan dan Tipis enak banget deh untuk dibawa kemana mana

Balas
avatar

iya bener banget gadis yang cantik dan ramping modelis banget dah pokoknya kak. Yuk, beli product vivobook ini.

Balas
avatar

Harga sebanding dengan kualitas, desain dan speksifikasinya. Dijamin banget nih notebook bakalan bertahan untuk selamanya. Cukup untuk multimedia, desain, rendering loh kak

Balas
avatar

betul banget kak. ASUS memang selalu menarik perhatian banget untuk dibeli, desainnya itu loh tipis, dan cantik

Balas
avatar

mari nabung mba untuk notebook tipis dan cantik ini. ASUS Vivobook dijamin bikin aktifitas keseharian mba dapat terpenuhi dan cepat selessai

Balas
avatar

Terima kasih atas dukungannya mba. Semoga informasi yang saya berikan ini bisa menjadi rekomendasi notebook yang ingin dibeli selanjutnya

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.