Kangen Masa Remaja ? Film My Generation Ini Tontonan Wajib Buat Anda

23.15

Xthegamers.com - Masa - masa remaja merupakan suatu masa yang memiliki banyak sekali kenangan indah didalamnya. Mulai dari percintaan, sikap nakal kita di sekolah dan masih banyak lagi sampai - sampai tidak bisa diceritakan.

Berbicara mengenai masa masa remaja. Khususnya, dibangku sekolah ada sebuah Film terbaru nih bernama "My Generation". Film ini memiliki latar belakang masa masa remaja dan ada sangkut pautnya dengan orang tua juga loh.

Bingung? Oke saya bantu jelaskan sedikit demi sedikit.

Pernah tidak sih kalian ketika waktu masih sekolah atau masih remaja. Mau berbuat ini dan itu orang tua selalu bilang jangan jadi anak yang nakal dan semacamnya. Pastinya banyak dong jangan jadi kaya si A jangan jadi kaya si B.

Pastinya sangat kesal bukan. Seolah olah kita tidak pernah diberikan kepercayaan untuk berbuat suatu hal. Alhasil kita pun berbuat sesuka hati walau orang tua tidak percaya akan perbuatan kita.

Selanjutnya, ketika remaja tentunya kita bingung dong mau dibawa kemana arah hidup kita. Mau jadi apa kita? bisa dibilang masa remaja itu masa pubertas. Sehingga, kita mengikuti alur arah teman teman kita. Padahal kita sendiri tidak tau bagaimana sifat dari teman yang kita ikutin.

Orang tua pun biasnaya tidak peduli dengan kita. Dalam arti pasti bilang berteman boleh ama siapa saja. Tanpa orang tua mengecek kembali kita sedang main ama siapa dan pergaulannya gimana.

Kalo salah pergaulan gimana? ya itu bukan salah kita dong ya sebagai anak. Seorang anak sedang mencari jati diri. Tapi, orang tua tanpa mengontrolnya dan mengamatinya ya sama saja bohong dong.

Di Film My Generation kalian akan melihat 4 orang remaja yang masih sekolah di bangku SMU dengan berbagai macam problematika yang dialami. Jadi, film ini dibuat oleh mba Upi bersama IFI Sinema berdasarkan hasil pengamatan dan riset bertahun tahun untuk mengetahui permasalahan apa sih yang sedang dialami oleh kalangan remaja pada umumnya.



Bahasa kerennya itu adalah "Kids Zaman Now". 4 orang remaja SMU ini bernama Zeke, Konji, Suki dan Orly mereka semua saling bersahabat satu sama lainnya.

Setiap masing masing nama memiliki karakter dan permasalahan yang berbeda beda. Kali ini saya akan membahasnya disini :

1. Zeke : Seorang pemuda sangat royal dengan sahabat sahabatnya ini ternyata mempunyai masalah besar yang di pendam sendiri dan menyimpan luka yang sangatlah dalam dihatinya. Zeke merasakan bahwa kedua orang tuanya tidak terlalu menganggap dirinya dirumah. Sehingga, ia terpaksa harus membuat konfrontasi untuk membangun kembali komunikasi bersama kedua orang tuanya.

Zeke @MyGenerationFilm

2. Konji : Seorang pemuda dan penuh naif ini ternyata mempunyai masalah terhadap kedua orangnya tuanya loh. Jadi, ia dilarang ini dan itu bisa dibilang sih OverProtective gitu oleh orang tuanya. Orang tuanya tidak percaya sama sekali dengan Konji dan dituntut untuk mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh kedua orang tuanya.



3. Suki : Seorang perempuan paling cool. Siapa sangka mempunyai permasalahan yang cukup besar yaitu, krisis kepercayaan diri yang ia sembunyikan. Orang tuanya pun berpikiran negatif ke Suki. Udah deh krisis kepercayaannya bertambah.

Suki via @MyGenerationFilm

4. Orly : Perempuan ini sangatlah pintar, krisis dan berprinsip. Kini ia sedang dalam masa masa pemberontakan atas kesetaraan gender dan hal hal tentang seseorang memberikan sebuah label. Sedangkan, disini ia memiliki ibu yang single parent dan sedang dekat dengan pria yang jauh lebih muda dari dirinya. Bagi Orly gaya hidup ibunya sudah tidak sesuai dengan umurnya.

Orly @MyGenerationFilm

Dalam trailernya film "My Generation" ini menunjukan permasalahan permasalah apa saja yang sedang dihadapi oleh 4 sahabat tersebut. di trailernya mereka ber-4 membuat sebuah masalah yang membuat mereka gagal untuk liburan dan malahan dihukum oleh orang tuanya masing masing.


Menurut, saya pribadi sih film ini wajib banget kalian tonton karena, film ini benar bena diangkat dari permasalahan generasi "kids zaman now". Khususnya buat orang tua dan anak harus wajib tonton. Supaya mengetahui permasalahan apa aja sih yang kini dihadapi oleh para generasi penerus bangsanya ini. Jangan cuman melarang ini dan itu saja. Banyak pesan moralnya deh yang didapat dari Film "My Generation" tersebut.

Share this :

Previous
Next Post »
20 Komentar
avatar

Kayaknya filmnya bagus. Dan tiap nonton film remaja, aku baper, pengin balik lagi ke masa remaja dulu. Wkwkwkwk

Balas
avatar

Aku liat posternya berseliweran akhir akhir ini di media sosial. jadi penasaran banget uat nonton. catat jadwal tayangnya dulu lah

Balas
avatar

Kayaknya filmnya menarik neh ... cuma satu aja yang bikin saya risih, posternya euy. Apa nggak ada ya poster lain?

Balas
avatar

ah masa remaja, masa-masa seru. jadi kepengen nonton, kilas balik masih remaja dulu

Balas
avatar

Aku pengwn nonton karena ini film Upiii hehehehe
Nonton ah nanti

Balas
avatar

Cerita filmnya cukup bagus ya, sebagai generasi "kids zaman now" harus menontonnya. Selain itu juga bisa mengajak orang tua sehingga memahami perilaku generasi masa kini yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Balas
avatar

Cocok nih ditonton untuk orang tua saat ini biar tau bagaimana kehidupan anak anak jaman sekarang.. dan untu anak jaman sekarang, semoga dengan nonton film ini juga bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi

Balas
avatar

Ya salaaaam... Namanya suli2 banget yaaa. Beneran mencerminkan nama kids zaman now 😂😂


Ntar kutonton ah, lelah liat poster berseliweran di temlen fb 😁😁😁

Balas
avatar

Semoga filmnya bagus ..dan memberikan pendidikan dan wawasan baru ..bagi anak dan orang tua..
Jangan sampai film ini malah memojokkan orang tua..., Dan ketika pulang nonton ..malah tambah ngelawan sama ortu..hi2. namanya anak remaja lempeng aja memahami film..yg terlihat.., nilai yg tersirat mereka males mikirin..

Balas
avatar

penasaran sama filmnya. mau nonton sama ortu juga, meski aq udah ga remaja. haha

Balas
avatar

Ini bisa jadi referensi buat mak emak biar tahu remaja masa kini. Aku juga pebasaran nih, pengen tahu dunia remaja masa kini kayak apa, lihat IG story remaja masa kini sering muncul pertanyaan, mereka lago ngapain sih?

Balas
avatar

Gaung akan berputarnya film ini udah lama beredar di timeline fb saya. Rata-rata mengungkapkan permasalahan anak muda zaman now. Remaja sekarang memang berbeda dengan zaman dulu,penanganannya pun pasti berbeda. Barangkali orangtua bisa belajar memahami anak mereka dari film ini

Balas
avatar

Sutradaranya siapa?Upi ya?.pasti filmya kefeeen..... Film keren ini mulai tayang November nanti ya?

Balas
avatar

Semoga filmnya beneran memberi bannyak nilai buat anak dna ornag tua. Karena menurut saya sepintas film ini bukan film mudah. Maksudnya harus lebih jernih melihatnya maik dari ortu dan juga remajanya. Dan saya yakin kids zaman now itu BUKAN semata seperti yang tercermin di film ini. Dan semoga ini hanya sebagian kecil saja KIDS Zaman Now karena yang saya tahu KIDS Zaman Now lebih banyak berprestasi dan prestasinya jauh lebih beragam dibanding kids zaman dulu.

Balas
avatar

Kalau lihat poster dan fotonya, saya melipir. gak enak banget dilihat. taoi say puny harapan besar juga tuk masa depan anak dan film Indonesia,

Balas
avatar

Eh belum tayang ya? Aku kira sudah tayang soalnya kaya semacam sinopsisnya gitu banyak di sosmed. Tapi aku ngeri nontonnya, semacam belum siap tahu pergaulan anak sekarang, hiks

Balas
avatar

Kalau menurut saya film ini cocoknya ditonton ortu dan pendidik :D
Supaya mereka bisa lbh memahami keinginan/ harapan para remaja seperti itu :D

Balas
avatar

wah jadi penasaran deh, soalnya banyak infonya tersebar di mana-mana. Jadi gak sabar buat nonton. Hehhehe.

Balas
avatar

Ini dia nih yang seliweran di timeline, blogger2 pada buka aib masa kecil wkwkwkwk ternyata ngebuzz film ini yaaa.. tapi emang bikin penasaran jadinya!

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.