Jumat, 08 September 2017

Xthegamers.com - Komputer sebuah alat yang sering kita gunakan untuk kegiatan sehari hari. Mulai dari bekerja dan bermain. Komputer tidak lepas dari komponen seperti, Motherboard, RAM, VGA, Prossesor dan Harddisk.

Berbicara mengenai Hardisk atau banyak orang mengenail dengan sebutan HDD ini untuk sekarang ini banyak sekali variant brand yang beredar. Salah satunya adalah brand yang sudah sangat terkenal sekali yang bernama Seagate.

Intel Optane & Seagate BarraCuda

Seagate merupakan pemasok ternama produk dan solusi penyimpanan hard disk di dunia dengan teknologi terdepan untuk memaksimalkan produktifitas, dan kinerja penyimpanan data perangkat komputerisasi, perekaman CCTV, dan juga perangkat mini server maupun server perusahaan.

Kurang lebih selama 38 tahun, Seagate selalu menjadi yang terdepan dalam pembuatan hard disk berkualitas tinggi dan solusi teknologi penyimpanan hard disk yang telah membantu miliaran orang dan bisnis untuk mewujudkan impain mereka.

Tepat pada tanggal 5 september 2017, Seagate mengadakan sebuah acara bertemakan "HDD Capacity SSD Attitude". Pada acara ini memperkenalkan peningkatan kinerja kecepatan hard disk layaknya seperti sebuah Solid State Drive (SSD).

Retailer Tzone via pribadi

Acara ini dikelola oleh Tzone sebagai salah satu retailer utama dan juga Colorful yang menyediakan hardware pendukung untuk demo perangkat  PC dengan Seagate BarraCuda dan Intel Optane.

Selain itu, acara ini turut mengundang awak media serta para penggemar teknologi perangkat keras untuk memperkenalkan sebuah inovasi dan teknologi terbaru yang dapat memungkinkan sebuah hard disk untuk menembus limitasi kecepatan melalui teknologi Intel Optane.

Awak Media, Penggemar Teknologi Perangkat Keras dan Crew Via Pribadi

Intel Optane merupakan sebuah chip memory berbasiskan M.2 platform yang berfungsi sebagai cache hard disk yang akan digunakan. Dengan, teknologi ini, sebuah hard disk Seagate BarraCuda yang di demokan dalam acara tersebut mendapatkan kecepatan membaca hingga berkali kali lipat, waktu respons yang lebih cepat, seek time, serta booting time yang jauh lebih cepat.

Kerja Sama Seagate dan Intel via Pribadi

Berikut ini saya lampirkan gambar kinerja HDD Seagate BarraCuda memakai Intel Optane dan juga tanpa Intel Optane :
Kinerja Tanpa Intel Optane

Kinerja Menggunakan Intel Optane

Kombinasi Hard Disk Seagate dengan Intel Optane ini memiliki value yang sangatlah besar. Dari segi kinerja tidak perlu diragukan lagi. Kalian bisa menghemat pengeluaran keuangan anda dengan membeli Hard Disk Seagate dengan Intel Optane tersebut. Ketimbang kalian harus membeli SSD yang harganya sangatlah mahal dan storage memori SSD sendiri sangatlah sedikit.

Intel Optane dan Hard Disk Seagate BarraCuda via Pribadi

Akan tetapi, untuk menggunakan kombinasi ini kalian terdapat persyaratan minimum agar Intel Optane dapat bekerja dengan maksimal.

Persyaratan minimumnya seperti, menggunakan Motherboard dengan chipset intel 200 series dan sebuah prosessor Intel Kabylake (7th Generation Intel Prosessor).

Intel generasi ke 7th via intel.com

Selanjutnya, Seagate juga mengumumkan beberapa bundling produk hard disk Seagate BarraCuda dengan Intel Optane Memory dengan harga yang menarik untuk memudahkan para konsumen yang menginginkan performa dan responsif seperti SSD dengan Kapasitas yang besar.

Promo Bundle via Pribadi
 Harga yang terlampir pada banner ini suatu saat dapat berubah.

37 komentar

menarik juga ya ..
sshd sama hdd biasa bakal turun peminatnya . pindah ke optane + baracuda . semoga aja ssd turun harga

Harddisk Seagate bagus banget nih buat storage penyimpanan di pc kualitas oke speed juga oke apalagi dikombinasikan dengan intel optane terbaru makin kenceng deh.

wah menarik nih, adakah bonus tertentu jika membeli sepaket hdd barracuda ?

betul banget gan. SSHD bakalan bikin pengguna ssd menurun karena, harga yang murah kombinasi optane dan barracuda bikin maknyuss speednya

betul banget kak disini kombinasi intel optane dan hdd baracuda bikin ngeri speednya setara dengan ssd yang harganya mahal

tentunya ada bonus yang menarik dong apabila membeli hdd barracuda yuk cuss ke Tzone untuk membelinya

Seagate barracuda ini sdh dikenal jagonya sejak dulu banget, bahkan meski blom nyebut spek dan keunggulannya rasanya sy uda langsung percaya aja itu bagus. Saya brand minded sih

Berarti dengan barracuda ini semuanya bisa lebih cepat ya, cuzz cuzzzz cuzzz....aku suka nih dg yang cepat. Kalau dibandingkan dg performanya harga itu termasuk murah.

Ini internal harddisk kan ya? Aku belum pernah pakai seagate kalau untuk internal, tapi kalau external hdd aku pakai dan rasanya cepat sekali speednya.

ini Seagate tau bener kebutuhan pasar yang emang jamannya mau yang performanya cepat.

aku belum pernah pakai harddisk seagate, tapi sering denger sih kalau kualitasnya oke.

Jujur saja saya merasa malu karena tdk terlalu mengerti ttd internal HD. Biasanya juga kl beli komputer udah paketan utuh. Setelah ini mungkin saya mempelajari lbh dalam mengenai dunia perkomputeran.

Waaah, kombinasi Seagate sama intelnya kayanya cocok banget nih buat jaman sekarang yang butuh performa dan kecepatan maksimal :D

Seagate cocok nih, buat orang-orang yang bekerja di bidang arsitek atau sipil. Penyimpanan yang besar dan cepat. Pasti harganya juga mahal.. kok nggak disebut harganya.. hehee

Jadi pengen punya nih, kyknya cocok buat simpan file2 besar kyk foto atau video. Krn aku termasuk yg sayang hapus foto atau video hehe. Btw harganya berapa mas? Saya penasaran :D

Wah, kebetulan sekali, suami saya lagi butuh internal hard disk. Nanti saya rekomendasikan seagate barracuda, karena kapasitasnya besar dan performanya cepat.

Kalau penyimpanannya besar cocok banget untuk para desain grafis ya terutama yang berhubungan dengan gambar, animasi dan video serta grafis2 gitu ya. Apalagi kecepatan dari seagate ini menentukan sekali.Harganya brp ya kakak? Mahal pasti ya.. hehehe

waaah jadi lebih simpel yaaa. thanjs banget ini infonya. kebetulan aku emang lagi butuh dtroge besar

namanya lucu,baracudda, jadi yang bikin ini luar biasa, keunggulannya itu karena perpaduan keduanya sehingga dr segi harga jauh lebih murah tapi performa dan speed jauh lebih unggul

i like it..

Itu paket bundling nya murah y.
Harus upgrade nih, soalnya perangkat punyaku kayaknya blm support untuk seagate barracuda.

Diiik Kompi gue di rumah cocok ga ya pake seagete? Ahahhahaha.. Lu jangan ketawa kalau balas komen gue ya.

Hardisk Seagate ini memang merajai dunia per-hardisk-an.
Hiihhii.. Harga memang tidak bisa membohongi kualitas yaa..

Kereen.

Woahh... Gue lagi butuh Hard diskusi nih. Tapi gak tau, Intel Proccesor nya udah memenuhi atau gak? Hmmm... Harganya berapaan ya?

Promonya lumayan banget ya, pengen tambah hdd baru biar bisa simpen foto n video anak yang banyak banget. Tapi, uangnya kepake mulu. Sedih.

Waaah ini aku kebetulah lagi butuh banget hard disk. Sudah bertahun-tahun pakai satu ini sampai penuh. Sampai lemot notebook aku. Hahaha. Makasih infonya!

yuk kak sudah saatnya untuk membeli Harddisk terbaru dari brand Seagate ini dijamin bakalan membantu banget deh dalam penyimpanan data

yuk kak nabung dari sekarang demi hard disk yang keren banget ini. bagus banget loh ini HDDnya cocok buat simpen banyak data

harga sudah tertera di artikelnya kak.hem,, untuk HDD ini bisa dipakai dengan berbagai macam prosessornya kok kak. kecuali yang intel optane disini harus menggunakan motherboard yang sudah support dengan Intel Optane

betul banget kak. Harga memang menentukan kualitas suatu barang. Tentunya, HDD dari seagate memberikan kualitas yang bagus banget dan tahan lama deh kak

untuk permaslaahan itu tentunya cocok dong. Akan tetapi, kalo untuk dipasang intel optanenya harus di up mak mobonya harus di ganti yang baru

yaps sangat murah banget tentunya. Jangan lupa apabila ingin membeli paketan tersebut belinya di Tzone aja kak ada banyak banget hadiah menarik lainnya.

yaps betul sekali kak. perpaduan intel optane dan hdd barracuda itu kombinasi yang pas banget apalagi buat yang mempunyai budget pas pasan. Wajib banget membelinya dan mencobanya

yuk kak pakai hdd barracuda dari seagate tentunya bakalan bagus banget nih komputernya dan jauh lebih kencang performanya.

yaps, bener banget kak. Storage yang besar sangatlah berguna dalam keseharian mulai dari desain, editing video dan masih banyak lagi. masalah kecepatan jangan ditanya lagi deh kak. Seagate manteb banget performanya

yuk kak. Rekomendasikan juga ketemen temennya yang ingin ganti hddnya dan jangan lupa saya sarankan belinya di Tzone saja kak. banyak banget hadiah menariknya loh

bener banget dong kak yuk pakai hdd internal dari Seagate bagus banget nih dari segi performa dan kualitasnya tidak perlu diragukan kembali

tidak hanya untuk atsitek atau sipil kak. HDD dari seagate ini bisa dipakai untuk segala jenis pekerjaan kok kak. harga mahal akan tetapi, kualitasnya tidak main main kak


EmoticonEmoticon