Ketahui Penyakit Psoriasis Sebelum Terlambat

21.06
"Siapa saja pasti merasakan apa itu yang namanya sakit?"

"Betul bukan?"

Yaps, hampir semua orang di Indonesia pernah merasakan yang namanya sakit. Mulai dari penyakit ringan hingga yang berat.

Berbicara mengenai penyakit pada tanggal 16 Agustus 2017 saya mendapatkan sebuah undangan Konferensi Pers mengenai penyakit yang bernama Psoriasis.

"Apasih itu Psoriasis?"

Buat anda yang belum mengetahui penyakit Psoriasis adalah sebuah penyakit peradangan kulit yang menyebabkan kulit berubah menjadi lebih tebal, kulit terasa terkelupas, dan terasa seperti mempunyai sisik.

Ada banyak faktor orang terkena penyakit yang satu ini dan kebanyakan orang juga tidak mengetahui gejala awal yang ditimbulkan pada Psoriasis ini.

Gejala yang paling mudah yang bisa kita rasakan adalah kulit yang sangat gatal, muncul bintik merah yang apabila kita garuk akan berdarah serta kulit kita terasa sangatlah perih.

Mungkin, banyak orang menganggap gejalanya sangat ringan tetapi, sebenarnya kalo dibiarkan saja bisa fatal loh. Bahkan, orang yang mengidap penyakit ini apabila kulitnya terluka maka proses penyembuhannya jauh lebih cepat di bandingkan dengan orang yang normal.

Untuk orang yang terkena penyakit Psoriasis biasanya untuk penyembuhan penyakit pada kulitnya kurang lebih 4 hari. Sedangkan, untuk orang yang normal pasti akan mengalami proses penyembuhan luka di kulit akan lama sekitar 7 harian lebih.

Akan tetapi, walaupun dalam 4 hari kulit yang terluka pada orang yang terkena penyakit Psoriasis ini akan menimbulkan bekas yang tidak biasa dan cenderung seperti luka bakar yang tidak bisa hilang dan tidak bisa menjadi halus.

Penyakit ini timbul akibat sistem kekebalan tubuh yang tidak bagus dan kemudian, menyerang ke bagian kulit.

Perlu kalian ketahui bahwa Psoriasis mempunyai beberapa gejala yang berbeda beda seperti :
  1. Kuku terasa menebal dan tidak rata.
  2. Sendi - Sendi yang lama kelamaan membengkak.
  3. Warna Kulit memerah yang apabila disentuh terasa tebal, kering dan bersisik.
  4. Kulit pecah - pecah bahkan, bisa mengeluarkan darah.
Selain itu, biasanya orang sering terkena penyakit ini di mulai dari kulit kepala yang gatal dan apabila di garuk menimbulkan bercak darah yang membuat kulit kepala terasa perih dan rambut pun ikut rontok.

Penyebab timbulnya penyakit Psoriasis antara lain :
  1. Konsumsi minuman beralkohol terlalu banyak.
  2. Merokok.
  3. Obesitas.
  4. Stress.
  5. Perubahan Hormon.
  6. Gangguan Sistem Kekebalan Tubuh.
Akan tetapi, sebenarnya penyakit ini dapat di obati dengan obat khusus untuk Psoriasis dan untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal untuk kalian beli. Sayangnya, untuk orang yang terkena penyakit ini tidak bisa sembuh total dan harus berobat terus menerus supaya, penyakitnya tidak terlalu parah.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.