Bekraf Game Prime, Sebuah Event yang Memperkenalkan Developer Muda Game Classic

07.59
Xthegamers.com - Perkembangan Dunia Game setiap tahunnya  terus mengalami perkembangan. Makin banyak pembuat game atau developer game berlomba lomba untuk membuat game game dengan berbagai jenis genre gamenya.

Berbicara mengenai pembuatan game kali ini pada tahun 2017 lebih tepatnya 27, 29, dan 30 Juli kemarin ada sebuah event yang bernama Bekraf Game Prime. Dimana event ini bertujuan untuk memperkenalkan Developer Game Muda dan game game yang dibuatnya.

Bekraf Game Prime

Acara di laksanakan pada 3 hari. Terutama khusus tanggal 27 Juli adalah sebuah acara workshop dan seminar mengenai seputar permasalahan developer game dan masih banyak lagi yang dibahas dalam seminar dan workshop tersebut.

Untuk tanggal 29 dan 30 Julinya adalah acara pertunjukan dari game game yang sudah di buat oleh developer game muda nih. Ada berbagai Stand Booth dalam acara Bekraf Game Prime tersebut. Setiap Booth mempunyai game buatannya sendiri loh uniknya.

Booth Duniaku.net via Pribadi

Game game yang di tawarkan pun beragam. Mulai dari adventure hingga horror. Oia, untuk acara pada tanggal 29 dan 30 Juli ini di adakan di Balai Kartini.

Banyak banget Antusias para gamers yang menghadiri acara ini cuman ingin mencoba dan melihat seperti apa sih game game yang dibuat oleh developer muda pada acara Bekraf Game Prime ini. Selain itu, ada juga dua turnament game online yang ikut memeriahkan acara ini.

Turnament  Dota 2 at bekraf game prime via Pribadi

Turnamentnya untuk tanggal 29 ada game mobile arena sedangkan untuk tanggal 30 Juli ada Turnament Dota 2.

Rame dan banyak banget pengunjung yang datang untuk menonton turnament tersebut, Disini menurut saya ada beberapa booth stand yang sangatlah Unik yaitu, ada yang memperkenalkan cara membuat game simpel sehingga siapa saja bisa membuat game dengan mudah.

Booth Seagate Rame Banget via Pribadi
Kemudian, ada juga loh booth game khusus untuk game game jadul banget yang membuat nostalgia. Jadi, game ini menyediakan game seperti mario bros dan cotra pada console nintendo nes dan masih lagi serta, booth ini juga menjual console game jadul juga loh beserta kaset kasetnya lagi.

Booth Game Jadul via Pribadi

Pas, banget buat anda yang suka kolektor barang antik bisa nih dateng ke acara ini kemarin dijamin barang console game yang antik dan unik kondisinya mulus banget bisa kalian dapatkan disini.

Keseruan Bekraf Game Prime bukan hanya itu saja, disini buat para pencinta mainan Lego atau semacamnya bisa loh hadir juga ke dalam acara ini. Soalnya, terdapat booth yang menjual mainan legi dengan harga yang murah dibandingkan anda beli di toko mainan yang beredar dimana mana.

Dingdong Machine via Pribadi

Disini pada acara Bekraf Game Prime 2017 untuk membuat lancar komunikasi dengan teman saya menggunakan Operator XL. Karena, XL sinyalnya bagus banget dan lancar banget lagi walaupun, di dalam gedung. Jadi saya bebas leluasa chatting bersama teman teman.

Apalagi sekarang XL mengeluarkan kartu perdana baru yang bernama Kartu Perdana Super Ngobrol. Saya bisa leluasa ngobrol dengan teman teman sekalipun berada di dalam gedung yang bagus banget sinyalnya.

Kesimpulan 

Lego Store at Bekraf Game Prime via Pribadi

Acara Bekraf Game Prime ini emang event gokil dan seru banget anda bisa bernostalgia dengan game game jadul, bisa memainkan game gratis dan sekaligus mencoba game game terbaru yang dibuat oleh para developer game muda Indonesia.

Walaupun, game game yang dihadirkan game game classic tapi,  bisa dibilang gamenya seru seru banget loh dan malahan ada game yang memakai akal dan pikiran ada juga game horror  yang menegangkan sama halnya seperti Limbo tetapi, ini versi orang yang lagi disebuah lorong gelap dan harus mencari jalan keluar gitu cukup memacu andernalin.

Cukup di apresiasikan para developer muda indonesia nih. Supaya, kedepannya makin banyak deveoper muda yang menciptakan game game yang super keren dan asik serta edukatif. Sehingga, game gamenya dapat dimainkan untuk semua kalangan Umur.

Share this :

Previous
Next Post »
23 Komentar
avatar

berharap nanti banyak developer game untuk game game edukasi anak anak

Balas
avatar

kemarin juga banyak kok game game edukasi di acara bekraf ini gan.

Balas
avatar

kalau bisa acara keren kayak Acara Bekraf Game Prime jangan cuman di Jakarta, bisa kali datang ke kota lain

Mau usul ah ke bekraf nya.... lihat iklannya di duniaku.net terus menerus bikin penasaran soalnya

Balas
avatar

waaah, keren ya ada even seperti ini. bisa tahu developer game muda sekalian cuci mata. heheheh

Balas
avatar

Bisa mengenal dan mencoba berbagai game yang ada di acara Bekraf Game Prime. Semoga makin banyak game yang seru, menghibur, tapi tetap edukatif.

Balas
avatar

kalau anakku diajak ke acara begini pasti seneng banget. apalagi dia bisa belajar bikin game sederhana...

Balas
avatar

Pembuat game sekarang kreatif ya. Semoga semakin banyak program2 yang memberikan pelajaran positif untuk dan dari anak indonesia

Balas
avatar

Pasti seru banget ya acaranya. Secara sekarang game sedang naik daun, para developer pun bermunculan. Semoga ke depannya akan muncul game2 yg lebih baik, yg edukatif :)

Balas
avatar

Aku ketinggalan event ini dong, ya? 😭😭😭
Padahal mau nyobain game-game jaman dulu yg sekarang udh punah :(

Balas
avatar

yah aku gatau ada event ini :(
pengen nyobain game-game jadulnya lagi. anyway.. itu cotra maksudnya contra ya? hehe. dulu seneng banget main itu make kaset.
eh ada game tetris, battle city, ice climber, ballon fight juga dong ya di booth itu? paling favorit sama battle city, ice climber, sama circus circus apa gitu deh. seru bangeeet. aaak jd kangen

Balas
avatar

Evenmt semacam itu surga buat programmer dan gamer ya hehe
Eh tapi kalau ke acara semacam itu, ke pamerannya terutama,boleh bawa anak2 tdk sih mas? :D

Balas
avatar

difoto saya melihat ada cewek juga
sepertinya yang hobu game tidak hanya cowok ya
tapi juga cewek
keren ya sekarang banyak programer muda yang bisa menciptakan game

Balas
avatar

Ada game horor juga?? Penasaran itu soal pembunuhan atau gimana... Apa semacam pertukangan berhantu..he2,


Aku senengnya kalo ngumpulin point'..n yg lucu bikin happy.. kalo bikin spot jantung.. gak berani..

Balas
avatar

berapa banyak developer game di Indonesia yang asli dari Indonesia ya? apakah banyak atau pasti join dengan asing. semoga makin banyak game yang bernuansa Indonesia banget

Balas
avatar

Aku gak suka main games, karena tau sakitnya dipermainkan gimana wkwkw

Balas
avatar

Aku baru tau kalau bekraf ada event game kayak gini juga. Wah! Seru, ya. Aku selalu tertarik sama event yang diadain sm bekraf. Tapi yang ini gak begitu, sih hahaha gak begitu paham sama dunia game soalnya :(

Tp kamu masih mau temenan sama aku kan walaupun aku gak doyan game, Mz?

Balas
avatar

Acara Bekraf Game Prime-nya seru ya...banyak yang antusias menghadiri acara tersebut. Asiknya lagi, pengunjung bisa belajar cara membuat game. Kayaknya akan banyak bermunculan game-game seru yang bisa dinikmati, nih ....

Balas
avatar

Hadeeeugh.. ini game apalagi sih, makin kesini makin banyak aja kemanjaan buat para pengguna gadget. Tapi salut kalau yang bikin game ini anak-anak muda Indonesia, secara ga langsung ini juga menciptakan lapangan pekerjaan. Kamu kapan bikin aplikasi game sendiri DIk!! wkwkwkwk

Balas
avatar

Kamu pasti betah ya Dik...bakalan banyak game yang bisa dicoba.


Tapi main game itu asli nagih yak *gegara Dikki nih, aku jadi ketagihan bubur ayam rush 😂😂😂😂

Balas
avatar

wah aku jg ke bekraf tp ke acara peluncuran buku..

xixxixixi btw ini undangan khusus atau siapa aja bisa hadir?

aku kan penyuka game juga.. pingin ih tahu lebih byk tentang game

Balas
avatar

nah begini harusnya bekraf yaaa mendoronh startup digital.. bukan haha hihi dgn SNSD


itu gw jg mau.. #eh

Balas
avatar

usulin aja kang hilman siapa tau ajang bekraf bisa sampai seluruh indonesia. Kalo engga salah ajang bekraf ini baru sampai jakarta palembang saja

Balas
avatar

yaps betul banget disini banyak banget developer games muda yang berlomba untuk menciptakan games baru

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.