Gerakan Sosial #KitaSama Membangun dan Mewujudkan Mimpi Bersama

00.48
Impian Via Suarapapua.com

Di waktu kecil pasti orang tua kita bertanya :
"Kalo sudah besar nanti mau jadi apa?"
"Impian Kamu kalo sudah besar mau jadi apa?"

Sejuta pertanyaan terus di lontarkan oleh orang dewasa kepada kita diwaktu masih kecil. Berbicara mengenai mimpi pasti kita semua mempunyai mimpi. Bukan hanya kita saja banyak orang orang di luar sana terutama Sahabat Disablitas pasti mempunyai mimpi yang tinggi.

Tepat pada tanggal 14 Juni 2017 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri sebuah acara yang bernama "Gerakan Sosial #KitaSama" yang diadakan oleh IndonesiaBermimpi.org dan Band Papan Atas Armada.

Saya dan Teman Saya Menghadiri Acara Gerakan Sosial #KitaSama

Peserta yang menghadiri acara ini ada banyak sekali komunitas non disabilitas dan sahabat disabilitas yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Gerakan sosial #KitaSama  ini mengajak generasi mudah Indonesia untuk bersama - sama membangun ruang sehat untuk sahabat disabilitas agar tercipta keadilan dan kesetaraan sosial di Negara kita.

Pada Acara Gerakan sosial #KitaSama Sahabat Disabilitas menunjukan seluruh bakat terpendam kepada seluruh peserta yang hadir. Ada yang perform TaekWondo, Membaca Puisi, Pertunjukan Musik dan masih banyak lagi.
Sahabat Disabilitas Sedang Membacakan Sebuah Puisi

Mereka tanpa malu melakukan itu semua. Karena, Sahabat Disabilitas mempunyai mimpi dan ingin non disabilitas tidak memandang mereka sebelah mata.

Dalam acara ini ada yang bikin saya berkesan adalah ketika perform dari sahabat disabilitas yang mana mereka membentuk sebuah band kecil dan memainkan lantunan lagu akustikan yang bikin saya sebagai non disabilitas geleng geleng kepala. Karena, belum tentu saya bisa memainkan alat musik tersebut dan berani maju di depan banyak orang.

Lantunan akustikan yang di mainkan membuat seluruh peserta sahabat disabilitas dan non disabilitas kagum dengan sahabat yang sedang perform.

Ada 3 kelompok sahabat disabilitas yang menampilkan lantunan akustikan yang mana 3 kelompok ini di berikan nama : Voice of Cheshire, Mitra Netra, dan Wila Kartia. 3 Kelompok ini ternyata baru latihan perform di acara ini sekitar 1 minggu.




Well, selama 1 minggu itu mereka belajar dan ketika di hari H tampil semua bermain dengan sangat cantik dan bagus banget mulai dari suara vocal, lantunan gitar, dan alat musik lainnya. Saya salut banget dengan mereka semuanya yang perfom pada acara ini.



Pada acara ini ada orang orang yang disebut sebagai interpreter yang membantu para sahabat disabilitas untuk mengerti, memahami lantunan lirik, dan perbincangan disaat acara berlangsung.

Usai acara perform dari sahabat disabilitas. Kita kedatangan bintang tamu band papan atas yang bernama Armada. Armada hadir untuk menghibur kita semua terutama para sahabat disabilitas.



Armada menyanyikan beberapa lagu andalannya yang memang salah satu lagunya ia buat atas inspirasi dari sahabat disabilitas loh.

Lanjut, setelah Armada selesai menghibur kita semua ada sebuah sesi talkshow bersama Armada dan Founder Indonesia Bermimpi. Pada sesi Talkshow ini Zikri Adyas selaku Founder Indonesia Bermimpi mengatakan bahwa " Ia ingin membuat sebuah ruang sehat untuk sahabat disabilitas dan untuk non disabilitas karena kita sama. Selain itu, Untuk membantu sahabat disabilitas dalam meraih mimpi setinggi setingginya."



Maka dari itu, kita harus bisa bergotong royong dan saling membantu mewujudkan impian mereka. Dan Kita mendapatkan banyak sekali dukungan dari banyak pihak misalnya, Instansi Pemerintah, LSM, Komunitas Anak Muda, Perusahaan Dari Industri Kreatif, Production House, Event Organizer, Online Marketing, Hingga Media Sosial.

Lalu bagaimana kita sebagai Non Disabilitas membantu dalam mewujudkan mimpi Sahabat Disabilitas? Caranya sangatlah mudah banget. Kalian cukup daftarkan diri anda di alamat IndonesiaBermimpi.org.



Setelah mendaftar kalian bisa mendukung aksi para sahabat disabilitas dalam website tersebut dan disini kalian bisa membeli hasil karya para sahabat disabilitas loh dengan membeli salah satu barang dari kerajinan yang dibuat oleh sahabat disabilitas anda juga membantu dalam gerakan sosial #KitaSama ini.

Sesudah kalian mendaftarkan diri anda di website tersebut kalian bisa ikut serta dalam kegiatan yang ada di website tersebut seperti :
  1. Membeli atau Menjual produk di toko online indonesiabermimpi.org. Seluruh Produk yang ada di Toko online tersebut adalah seluruh kerajinan tangan yang dibuat sendiri oleh Sahabat Disabilitas.
  2. Menikmati atau mengunduh komik inspiratif yang menceritakan kisah inspiratif sahabat disabilitas yang meraih mimpi.
  3. Mempelajari Bahasa Isyarat melalui webminar di indonesiabermimpi.org.
  4. Dapat mengikuti sebuah perlombaan atau tantangan yang mana hadiahnya adalah produk kerajinan tangan dari disabilitas.
  5. Kalian bisa membantu menyebarkan impian impian dari sahabat disabilitas untuk membantu meraih impian di sosial media masing masing.
Selain itu ada program utama yang tidak kalah kerennya dalam Gerakan Sosial #KitaSama Meliputi :
  1. Program lari 3 K bersama sahabat disabilitas yang diadakan pada tanggal 3 Desember 2017.
  2. Mengikuti acara nonton bersama dengan sahabat disabilitas. Film yang akan di tonton dengan judul "Mimpi Seorang Sahabat Disabilitas".
  3. Mengikuti konser musik yang diadakan oleh musisi papan atas dan sahabat disabilitas pada pertengahan tahun 2018.
Kegiatan yang sangat bagus dan menarik banget untuk kita ikuti khususnya buat anda non disabilitas yang suka dengan kegiatan sosial wajib banget mengikuti Gerakan Sosial #KitaSama. Bagi kalian yang masih bingung untuk ikutan kegiatan sosial ini kalian cukup daftarkan diri anda di website IndonesiaBermimpi.org.

Masih penasaran dengan kegiatan seru apalagi bersama sahabat disabilitas? Yuk langsung saja kunjungi media sosial Indonesia bermimpi di

Facebook : Indonesia Bermimpi
Instagram : @Id_Bermimpi

Share this :

Previous
Next Post »
14 Komentar
avatar

Semoga gerakan ini dapat membantu semua para penyandang Disabilitas, juga yang ada di daerah...

Balas
avatar

Salut sama temen disabilitas yang terus semangat untuk berkarya. Kadang kita yg dbuat sesempurna ini malah males2an, jadi malu. Thanks infonya mas, nanti langsung cuss ke akunny Indonesia bermimpi.

Balas
avatar

Gerakan yg bagus. Supaya kita semakin menghargai org2 difable. Mereka sama seperti kita. Malah seringkali, spirit mereka ini perlu kita contoh.

Balas
avatar

Semoga melalui Indonesia Bermimpi tersebut, sahabat-sahabat disabilitas dapat mengembangkan bakat dan potensi apapun yang mereka miliki. Dan Indonesia Bermimpi semoga juga bisa jadi distributor bagi karya-karya mereka untuk bisa dinikmati oleh masyarakat dari penjuru Indonesia manapu. Gerakan yang bagus! Dukung!

Balas
avatar

Senangnyaaa ada kegiatan seperti ini, bagus banget supaya kita nggak memandang teman disabilitas dengan sebelah mata karena sebenarnya bakat dan niat mereka itu hebat-hebat lho ya. Selain itu kegiatan seperti ini juga bisa bikin kita lebih mensyukuri hidup, aaah cuss aku mau main ke webnyaaa~

Balas
avatar

Semoga bisa ikutan dream run-nya.
Noted tglnya 3 Desember.
Semoga sahabat disabilitas bisa mendapatkan kesempatan dan fasilitas yang lbh baik di negeri ini.

Balas
avatar

Wah keren ya indonesiabermimpi.org ini, sampai ada toko online buat menampung hasil karya dari sahabat disabilitas ini ya :)

Balas
avatar

Sahabat disabilitas sekarang punya banyak wadah. Semoga dg ini mimpi2 mereka bs terwujud dan kita yg normal bs support dan bantu tentunya

Balas
avatar

Semoga kegiatan ini bisa membuat kita sadar untuk mempercayai semua mimpi ya 😊

Balas
avatar

Kak lihat video pas mereka perform dong, pasti keren banget. Selalu merasa lemah di depan mereka kalau melihat prestasinya di akun Indonesia Bermimpi tuh, kaya aku kerdil banget deh dibandingin sama mereka padahal aku sempurna secara fisik dibanding mereka.. Sampaikan salam untuk kawan-kawan, terima kasih untuk selalu mengingatkan agar selalu berusaha mengejar mimpi ya.

Balas
avatar

aku jadi teringat sahabatku saat kuliah yang tuna netra. sekarang jadi atlit catur disabilitas nasional. yang terpenting adalah kita harus mendukung minat dan bakat mereka.

salut sama Armada yang ternyata punya kepedulian ke para penyandang disabilitas. semoga ke depanya makin banyak orang yang peduli dan sadar bahwa mereka yang terlahir kurang sempurna ternyata memiliki kelebihan yang patut kita apresiasi.

Balas
avatar

Kegiatannya utamanya menarik banget kak, meluncur ah ke indonesiabermimpi.org dengan adanya wadah dan kegiatan seperti ini mudah2an teman2 disabilitas bisa terus menggapai mimpi2nya..

Balas
avatar

Event kece banget..apalagi bisa belajar bahasa isyarat.. keren nih..
Kegiatan sarat ilmu dan manfaat

Balas
avatar

gerakan yang keren banget. membuat kita sadar, bahwa kekurangan fisik itu nggak melulu harus minder dan do nothing, juga membuat kita yg diberi fisik lengkap lebih bersyukur.

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.