Bantu Kami meraih Mimpi karena KitaSama

34 comments
Kunci Impian via Boombastis.com
Kita dilahirkan di dunia ini pasti mempunyai tujuan mimpi yang ingin diraih.  Pada waktu kecil kita diajarkan untuk mempunyai sebuah mimpi setinggi tingginya. Selain, mimpi kita sering ditanya juga kalo sudah besar cita citanya menjadi apa.

Benar bukan?

Contohnya diwaktu kecil saya mempunyai sebuah mimpi ingin bisa lancar berkomunikasi berbaur dengan semua orang. Karena, dulu saya orangnya pemalu dan cenderung bahkan, sampai sekarang pun sikap dan sifat di waktu kecil masih kebawa.

Komunitas ZenFans

Pemalu disini saya apabila sama orang baru masih susah banget untuk beraptasi. Sehingga, sangatlah sulit bagi saya untuk berinteraksi berkenalan dengan orang orang yang baru. Akan tetapi, untungnya dengan seiiring berjalannya waktu akhirnya saya sudah mulai bisa merubah sifat jelek saya dan sedikit demi sedikit dapat meraih mimpi saya di waktu kecil.

Berkat semua komunitas yang saya gabung dan jalankan sifat dan impian saya mulai terwujud. Walaupun, untuk awal awalnya saya hanya berpura pura memasang muka asik dan muka muka santai untuk bergaul. Sebenarnya saya waktu itu paling tidak bisa banget berbaur secara langsung.

Akhirnya, ada salah seorang yang mengajak ngobrol dan hingga saat ini masih berkomunikasi dengan saya. Memang rada sulit keluar dari zona nyaman dan harus berani mencoba hal yang menantang hati saya untuk berubah dan meraih impian saya tersebut.

Komunitas itu sangatlah penting menurut saya karena, didalamnya akan banyak orang yang sering membantu dan mensupport kita. Ada banyak orang termasuk didalamnya adalah sahabat disabilitas yang juga mempunyai keinginan untuk meraih mimpi mereka.

Lalu? Bagaimana dengan sahabat disabilitas dalam meraih mimpinya?

Dalam meraih mimpinya sahabat disabilitas ada sebuah komunitas yang bernama Indonesia Bermimpi. Komunitas ini adalah sebuah komunitas yang beranggotakan non disabilitas dan sahabat disabilitas didalamnya.

Karena KitaSama dalam meraih mimpi maka dari itu kita membuat komunitas tersebut. Disini Sahabat Disabilitas bersama dengan Non Disabilitas akan bersama mewujudkan dan meraih mimpi secara bersama sama.

Tepat pada bulan puasa kemarin komunitas indonesia bermimpi mengadakan sebuah acara di sebuah tempat di daerah jakarta yang mana acara ini di isi dengan sahabat disabilitas yang mempunyai mimpi dengan tampil pada acara tersebut. Untuk melihat keseruannya bisa di Gerakan Sosial #KitaSama.



Program dan Visi & Misi Komunitas Indonesia Bermimpi ini sangat jelas banget dan akan membantu siapa saja termasuk sahabat disabilitas dalam meraih mimpi mimpinya.

Banyak sekali jajaran Public Figure, Media Ternama, dan Berbagai macam komunitas  lainnya yang mendukung dan mensupport komunitas Gerakan Sosial #KitaSama Indonesia Bermimpi.

Kalo Kalian Kapan? Untuk Mendukung Komunitas Sosial yang satu ini?

Yuk, buat kalian yang ingin mendukung komunitas Indonesia bermimpi bisa langsung daftarkan diri di website IndonesiaBermimpi.org. Pada Website ini kalian bisa mendaftarkan diri kalian sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung dan membantu sahabat disabilitas dalam meraih mimpi.



Selain itu, disini kalian bisa belajar bahasa isyarat untuk membantu sahabat disabilitas dalam berkomunikasi dengan non disabilitas secara langsung. Bukan, dari tulisan ataupun media lainnya. Ada juga toko online yang mana barang barang yang di jual adalah barang dari kreasi sahabat disabilitas loh.

Yuk, buruan buat kalian yang ingin bergabung dan mensupport sahabat disabilitas dalam meraih mimpi bisa langsung mendaftarkan diri kalian di website IndonesiaBermimpi.org

Untuk Informasi lebih lanjut dan untuk mengetahui aktifitas komunitas ini apa saja bisa langsung Follow dan Subcribe media sosialnya di :
Youtube    : @IndonesiaBermimpi
Instagram : @id_bermimpi 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

34 komentar

  1. Aku seneeeeng banget ada website Indonesia Bermimpi. Tetapi kok gaungnya nggak nyampe di komunitas tuli yang kuikuti ya? Apa hanya di Jabodetabek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apabila komunitas tuli yang mba ikuti belum sampai ke indonesia bermimpi ini bisa langsung coba kontak di website atau instagramnya supaya komunitas ikut turut membantu meraih impiannya.

      Hapus
  2. Wah baru tau tentang indonesia bermimpi ini. Kita harus mendukung nich karena sahabat disabilitas itu adalah bagian dari kita. Daftarr ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mba sahabat disabilitas dan non disabilitas sama sama mempunyai hak untuk bermimpi. Yuk bantu mereka dengan daftarkan diri mba di website tersebut

      Hapus
  3. komunitas yg bagus ini
    pengin tahu lebih banyak nih
    meluncur ke web dan sosmednya sekarang
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak jangan hanya meluncur saja dong. Ikut berpartisipasi juga dong di setiap acaranya dan daftarkan diri mba ke website yang sudah disediakan. Sebagai wujud turut ikut membantu sahabat disabilitas meraih impiannya

      Hapus
  4. Kaum disabilitas memang mempunyai kesempatan yang sama. Meskipun ada sesuatu yang kurang dari dirinya tetaplah mereka memiliki impian yang sama seperti orang lain
    Kita harus saling membantu dan memberikan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak. Kita harus membantu sahabat disabilitas dalam meraih impiannya. Jangan lupa dong untuk daftarkan dirinya ke website tersebut

      Hapus
  5. Kayaknya kenal dengan yang baju kaos kuning.. ngehits dimana-mana :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yaps baju kuning emang anak hitz di kalangan anak muda dan emak emak hehe. Oia, jangan lupa dong kak daftarkan dirinya di website tersebut untuk membantu sahabat disabilitas dalam meraih impiannya

      Hapus
  6. wah bagus nih mas visi dan misi Indonesia Bermimpi.. di jogja dulu juga ada paguyuban untuk kaum difabel. Kalau ikut acara Blogger Nusantara 2013 di Jogja, mungkin mas Dikki akan ketemu juga dengan teman-teman difabel.

    Saya bantu untuk share tentang Indonesia Bermimpi mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya baru tau di jogja ada komunitas difabel ya. Yuk mas bantu sebarkan komunitas ini supaya semuanya bisa meraih impian bersama sama. Dan jangan lupa daftarkan diri mas tomi di website indonesiabermimpi ya

      Hapus
  7. Gerakan yang sangat positif! Dukung!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak. Yuk jangan lupa ikut dukungan komunitas ini dalam meraih impiannya dengan cara daftarkan diri mas ke website yang sudah tertera diatas dan jadilah bagian dari mereka

      Hapus
  8. Gerakan yg bagus dari dulu ingin banget bisa bhsa isyarat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kak jangan lupa daftarkan diri kk ke website yang sudah disediakan.

      Hapus
  9. Keren ya kegiatan Indonesia bermimpi, kita juga bisa bersama mendukung sahabat disabilitas. Siapapun bisa meraih mimpi, termasuk sahabat disabilitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget semua orang bisa meraih impiannya dan tidak ada perbedaan diantara kita karena kita sama. Jangan lupa untuk daftarkan dirinya ke website yang sudah di sediakan ya.

      Hapus
  10. wah mas dikki nih banyak event terus euy, jadi semkain banyak buat bahan tulisan diblognya. cakep dahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi sedikit eventnya kok mas. yuk lah jangan lupa daftarkan diri bang oji di website yang sudah disediakan sebagai wujud partisipasi dalam membantu sahabat disabilitas dalam meraih impiannya.

      Hapus
  11. Ia, aku juga ngerasain pentingnya gabung di komunitas. Bagusnya Kita pilih komunitas sesuai passion kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak. Yuk bantu sahabat disabilitas dalam meraih impiannya dengan cara daftarkan diri kk ke website yang sudah disediakan

      Hapus
  12. Ya setuju bgt sama ungkapan, hidup itu harus punya mimpi. Dan perihal mimpi-mimpi, untungnya Negara ini masih menggratiskan warganya untuk bermimpi. Setiap orang harus berani bermimpi, namun yg terpenting adalah berani untuk mewujudkan mimpi2nya.

    Dengan komunitas ini, semoga para generasi muda mampu bermimpi akan masa depan yg lebih baik, khususnya bagi orang2 difabel yg membutuhkan kebutuhan khusus. Semoga saja dgn komunitas ini orang2 difabel/orang2 berkebutuhan khusus memiliki kesempatan utk bermimpi demi kehiduoan yg lebih baik,dan tentu saja jauh dari aksi perundungan (bullying)terhadap diri mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget kak. Semua orang bebas berkreasi dan bebas untuk menentukan impiannya serta mewujudkan impiannya. Yuk bantu mereka dalam meraih impiannya dengan cara daftarkan diri kk ke website yang sudah di sediakan ya.

      Hapus
  13. Tenyata masih ada orang-orang baik yang care terhadap penyandang disabilitas...

    BalasHapus
  14. Adanya komunitas ini membuat pikiran kita terbuka.. jangan ada lagi bullyan hanya karena faktor fisik.. :(

    BalasHapus
  15. Wadah yang bagus untuk mengangkat ke permukaan yang selama ini terpinggirkan..inspiratif..

    BalasHapus
  16. Wah widya baru tau tentang komunitas ini, keren banget visi misinya untuk membantu para penyandang disabilitas.

    BalasHapus
  17. Semoga mimpi-mimpi para sahabat disabilitas dapat terwujud semua, ya.

    BalasHapus
  18. Salut buat Indonesia bermimpi, bisa mendukung kegiatan teman2 disabilitas. Semoga semakin bnyak pihak yg sadar akah hak2 para disabilitas.

    BalasHapus
  19. Indonesia Bermimpi, semoga dengan munculnya website ini menjadi jembatan untuk meraih mimpi bagi para penyandang disabilitas, dan jadi wadah berbagi dan mendukung bagi mereka yang terlahir normal dan memiliki kepedulian

    BalasHapus
  20. Keren bangetttt.. Baru tau dan kagum.. Indonesia butuh kalian

    BalasHapus
  21. Selamat atas kehadiran Indonesia Bermimpi. Semoga semakin mempermudah masyarakat mendapatkan akses edukatif mengenai peran penting dg kedudukan yg sama untuk para difabel

    BalasHapus
  22. Komunitasnya keren ya mas. Karena tak hanya beranggotakan disabilitas tetapi juga yg normal. Benar2 sesuai dengan tujuannya bahwa kitasama. Fan memang unuk mewujudkan mimoi besar bangsa inj harus memiliki semangat yg sama bahwa kitasama.,

    BalasHapus