ASUS ZenBook 3 UX390, Notebook Tipis Buat Kalian yang Suka Bekerja Mobile

22.29
Seiring dengan perkembangan teknologi di dunia membuat kita selalu bergantungan dengan teknologi tersebut. Banyak sekali perkembangan teknologi di dunia misalnya : Smartphone dan Laptop.

Smartphone dan Laptop sangat dibutuhkan sekali untuk berkomunikasi, bekerja maupun hanya sekedar refreshing bermain game. Khususnya buat laptop pasti kalian sering kali menggunakan teknologi tersebut untuk memudahkan menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Laptop menjadi salah satu perangkat yang "wajib" buat kalian bawa kemana saja. Apalagi, buat kalian yang sering bekerja mobile. Pekerjaan inilah membuat kita harus membawa laptop kemana saja.

Pekerjaan Mobile via infokomputer.grid.id
Tetapi, sering kali kita mengeluhkan masalah berat yang di pikul di pundak apabila membawa sebuah laptop. Karena, semakin banyak jenis laptop yang beredar kita hanya melihat speksifikasi saja yang canggih. Namun, masalah berat dan bentuk di kesampingkan.
Memikul Beratnya Tas yang Berisi Laptop - duaransel.com
Padahal, berat dan bentuk dari laptop yang ingin kita bawa bekerja mobile itu sangatlah penting. Jangan sampai anda semua merasa capai terlebih dahulu sebelum bekerja. Akibat memikul berat dan bentuk yang besar dari sebuah laptop.

Atas permasalahan tersebut. Akhirnya, sebuah Perusahaan di bidang teknologi yang bernama ASUS mengeluarkan sebuah produk terbaru dibidang Laptop yang bernama ASUS ZenBook 3 UX390. ZenBook 3 hadir dengan ukuran bezzel yang sangatlah tipis, desain yang elegan & stylish, dan memiliki speksifikasi laptop yang powerfull.

ASUS ZenBook 3 UX390
Kali ini saya akan membedah satu persatu keunggulan dari laptop premium dan tipis dari ASUS tersebut.

Desain Tipis Stylish Bezel-Less

Desain Premium dan Stylish ZenBook 3

Apa kesan pertama yang kalian dari ASUS ZenBook 3 ini?

"Tipis dan tampak seperti premium"

Yaps, kalian semua benar banget. Kesan pertama yang kalian lihat dari laptop ini pasti desain tipis,stylish dan bezel-less banget. Panel LID cover pada ZenBook 3 UX390 ini masih menggunakan desain yang sangat khas ZenBook yakni Concentrik Circle Desain dipadukan dengan logo ASUS berwarna emas membuat laptop ini terlihat sangatlah cantik banget.

ZenBook 3 UX390 terbaru dari bahan alumunium yang sangat berkualitas dan pembuatan laptop ini melalu proses desain pahatan daimond cut yang apabila kalian lihat dari segala sudut akan terlihat seperti daimond yang berkilauan.

Saking Tipisnya Bisa di Genggam dengan satu tangan via Asus.com

Untuk memperkuat daya tahan alummunium pada ZenBook 3 supaya tidak cepat korosi maka pada  tahap proses pembuatannya ada sebuah proses tambahan yang bernama Anodizing atau anodisi untuk memberikan protektif alami pada logam dan meningkatkan ketahanan terhadap korosi.

"Bagaimana dengan Ukuran Body pada ZenBook 3 ini?"

Body pada ZenBook 3 UX390 sangatlah tipis. Saking tipisnya ketebalan pada laptop ini hanya 11,9mm. Sedangkan, bobot  berat dari laptop yang 910 gram akan memudahkan kalian dalam bekerja secara mobile.

komparasi Macbook dengan ZenBook - selular.id

Buat kalian yang belum mengetahui kenapa beratnya bisa ringan banget kuncinya adalah ada pada bahan pembuatannya. Bahan pembuatan ZenBook 3 menggunakan Alummunium Alloy dengan grade yang setara dengan bahan pembuatan sebuah Industri pesawat terbang. Bahan tersebutlah yang membuat ZenBook 3 UX390 sangat ringan banget.

Performa PowerFull

Perangkat Pendukung Pekerjaan Berat ASUS ZenBook 3
Buat kalian seorang pekerja mobile yang sering bekerja di luar gedung perkantoran dan kalian seorang ZenCreator laptop ini bisa menjadi rekomendasi untuk kalian bekerja. Walaupun, bentuknya yang sangatlah tipis tetapi memiliki performa yang powerfull.

Pertama tama saya akan membahas di bagian prosesornya. ZenBook 3 UX390 menggunakan Prosesor Intel Core i7-7500U yang sangat hemat daya dan energi. Chipset intel generasi ke 7 yang sudah masuk dalam kategori Kabylake ini mampu memberikan peningkatan performa dan kecepatan kinerja hingga 2.9 Ghz.

Prosesor Intel Core i7 - 7500U via intel.co,

Selain, Prosesor yang sudah memakai Intel Generasi ke - 7 untuk mendukung kinerja lebih stabil dan maksimal apalagi buat kalian yang suka menggunakan sebuah laptop untuk kegiatan multitasking dengan banyak aplikasi. ASUS ZenBook 3 UX390 ini didukung dengan RAM sebesar 16 GB DDR3 Dual Channel.

Kebayang bukan? Apabila kalian menggunakan laptop ZenBook 3 ini untuk kegiatan multi tasking banyak aplikasi dan ketika proses start-up berlangsung di jamin berjalan sangat lancar dan cepat.

ASUS ZenBook 3 via laptopmag.com

Di bagian ruangan penyimpanannya ASUS ZenBook 3 ini menggunakan SSD sebesar 512GB. Seperti yang kita ketahui bahwa SSD sangatlah cepat dalam hal penyimpanan data dan komputasi membaca dan menulis data.

Pada bagian Port di ZenBook 3 UX390 ini hanya menyediakan satu port berjenis USB 3.1 Type C. Dimana USB ini akan memberikan kecepatan transfer file atau data lebih cepat hingga 10Mbps bayangin aja apabila kalian seorang travelling dan memindahkan file yang banyak dari foto ke laptop. Pasti sangat cepat banget walaupun, besar file foto/gambarnya gede.

ASUS ZenBook 3 with ASUS Dongle via windowscentral.com

Tetapi, Jangan Khawatir buat kalian yang mempertanyakan masalah port lainnya seperti, HDMI, USB Type C, dan USB 3.0 Type A. Karena, ASUS menyediakan sebuah konektor Dongle yang berisikan semua port tersebut dan mampu mengisi daya batrei melalui konektor tersebut.

Bagi yang penasaran dengan benchmarking ZenBook 3. Berikut ini saya lampirkan hasilnya :

BenchMarking 3D Mark via selular.id
BenchMarking GeekBench 3 & PC Mark via selular.id
Seperti yang bisa kalian lihat hasil bachmarking dari 3 aplikasi yang berbeda tersebut. Masing - masing aplikasi mendapatkan score yang besar.

ASUS ZenBook 3 UX390 sudah di lengkapi Operating System Windows 10. Jadi, buat  anda yang bersifat pekerja mobile jadi sangat dimudahkan dengan windows tersebut.

Keyboard dengan Backlite dan Touchpad dengan Sidik jari

Backlite Keyboard ASUS ZenBook 3 via Asus.com
ZenBook 3 UX390 ini hadir dengan keyboard yang mampu menyala dan memberikan penerangan diwaktu gelap atau banyak orang mengenalnya dengan lampu backlite pada keyboard. Walaupun, ZenBook 3 bentuknya Tipis pada bagian keyboard ini di desain dengan sangat baik sehingga kalian mampu mengetik dengan nyaman dan tidak kesusahan apabila ingin bekerja pada malam hari.

Cocok banget buat kalian para pekerja mobile. Apalagi, buat anda para ZenCreator yang sering bekerja malam hari untuk mendapatkan sebuah ide dan apabila pekerjaan kalian deadline dan harus bekerja hingga larut malam ZenBook ini siap untuk menemani pekerjaan kalian dengan lancar.

Pada bagian Touchpad pun sangatlah responsive dan di dukung dengan fitur smart gesture. Jadi, apabila kalian menggunakan 5 hari pun pada touch ini pun terasa sangat nyaman banget. Hebatnya lagi touchpad pada ZenBook 3 UX390 sudah disertai dengan Sidik jari loh. Sehingga, buat kalian yang takut akan keamanan data pada laptop ini dijamin sangat aman banget.

Satu Sentuhan bersama Windows Hallo via Asus.com


Semua orang yang ingin meminjam laptop kalian harus meminta izin terlebih dahulu untuk membuka password ZenBook 3 milik anda.

Audio di Dukung dengan Sonic Master Premium

Buat anda yang suka bekerja sambil mendengarkan music ZenBook 3 ini sangat pas banget. Dukungan Sonic Master Premium yang di berikan oleh asus terhadap laptop premium ini memberikan kesan yang classic dan ber-energi banget.

Asus bekerja sama dengan pabrikan audio asal amerika Harman/Kardon untuk menyokong kualitas audio yang diberikan pada ZenBook 3.

4 Speaker di ZenBook 3 via Asus.com

Terdapat 4 buah speaker yang lokasinya berada di 2 buah speaker di atas dan 2 buah speaker dibawah berdekatan dengan pamlrest. ke 4 buah speaker ini mampu memberikan kualitas audio yang luar biasa dan mampu menghasilkan suara Surround ketika anda play sebuah musik.

Dua buah speaker diatas berfungsi untuk memancarkan sebuah sinyal ke antena dan membuat effect bass pada musik dan dua speaker di bawahnya untuk memancarkan frekuensi suara yang mempunyai 5 buah magnet mampu memberikan suara yang sangatlah keras dan jernih.

Untuk meningkatkan kualitas tambahan pada audio di ZenBook 3 ini menghadirkan sebuah aplikasi yang bernama AudioWizard yang akan memberikan kalian lima buah mode seperti, Music mode, Movie Mode, Recording mode, Gamming mode, Speech mode dan off mode.

5 Mode Audio Wizard di ZenBook 3 via selular.id

Semua mode ini bisa kalian sesuaikan misalnya kalian bosen kerja seharian di depan laptop dan ingin menonton sebuah film di ZenBook 3 bisa pilih Movie  Mode di Audio Wizard nanti suara yang dihasilkan setara dengan kalian menonton sebuah movie di bioskop.

Kesimpulan

Buat kalaian para pekerja mobile sangat cocok banget buat dimiliki ini ZenBook 3. Desain yang dimiliki sangatlah Tipis, Stylish, Bezel-less ini akan memberikan kesan yang simpel dan fleksibel banget untuk kalian bawa kerja dimana pun dan kapan pun.

Bagi kalian yang seorang desainer dan suka melakukan rendering video maunpun editing foto di ZenBook 3 berjalan dengan lancar banget banget tanpa ada hambatan sedikit pun.

Lanjut, buat yang suka kerja sambil mendengarkan musik. ZenBook 3 mampu memberikan audio dengan kualitas yang sangat baik sehingga kalian akan mendapatkan hasil lantunan musik yang jernih dan dapat melanjutkan pekerjaan dengan nyaman.

Lebih gokil lagi sebuah ZenBook 3 ini mampu menjadi sebuah raket untuk olahraga PingPong loh seperti yang di upload oleh Youtuber dengan channel Gen Halilintar ini Onye dan Enyo sedang bermain sebuah PingPong dengan menggunakan 2 buah ZenBook 3 loh.

PingPong dengan ZenBook 3 via Youtube
Manteb banget bukan apabila kalian bosan bekerja dengan ZenBook 3 dan butuh hiburan. Kalian bisa mencari lawan tanding dengan lawannya yang menggunakan ZenBook 3 juga. jadi, bisa imbang dalam permainanya.

Terbukti banget bukan build kualitas dari si ZenBook 3 ini sanga portabel banget bisa dijadikan apa saja dan bisa untuk mengerjakan apapun yang berat berat pun di libas abis. Tetapi, perlu kalian ingat laptop ini Tidak cocok untuk kalian memainkan Games.

Karena, ZenBook 3 ini di buat untuk buat kalian para seorang pembisnis muda dan para pekerja mobile.

Share this :

Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

Sebuah ultrabook yang cocok buat saya ini, yang butuh buat kerja dan gaming juga. Trendy tak perlu mahal2 amat

Balas
avatar

bener banget kak laptop yang sangat trendy dan cocok buat yang bekerja mobile ataupun pembisnis muda wajib menggunakan laptop ZenBook 3 ini

Balas
avatar

Cakep ya kak, tipis baat... Tapi kan kliatan gag macho, ntar co yg bawa ginian dikira feminim lho.. :p

Balas
avatar

alasanku dulu ganti laptop ya karena beratnya itu. soalnya emang paling males bawa yang berat-berat, kasian punggungnya :D

tampilannya emang udah kece badai ini ya Asus Zenbook 3, ringan pula.

Balas
avatar

Aduh, buat main ping-pong? Kok kesannya gimana gitu, ya. Sayang aja lihatnya. Xixi

Maksudnya apa laptop ini tahan banting, jatuh/kelempar gapapa? Hehe

Balas
avatar

wow, gadget dengan spesifikasi yang banyak dan menarik. yang saya suka dari ASUS adalah harganya yang murah, meski saya punya pengalaman yang tidak menyenangkan dengan pelayanan aftersalesnya.

Balas
avatar

notebook tipis paling seru karena bisa dibawa kemana mana dan ngga bikin sakit punggung. aman jaya terkendali!

Balas
avatar

tipiiiiiiis bgtttt

huwwwoooo
mau iniiiii

Balas
avatar

kalo tipis gini ngeri patah wkwkwk

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.