Libur Seru Menggunakan Pesawat Terbang

23.49
Xthegamers.com - Tidak terasa di bulan puasa ini sudah mau memasuki hari ke 20 yang mana sebentar lagi kita akan menikmati yang namanya liburan panjang. Tentunya, pasti kalian semua menantikan hal tersebut dong ya.

Bagiamana? sudahkah kalian semua menyiapkan hal hal apa saja yang akan di bawa untuk liburan dalam rangka mudik lebaran? apabila belum yuk siapkan sekarang juga supaya ketika di hari H keberangkatan mudik kita tidak terhambat atau terganggu.

Lalu, kalian kira kira mudiknya naik apa? pasti kebanyakan orang mudik menggunakan kendaraan pribadi, travel dan juga kereta api. Transportasi Umum ini sangat di gemari oleh semua. Selain, Harganya murah kalian bisa mendapatkan kenyamanan dalam mudik tanpa harus memikirkan apapun.

Tetapi, bagaimana buat kalian yang mudiknya hingga keluar pulau? Kini semua bisa teratasi dengan cara anda memesan Tiket Pesawat Terbang untuk perjalanan mudik anda bagi yang kampung halamannya berada di luar pulau.



Banyak hal yang harus kita siapkan untuk mudik menggunakan Pesawat Terbang. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk para #SobatAviasi yang akan mudik menggunakan Pesawat Terbang.

Oia, Sebelumnya mungkin kalian tidak mengetahui apa itu #SobatAviasi. Sobat Aviasi adalah sebuah komunitas yang di bentuk oleh Direktorat Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Hal pertama yang harus kalian siapkan sebelum hari keberangkatan adalah


1. Pesan Tiket Jauh Jauh Hari.

Pesan Tiket Jauh Jauh Hari

Banyak sekarang Tiket perjalanan mudik di jual secara Online. Maka dari itu kita harus menyiapkan Tiket keberangkatan khususnya supaya tidak terburu buru dalam keberangkatan ataupun hal hal yang tidak di inginkan terjadi. Kalo perlu kalian pesan tiket untuk pulang dan pergi jadi kalian tidak perlu takut memikirkan akan habisnya tiket penerbangan arah pulang.

2. Siapkan Barang Barang Bawaan Sebelum Hari H Keberangkatan.

Persiapan Barang Sebelum Hari Keberangkatan

Biasanya, hal ini yang paling merepotkan bagi kita. Karena, keseringan kira kira bawa apa saja ya untuk berlibur kekampung halaman nantinya. Bawa baju berapa ya? bawa celana berapa ya? dan barang barang yang diperlukan nantinya ketika berangkat kekampung halaman menggunakan Transportasi Udara.

Maka dari itu kita harus menyiapkan segalanya termasuk barang yang harus dibawa seperti, pakaian secukupnya, celana secukupnya, bawa powerbank, bawa casan smartphone dan barang barang yang ringan dan tidak berat untuk dibawa.

#SobatAviasi itulah hal hal yang harus kalian lakukan ketika sebelum menjelang hari keberangkatan dan wajib di ketahui benar benar. Supaya ketika di Hari keberangkatan kalian tidak merasa kebingungan atau khawatir.

Selain itu, disaat hari penerbangan pun kalian juga harus memerhatikan hal hal ini sebelum kalian akan berangkat menggunakan Transportasi Udara seperti :

1. Pastikan Membawa Identitas Diri Untuk Penukaran Tiket.

Kartu Identitas Diri

Apabila kita membeli tiket secara online pastikan kita mengisi biodata yang sesuai dengan identitas diri karena, nantinya apabila kalian menukarkan tiket virtual menjadi tiket fisik kalian akan di minta untuk verifikasi data kembali.

Maka dari itu kalian jangan sampai lupa membawa identitas diri seperti, KTP, dan Sim Untuk melakukan Verifiaksi data.


2. Datang Lebih Awal Untuk Checkin Tiket

Checkin Tiket

Datang lebih awal? mengapa kita harus melakukan itu? Yaps, hal tersebut penting kalian lakukan karena, untuk menukarkan tiket virtual menjadi tiket fisik. Selain itu, pengechekan tiket ini ada sampai 30 Menit sebelum keberangkatan.


Jadi, datanglah tepat waktu bahkan, datanglah lebih awal untuk melakukan pengechekan tiket di loket tiket bandara.


3. Pastikan Meletakan Barang Bersifat Logam di Tas ketika melewati pintu checker.

Pintu Checker Banda

Disini sering kali orang salah mengartikan. Dimana, orang orang cuek saja memakai barang barang yang bersifat logam ketika melewati pintu keamanan yang satu ini. Sebenarnya kalian dilarang melakukan hal tersebut yang benar adalah meletakan segala bentuk barang logam yang kalian bawa di dalam tas ketika hendak melewati pintu keamanan.

4. Selalu Jaga Barang Bawaan Kalian.

Jaga Selalu Barang Bawaan

Ketika semua proses dilakukan hendaknya kalian selalu menjaga barang bawaan yang kalian bawa. Jangan sampai kalian kelupaan membawa barang bawaan yang kalian bawa. Sering kali beberapa orang yang kelupaan membawa barang bawaannya ke dalam kabin pesawat. Hal ini perlu banget kalian perhatikan supaya hal tersebut tidak terulang kembali.


Jadi Bagaimana #SobatAviasi? Sudahkah kalian mengerti dan paham hal hal yang harus kalian siapkan dan kerjakaan ketika akan mudik menggunakan Transportasi Udara ini? Yuk, jaga kenyamanan, keselamatan dalam penerbangan anda dengan membaca hal yang harus disiapkan

Share this :

Previous
Next Post »
19 Komentar
avatar

Selalu jaga barang bawaan ittu penting banget tuh. Apalagi kalau barang/ tas koper di simpan di bagasi. Kata kakak harus, mesti, wajib di gembok. Biar gak ada yang bisa masukin barang terlarang ke tas kita. Karena apapun bisa aja terjadi.

Balas
avatar

Aku pernah beruntung dapat btiket murah justru st mau menjelang hari H. Lumayan Garuda cuma 600 rb dari Jkt ke Kalimantan. Tapi itu pas beruntung aja kali ya. Emang lbh baik belinya jauh2 hari. Kalau aku pas itu krn awalnya gk pengen mudik, eh mendadak berubah rencana hehe

Btw TFS tipsnya

Balas
avatar

Aku termasuk yang suka lamaaaaa banget kalo packing. Suka bingung bawa barang apaan dan jumlahnya tuh kudu berapa wkwkwk cuma kayaknya kalo untuk urusan mudik lebih baik emang persiapannya lebih matang dan dari jauh-jauh hari yaaa biar mudik dan liburnya tetep seru apalagi kalo naik pesawat, cepet sampenya pun :)

Balas
avatar

Pesawat sejauh ini memang moda transportasi paling nyaman sih. Kadang pas dibandingkan harganya dengan kereta dan ga beda jauh saya pasti pilih pesawat. Thank you tipsnyaa

Balas
avatar

Pesawat terbang moda transportasi yang cukup cepat saat digunakan mudik, selain itu juga kadang jika beruntung bisa dapat harga yang lebih murah dari moda transportasi lainnya.

Balas
avatar

Sekarang udah ada web check in jadi ga perlu terlalu buru2 berangkat ke bandaranya

Balas
avatar

Wah kebetulan nih mas dikki saya mudik juga pake transportasi udara.. belinya udah dari akhir tahun lalu jadi dapat murah hehe.. klo dah musim lebaran gini mending jgn mepet² berangkat ke bandaranya.. mending nunggu disana malah enak

Balas
avatar

memakai bros2 logam baiknya diletakkan di tas dulu, gitu ya
Kalau dipikir memang lbh mudah gitu. Toh gak bawa barang aneh2

Balas
avatar

Semoga para pemudik dapat sampai dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan hingga nanti kembali ke tempat bekerja

Balas
avatar

Waah...makin paham kalau blogger yang nulis.
#sobatAviasi mengedukasi masyarakat agar lebih prepare dalam melakukan perjalanan.

Karena kita ingin mendapatkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan selamat.

Balas
avatar

Waah..iya,saya belum persiapan packing untuk mudik nanti. Saya termasuk orang yang lama kalau packing-packing. Suka banyak pertimbangan, bawa baju berapa, celana berapa, dan pernak-pernik lainnya. Besok deh, mulai dicicil persiapan mudikya. Thanks sudah mengingatkan ya...

Balas
avatar

Ngomongin beli tiket dari jauh-jauh hari, Gue pernah nih beli tiket kereta dadakan karena emang urgent banget,
Lah tapi pas mau boarding ternyata ktpnya ketinggalan dong (;-_-)
Untungnya masih ada npwp dan akhirnya bisa masuk,

Kalo mau maudik recheking sampe hal yang printilan emang harus dan wajib banget nih

Balas
avatar

Bener banget beli tiket jauh hari kaya lebaran ini suami beli tiket november lalu. Trus Trip setelah lebaran belinya sekarang mumpung murah

Balas
avatar

Tipsnya tambah satu. Installasi aplikasi game yang seru dan bisa dimainkan offline. Biar walaupun di pesawat tetep eksis

Balas
avatar

Salfok ama packingan baju yg di koper, masyaAllah rapi bener

Emak emak macem aku merasa gagal rapi hahahah. .

Balas
avatar

liburan pake pesawat itu hemat waktu banget ya. Jadi waktu yang ada bisa dimaksimalkan buat hal lain. Bandingkan dulu dengan tranportasi darat. Ke padang kalau pesawat cuma 1 jam 45 menit, dan kalau darat dua hari dua malam cyinnn... :-)

Balas
avatar

liburan nyaman... hihihi

aku pernah dong, last call dr bandung mau ke jogja >_<


btw, itu baju rapi amat, mz. dirapiin siapa?

Balas
avatar

Di pintu metal detector, sabuk paling sering lupa. wkwkwk

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.