Perkembangan Astra dan Perekonomian Industri Kreatif di Surabaya

16.11

Indonesia memiliki banyak sekali beragam bahasa, budaya dan juga daerah yang sangatlah luas. Setiap budaya dan bahasa setiap daerah berbeda beda. Salah satunya adalah daerah di Kota Surabaya. Surabaya adalah sebuah kota yang berada di daerah kepulauan Jawa. Lebih tepatnya, di daerah Jawa Timur.

Surabaya banyak sekali tempat tempat untuk mengembangkan perekonomian industri kreatif setempat. Jadi, pada tahun 2008 pemerintahan setempat mengumumkan bahwa nantinya pada tahun 2025 sistem perekonomian di bidang industri kreatif di kota Surabaya akan semakin maju dan sukses.

Maskot Kota Surabaya
Industri kreatif di kota Surabaya ini harapannya adalah setiap orang mampu mengolah mungkin itu jasa, kerajinan tangan, dan apapun itu untuk di jadikan sebuah mata pencaharian semua orang.

Kreatifitas untuk menciptakan sesuatu pun patut di dukung dan di apresiasikan hasil dari kreatifan masyarakat yang tinggal di kota Surabaya.

Kini Surabaya bersama dengan PT Astra International Tbk melalui Yayasan Dharma Bahakti Astra. Akan melakukan sebuah kerja sama yang mana kerja sama ini untuk menciptakan pemuda dan pemudi masyarakat yang tinggal di Surabaya supaya lebih kreatif dn Inovatif.

Sumber : Satu-Indonesia.com

Yayasan yang berdiri Tanggal 2 Mei 1980 ini sudah sukses dalam menciptakan para pemuda dan pemudi dalam bidang industri kreatif. Salah satu contoh hasil dari kerja keras Astra adalah adanya sebuah tempat yang berlokasi di Kampung seputih Tegal Timur.

Kampung ini tercipta berkat kerja sama dengan Astra yang menciptakan penduduk yang aman, kreatif, dan cinta akan lingkungan sehingga daerah ini sangatlah bersih dan terbebas dari namanya kotor atau hal semacamnya.

Astra sangat konsisten sekali dalam membangun sebuah bisnis ketenaga kerjaan sehingga menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kreatifitas dan inovasi yang sangatlah besar. Maka dari itu Astra sudah kurang lebih 60 Tahun hadir di Indonesia untuk membantu mencari dan membuat Inspirasi 60 Tahun Astra.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.