Event Inobu 11 Ramaikan Pencinta Anime di SMAN 1 Bekasi

08.43

Xthegamers.com - Inobu singkatan dari Ichi Gakuen no Bunkasai adalah sebuah festival Jepang yang di adakan oleh klub bahasa Jepang yang berada di SMA Negeri 1 Bekasi. Klub bahasa Jepang yang diberi nama Nihon Club.


Festival Inobu ini pertama kali diadakan pada tahun 2006. Sudah Hampir 10 Tahun lamanya Inobu terus menghadirkan inovasi Festival Jepang yang tahun ke tahun semakin meriah. Salah satunya adalah pada hari ini berlangsungnya Festival Inobu yang ke - 11.

Pintu Masuk Inobu 11
Inobu ke - 11 kali ini diadakan pada Tanggal 23 dan 30 April 2017. Tanggal 23 April adalah acara Inobu khusus untuk Perlombaan. Jadi, ada banyak sekali perlombaan yang diadakan oleh Nihon Club yang berasal dari SMA Negeri 1 Bekasi.

Kompetisi yang di perlombakan antara lain :
  1. Cosplay dan CoStreet.
  2. Dance Cover.
  3. Doujinshi.
  4. Fan Art.
  5. Fan Fiction.
  6. Kana.
  7. Karaoke
  8. Lomba Cepat & Tepat.
Banyak sekali perlombaan yang diadakan didalam acara tersebut. Dan untuk menutup acara Inobu ke - 11 diadakan sebuah Festival yang sangatlah meriah dan ada sebuah Guest Star yang sangat menarik untuk di Tonton yaitu, Heno - Heno Moheji, Lumina Scarlet.


Festival Inobu 11 SMA Negeri 1 Bekasi
Selain itu, ada beberapa Grub band yang ikut memeriahkan acara Festival Inobu 11 tersebut. Acara berlangsung sangatlah meriah dan banyak banget yang ikut memeriahkan acara. Kemudian, bukan hanya itu saja di acara Inobu 11 ini terdapat banyak sekali booth.

Booth - Booth ini banyak yang menyediakan berbagai macam kebutuhan Aksesoris, Baju, Jaket, Topi, Bando yang mana barang barang ini bernuansakan anime loh ya. Lanjut, ada Booth yang mana disini kalian ketika anda lapar bisa langsung membeli makanan makanan khas Jepang seperti, Ramen, Takoyaki, Kakigori dan masih banyak lagi yang lainnya.

Booth Aksesoris Inobu 11 SMA Negeri 1 Bekasi

Booth Makanan Inobu 11 SMA Negeri 1 Bekasi
Walaupun, acara Festival ini diguyur dengan air hujan yang cukup deras di awal pembukaan acaranya. Akan tetapi, bukan menjadi halangan para peserta yang hadir dalam acara Inobu 11 ini. Untungnya pada siang menjelang sore ini Hujan pun berhenti dan acara langsung dilanjutkan kembali.

Tidak hanya grub band saja yang ikut memeriahkan acara. Melainkan, ada sebuah sesi Kabaret cosplay yang di perankan oleh komunitas Shadow Cosplay yang membawakan thema " Kungfu Panda ".

Kabaret Cosplay dari Shadow Cosplay
Para Peserta yang hadir turut tertawa dan terbawa suana Kabaret Cosplay Kungfu Panda tersebut. Aksi Aksi yang di perankan sangatlah mirip dengan yang difilm dan dibalut dengan unsur komedi yang membuat suasana pecah dan banyak sekali yang tertawa melihatnya.

Kabaret Cosplay "Kungfu Panda"
Setelah Kabaret dilanjutkan dengan sesi acara Yosakoi dari UNSADA. Yosakoi ini adalah sebuah tarian pembawa semangat. tentunya tarian ini memang membawa semangat para peserta yang ikut memeriahkan acara Inobu 11.

Pertunjukan Yosakai dari UNSADA
Yosakai Unsada
Sehabis Yosakoi langsung sesi Guest Star pertama yaitu, Heno Heno Moheji. Disaat Heno - Heno tampil sebagian orang langsung memadati panggung utama dan ingin melihat perform dari grub band tersebut. Mereka membawakan 3 lagu dan salah satu lagunya adalah lagu baru yang masih belum memiliki judul untuk lagu tersebut.

Performa Heno Heno Moheji
Heno Heno Moheji SMA Negeri 1 Bekasi
Seru banget ketika Heno Heno tampil performa yang dimainkan sangatlah bagus dan lagunya pun enak untuk dinikmati. Setelah penampilan heno heno selesai dilanjutkan dengan Guest Star terakhir yaitu, Lumina Scarlet.

Lumina Scarlet di SMA Negeri 1 Bekasi
Guest Star ini yang paling ditunggu tunggu oleh peserta yang hadir dalam acara Inobu 11. Ada penampilan special pada Lumina Scarlet ini yaitu, mereka perform koloberasi dengan Heno Heno Muheji. disini makin tambah meriah acaranya.

Lumina Scarlet bersama Heno Heno

Kesimpulan

Acara Inobu 11 ini adalah acara meriah tahunan yang di adakan oleh Nihon Club dari SMA Negeri 1 Bekasi. Banyak sekali antusias para pencinta event Jejepangan yang ikut hadir dalam acara tersebut. Banyaknya kompetisi, banyaknya booth makanan dan aksesoris menambah seru acaranya. Semoga tahun tahun berikutnya dapat berjalan dengan lancar dan makin meriah acaranya.

Share this :

Previous
Next Post »
16 Komentar
avatar

Beuuhg Diki kok lu ga pake costplay sih.. Yang sarungan itu lho, keren dik.. Eh salah momen ya.. 😂😂😂

Balas
avatar

Seru banget! Klub Bahasa-nya hebat. Jaman aku dulu jurusan bahasa suka enggak dianggap. Malah jarang banget bisa ada SMA yang ada jurusan bahasanya.

Balas
avatar

Aku salut ama kak Diki yang selalu tahu dimana aja even seperti ini dan selalu hadir. pasti banyak godain adik adik emesh nih hehehe seru sepertinya. selamat bahagia

Balas
avatar

Gokil! Setiap acara jejepangan paling asik berburu makanan. Takoyaki sama onigiri paling favorit dah.

Btw, di Bekasi sendiri udah ada calender event untuk acara sejenis ini belum ya?

Balas
avatar

sekolah nya keren dan kreatif banget mas dikki karena bisa menyelenggarakan acara tersebut. Gak ada cewek jepang asli pas disana mas hehehe..

Balas
avatar

wew, sebuah sekolah mengadakan kegiatan semacam festival anime jepang? Keren banget ituloh. antimainstrema. biasanya kan ngundang-ngundang band papan atas. eee ini justru menghadirkan para pecinta anime untuk unjuk kreativitas

btw, booth makanannya nggak difoto mas? atau biasa aja ya?

Balas
avatar

Pencinta anime emang gak dikit, ya. Keknya dgn begini, hubungan pertemanan antara Jepang dan Indonesia semakin bagus..

Balas
avatar

Acaranya seru ya.. apalagi ada Kabaret Cosplay Kungfu Panda, jadi pengen liat.Pasti lucu,deh :)
Semoga semakin banyak acara kreatif yang melibatkan anak muda, ya..

Balas
avatar

Bagi para penggila anime acara kayak begini pasti berasa surga ya. Keren ih klub bahasa Jepangnya bisa mengadakan acara seperti ini.

Balas
avatar

Wah keren nih SMA mengadakan acara seperti ini 😍 dulu waktu SMA cuma adain pensi

Balas
avatar

Wuihhh... Seru banget. Jadi inget, dulu pas masih kuliah aku rajin banget dateng acara2 festival Jepang. Kursus bahasa jepang segala. Belajar nari jepang juga. Sekarang, udah lupa. Hahahaha...

Balas
avatar

seru banget padahal aku belm pernah ikut kaya gini lhoooo. Pengeennn

Balas
avatar

Iih...aku dulu ikut yosakoi lhooo...
masih inget bawa-bawa krincingan di tangan sambil nari-nari penuh semangat.

Aga ribet sama gerakannya.
Tapi yang penting brotherhood itu, bro.....mahal!
Kami dipersatukan dari berbagai kampus, berbaur dan menari bersama.

Kenangan gak terlupakan.
omoshiroikatta.

Btw,
Itu foto love sign nya Korea yaaa...bukan Jepang. Heehhe...

Balas
avatar

Ramenyaaa
Kagak ngundang JKT48 sekalian yaaa
Acara kaya gini itu enaknya diadain di kota. Kalau di desa atau kampung, akan jd aneh apalagi cosplaynya

Balas
avatar

Aku pernah ikut yosakoi :D
Di Surabaya dulu hal2 berbau Jepang jg sangat disukai, apalagi Surabaya pernah jd sister city salah satu kota di Jepang :D

Balas
avatar

Coba eventnya diadain di SMAN 1 Cisoka 😂

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.