Bakso Bom Mas Erwin, Nikmati Sensasi Bom di dalam Bakso

80 comments


Xthegamers.com - Pada kali ini saya berkesempatan untuk mencoba sebuah makanan yang bernama Bakso Bom Mas Erwin. Tadinya, saya pikir bakso ini adalah bakso yang di jual dengan cita rasa yang hampir sama dengan tempat makan bakso lainnya.


Sekilas Tentang Bakso Bom Mas Erwin

Bakso Bom Mas Erwin - Xthegamers

 

Pada Tahun 1989 Pak Erwin membuka usaha berjualan Mie Ayam yang mangkal di kawasan Perumnas 2 Bekasi Selatan. Sebelum, Pak Erwin yang lahir di Wonogiri dulunya bekerja serabutan sebagai kuli bangunan. Sukses usaha berjualan Mie Ayam Pak Erwin mulai ada dorongan hati untuk membuka usaha baru bersama Pak Anke Swi Saputo dari Yogyakarta, dan Eddy Widodo dari Blitar. Usaha yang di buka oleh mereka ber-tiga bernama " Bakso Bom Mas Erwin ".

Pada Tahun 2008, Usaha Pak Erwin yang berawalnya Mie Ayam berubah menjadi usaha Bakso Bom dan kemudian, mengontrak sebuah ruko kecil yang berlokasi di Jalan Pesut Raya Perumnas 2 Bekasi Selatan.

Pada Tahun 2015, Usaha Pak Erwin sudah mulai sukses dan kemudian, membuka cabang baru atau cabang kedua yang berlokasi di Perum Wijaya Kusuma, jalan Wijaya Kusuma Raya Bulakapal, Bekasi Timur.

Pada Tahun 2016, Pak Erwin mulai menerbangkan usaha Bakso Bomnya dengan melakukan kerja sama dengan Sentra Waralaba Indonesia. Selanjutnya, pada Tanggal 3 Maret 2016 Mas Erwin membuka cabang Bakso Bom terbarunya di " Mitra 1 Raya Kodau, Jatimakmur, Pondok Gede Jakarta Timur ".

Profil Pak Anke Dwi Saputro

Sumber Facebook Anke Dwi Saputro

 

Pak Anke Dwi Saputro adalah Seorang penulis lulusan asal UGM yang ikut membantu dalam mengembangkan usaha Bakso Bom Mas Erwin. Di dalam usaha ini Pak Anke memiliki bagian tugas sebagai Pemasaran sekaligus pemilik Bakso Bom Mas Erwin. Selain, Membantu usaha Bakso Bom ia bekerja juga sebagai Consultan yang menangani perusahaan untuk meningkatkan tingkatan usaha penjualan perusahaan tersebut.

Seiring berjalannya waktu Pak Anke sudah mengeluarkan sebuah buku yang berjudul " The Death Of Franchise ". Tentang Penyebab Matinya Waralaba dan Solusinya. Buku ini bisa anda dapatkan di Gramedia terdekat. Pak Anke sudah berkeluarga dan memiliki 2 orang anak.

Profil Pak Edy Widodo

Pak Edy Widodo adalah salah satu dari pengelola dan selaku Manager Operasional dari usaha Bakso Bom. Ia pernah menceritakan awal mula pemberian nama Bakso Bom ini. Pak Edy Widodo teringat dengan tragedi akan terjadinya Bom di Sarinah. Dari kejadian tersebut terciptalah nama Bakso Bom Mas Erwin.

Cita Rasa Bakso Bom Mas Erwin

Penyajian Bakso Bom Beranak - Xthegamers.com

 

Tidak lengkap apabila kalian semua sudah mengetahui Sejarah berdirinya Bakso Bom dan juga beberapa Profil yang turut membuat suksesnya usaha Bakso bom ini kalian tidak mengetahui rasa dari Bakso Bom itu sendiri.

Kali ini saya akan menceritakan betapa nikmatnya cita rasa dari Bakso Bom Mas Erwin. Waktu itu saya dan teman saya sedang mencari sebuah tempat makan bakso dan ketemulah Bakso Bom Mas Erwin yang Cita Rasa Baksonya itu berbeda dari tempat bakso lainnya.

Menu Makanan di Bakso Bom Mas Erwin - Xthegamers.com

Pertama, Terdapat berbagai macam Varian Menu Bakso yang dapat kalian pilih di Tempat Makan Bakso Bom tersebut Mulai dari :
  • Bakso Bom Beranak.
  • Bakso Bom Iga.
  • Bakso Bom Pedas.
  • Bakso Bom Urat.
  • Bakso Bom Keju.
  • Bakso Bom Granat.
  • Mie Ayam/Yamin.
  • Mie Ayam/Yamin Granat.
  • Mie Ayam/Yamin Ceker.
Banyak sekali pilihan menu Bakso dan Mie Ayam yang dapat kalian pilih dan pesan. Kali ini saya memesan Bakso Bom Beranak. Alasan saya pesan makanan ini karena, saking penasarannya dengan nama "Beranak".

Ternyata, setelah menunggu beberapa Menit pesanan saya datang dan saya hanya melihat 1 buah bakso besar yang dihidangkan dalam mangkok yang sangat Unik. Saya sempat berpikir "Baksonya kok cuman satu ya", Ucap saya dalam hati.

Hidangan Bakso Berana Ala Bakso Bom Mas Erwin

Ketika hidangan datang saya dan teman saya yang mengikuti acara ini langsung mengambil foto untuk di abadikan bersama. Betapa uniknya Bakso Bom Beranak. Usai sesi foto makanan selesai saya langsung mulai menyantab makanan yang sudah di hidangkan.

Oia, sebelumnya pelayan yang melayani kami memberikan sebuah pisau. Pikir saya,"Buat apa ya Pisaunya". Kata pelayannya bakso beranaknya harus di belah terlebih dahulu untuk mengetahui isi dari bakso besar tersebut.

Lanjut, saya langsung saja mengeksekusi pisau untuk membelah bakso besar tersebut dan apa yang terjadi? saya menemukan lima bakso kecil didalam bakso besar yang sebelumnya belum saya belah. Well, Sontak saya "Cukup Unik juga ya".

Isi Bakso Beranak - Xthegamers

Setelah selesai di belah bakso besarnya kemudian, saya langsung pertama kali mencicipi kuah dari Bakso Bom Beranak. Mungkin, menurut saya kuah bakso bom ini cenderung bening. Disini sedikit unik. Karena, Bakso Bom Mas Erwin ini ketika dihidangkan tidak memakai mecin atau MSG sama sekali loh.

Akan tetapi, Apabila anda ingin memakai MSG, Garam disini anda bisa meminta request kepada pelayan yang menyajikan Bakso Bomnya ataupun anda bisa menuangkannya sendiri sehingga, anda bisa mengukur tingkat rasanya sendiri.

Setelah saya mencicipi rasa kuahnya langsung saya cicipi daging Bakso Bom Beranak ini dan well, rasa dari baksonya itu terasa banget dagingnya. Memang benar, Bakso Bom ini terbuat dari perbandingan 10Kg Daging dan 1Kg Tepung.

Hiasan Dinding di Bakso Bom Mas Erwin - Xthegamers

Daging yang digunakan untuk membuat Bakso Bom Mas Erwin ini memakai 100% Daging Asli yang bebas dari Borax dan Formalin. Sehingga, Kalian tidak perlu khawatir akan bahan yang digunakan untuk membuat baksonya tersebut.

Rasa Nikmatnya Bakso Bom Ala Mas Erwin - Xthegamers

Sehingga, sensasi bakso ketika anda gigit terasa banget dagingnya. Sangat berbeda sekali dengan bakso yang di jual di tempat umum. Disini rasa texture daging yang terdapat pada baksonya bener bener padet dan enak banget ketika saya makan. Walaupun, badan saya besar makan satu mangkok Bakso Beranak di Bakso Bom Mas Erwin ini cukup membuat perut saya kenyang.

Kesimpulan

Buat para pencinta kuliner terutama olahan bakso alangkah lebih baik anda mencoba untuk datang ke Bakso Bom Mas Erwin. Karena, dijamin rasa bakso yang diberikan berbeda dari yang lainnya. Untuk Harga Menu yang disediakan oleh Bakso Bom mulai dari Rp.18.000 - Rp.35.000 dengan harga segitu anda sudah bisa menyantap makanan bakso yang sangat nikmat. Oia, Tempat Makan Bakso Bom ini sedang ada promo loh Buat anda Ibu - Ibu yang sedang Hamil bisa langsung memakan Bakso Bom Gratis Selamanya loh.

Ibu Hamil Makan Gratis di Bakso Bom Mas Erwin - Xthegamers

Buat yang Penasaran Yuk langsung datang ke lokasi Bakso Bom Mas Erwin Cabang Bekasi yang berlokasi di :





Facebook : Bakso Bom Mas Erwin
Twitter : @BaksoBom
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

80 komentar

  1. Pengen sih rasain sensasi nya, tapi sayang lokasi sangat jauh dari rumah. Atau kedepannya bisa kali buka lokasi di daerah Jakarta Barat, agar saya bisa melimpir kesana.. :) :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakso Bom nantinya akan buka cabang di berbagai kota ko. Jadi, nantikan saja dan pantengin terus informasinya di Fanspage Bakso Bom yang sudah tertera diatas ya

      Hapus
  2. Wah... Ajak bumil ah... Penasaran sama rasanya... Coba usul bikin bakso bom beranak telor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak bini lu kesini maseko kalo lagi hamil pasti gratis makannya. Bakso Beranak Telur wah ide bagus tuh langsung saja salurkan ide usulnya di fanspage bakso bom yang sudah tertera diatas ya

      Hapus
  3. Foto yang pas makan bareng² mane? Gak di masukin? Wkwkwkw

    Ow iya gue jg kaget tuh di ksh piso wkwkwk gue kra buat apaan juga makan bakso pake piso wkwkwk, eh gk taunya buat motong ntu bakso

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pisaunya buat motong bakso sempet bingung juga gue. tapi pas banget sih bakso gede harus dipotong dengan pisau biar mudah memakannya.

      Hapus
  4. Duuuh... Asli ngiler liat bentuk basonya... Gede banget ya.. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kebekasi mampir lah mak makan bakso bom ini. Jangan makan bala bala mulu engga baik bagi tubuh. dan juga kalo lu hamil lagi bisa mampir kesini mak buat makan gratis.

      Hapus
  5. Baksonya seger banget, bikin laper dadakan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong baksonya seger banget dan bikin laper pas melihatnya. Langsung saja kebekasi kunjungi tempat makannya.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Mantab kak rasanya yuk melipir ke tempat makan bakso cabang bekasi yang ajib banget rasa baksonya.

      Hapus
  7. Asyik nih...coba buka cabang di ciledug pondok aren. Apalagi ada gratisan untuk ibu hamil.
    Minta alamat lengkapnya dong mas diki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamat lengkap sudah tercantum kak di informasi lebih lanjut di akhir artikel ini. Yuk ah langsung cuss ke TKP Bakso Bom untuk mencoba sensasi Bom didalam Bakso

      Hapus
  8. Laris maning gan.
    Sedap berselera
    Apalagi disaat dingin hujan
    Slurp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget gan makan bakso ini dikala hujan dijamin hangat badan dan perut menjadi kenyang banget ketika memakan bakso beranak yang lumayan besar ukurannya.

      Hapus
  9. Mengundang lidah untuk dicoba,apalagi komposisi antara daging dan tepungnya jarang-jarang ada bakso seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mba bakso Bom mas erwin benar benar menjaga cita rasa dari bakso tersebut yang mana dibuatnya dengan 100% daging asli enak banget deh.

      Hapus
  10. Balasan
    1. langsung saja mba kalo ke bekasi mampir ke cabang bakso bom mas erwin di bekasi enak banget nih bakso

      Hapus
  11. Maknyuss! Pengen nyoba makan di sana ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung saja datang ke cabang bekasi untuk menikmati makanan bakso yang enak banget

      Hapus
  12. Sebagai pecinta bakso, saya jadi tertarik untuk mencoba nih 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. sikat gan langsung kunjungi bakso bom di cabang terdekat rumah anda. enak kok ini baksonya

      Hapus
  13. Balasan
    1. betul gan mangkok baksonya memang sangat unik. dan dipadukan dengan bakso yang 100% daging asli membuat cita rasa baksonya semakin mantab

      Hapus
  14. Ini bakso kayaknya gak asing. Enak banget anjir ibu hamil bisa makan bakso selamanya wkwkwk takis lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung, tentunya dong bakso bom mas erwin sudah banyak sekali membuka cabang dan tidak perlu lagi dengan rasa. Yoii, buat ibu ibu hamil bisa makan gratis jadi ibu hamil makanya ger biar dapet makan gratis

      Hapus
  15. Kapan kapan kalo bekasi wajib mampir, nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mampir gan kalo ke bekasi. Mampir dan makan bokso bom mas erwin dijamin bakalan ketagihan makan bakso ini

      Hapus
  16. bikin ngiler nih baksonya...
    makin aneh2 ya nama baksonya.
    kalau di sini yg lagi tenar bakso beranak :D
    pengen nyicip bakso bom mas erwin.. enak ap gak y...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya feb nama tempat baksonya unik dan ukuran baksonya juga unik besar dan bikin kenyang. Yuk feb kalo lagi berkunjung ke bekasi langsung melipir ke tempat makan Bakso Bom Mas Erwin biar langsung tau bagaimana rasanya hhe

      Hapus
  17. Biking ngiler aja nih baso, apalagi harganya murah 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya dong mba dengan harga segitu anda langsung di suguhkan dengan bakso yang memiliki cita rasa daging 100% asli dan juga kuah yang seger banget

      Hapus
  18. Baksonya enak tuh kayanya gan. Tempatnya juga strategis banget di kawasan galaxy bekasi. Semua org yang tinggal di bekasi pasti tau kawasan. Tersebut jadi pingin coba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget gan tempatnya sangat strategis banget untuk kawasan galaxy dan tidak susah mencari lokasi bakso bom mas erwin ini karena, terletak di pinggir jalan.

      Hapus
  19. penasaran sama rasa bakso bom semuanya. terutama bakso bom beranak dan bakso bom granat kayanya enak banget tuh bakso bom granat apakah rasanya pedas? apa cuman bakso biasa aja ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakso Granat itu adalah bakso yang isinya banyak cabenya gan. Jadi, sensasinya ketika anda makan akan bercampur dengan rasa pedas enak banget deh pokoknya gan.

      Hapus
  20. jadi lapar jadinya liat baksonya hehe traktir dong min 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk langsung ke bekasi nanti saya antarkan ketempat bakso bom mas erwinnya. Masalah bayarannya bayar sendiri sendiri hehe enak kok baksonya tidak diragukan lagi

      Hapus
  21. sayang di daerah ane belum ada tu bakso mas erwin nya, kalo ada ane pengen nyoba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nantikan saja gan nantinya bakso bom mas erwin membuka cabang cabang di kota kota lain kok tapi harus bersabar hehe. Tapi, kalo lagi main ke bekasi langsung saja mampir ke cabang galaxy ya gan. DIjamin tidak menyesal deh dengan rasa daging baksonya

      Hapus
  22. Kebetulan lokasinya deket Sama rumah ane :D bakso segede itu bisa buat 2 orang bahkan lebih , karna kalau ane makan porsi segitu gabakal habis :D mubazir

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha betul gan baksonya ukurannya besar paslah buat makan berdua kalo misalnya makannya dikit. Tapi, apabila makan setengah baksonya aja udah kenyang kok soalnya daging baksonya terasa banget dan bikin kenyangin

      Hapus
  23. Ulasannya lengkap dan keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih gan. Semoga dapat membantu dalam referensi tempat makan bakso ya gan. Dan jangan lupa untuk mampir ke Bakso bom cabang galaxy bekasi ya dijamin masalah rasa mah enak

      Hapus
  24. Ya ampuun bakso boom beranak 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya dong mba bakso bom terus beranak lagi. Bayangkan saja bagaimana rasanya tentunya enak banget dong untuk dimakan. dan bikin kenyang lagi

      Hapus
  25. Ibu - Ibu yang sedang Hamil bisa langsung memakan Bakso Bom Gratis Selamanya loh.

    Tapi kan ibu hamil cuma 9 bulan saja,tapi minumannya tetap bayar ya. 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya koh ibu ibu hamil bisa gratis makan selamannya. enak deh pokoknya ini bakso koh dijamin bikin nagih.

      Hapus
  26. Baksonya beranak! Hahahak lagi hitz banget nih ada di mana-mana yang beginian. Tapi bagus nih yang ini gak pakai msg. Kebanyakan msg bikin bego wakakak aku juga kalau makan gak begitu suka pakai msg sik. Bolehlah pankapan dicoba.

    BalasHapus
  27. Wah ternyata ini yang sering banget diomongin orang-orang ehehe. Banyak banget loh yang nyuruh aku makan bakso ini dan ternyata seenak itu yaa? Aku suka cerita dibalik pembuatan kedai bakso ini. Menarik dan mengobarkan semangatku lagi!

    BalasHapus
  28. wah yang di bekasi lebih luas dan lengkap ya ruangannya..
    Aku jg udah coba yang bakso beranak.. aku suka sih dan cukup mengenyangkan

    BalasHapus
  29. duuuh gede banget yaak jadi ngiler haha apalagi ini bacanya pas lagi belum sarapan pula. makasih loh kak haha..
    oalah ada yg di kodau juga toh. aku tau tuh daerah situ. bisa lah mampir nanti kapan-kapan pas lagi lewat sana.

    BalasHapus
  30. wah yang di bekasi lebih luas dan lengkap ya ruangannya..
    Aku jg udah coba yang bakso beranak.. aku suka sih dan cukup mengenyangkan

    BalasHapus
  31. Hwa, aku lagi hamil lumayan gratisan tapi jauh beut harus ditempuh sehari semalam. Haha

    Pengen bakso bom iga, granat, pedas, sama mie ayam ceker. Tanggung jawab nih, Dikki. Xixi

    BalasHapus
  32. Gue juga lagi hamil nih, jadi bisa makan tiap hari bisa makan di sini yak wkwkwkwk

    BalasHapus
  33. bikin gue ngiler aja nih,,,, tapi lokasinya jauh dari tempat ane jd gak bisa nyobain

    BalasHapus
  34. Pengen nyoba :D tapi jauh gan :'(

    BalasHapus
  35. disini lagi hujan, dan pasti bakso segede gaban dengan kuah hangat pasti lezat banget. tapi itu ngga bikin mulut rusak kan ya???

    BalasHapus
  36. Wahhh baksonya enakkk. AKu jadi laper...dikkiii kamu tanggung jawab

    BalasHapus
  37. Berarti Pria pemilik bakso ini merupakan pria yang sangat pengertian kepada ibu2 hamil 😝


    Ntat saya kalo hamil beli bakso ini aaaaah... Gratis kan ya😝 pengennya sih bakso urat, lebih krenyes2 gimanaaa gotu

    BalasHapus
  38. Saya sering denger nih bakso beranak, tapi belum pernah nyobain. Di Medan kayaknya belum ada deh yang jual ala-ala bakso beranak gituh.

    10 kg daging, 1 kg tepung, waaah.... Pasti yahud bener itu rasa baksonya.

    BalasHapus
  39. Awalnya aku kira ini permainan baru, eh ternyata tentang makanan beneran toh haha..

    Aku udah masukin wishlist mas utk nyoba ini. Katanya di daerah blok M ada kan ya

    BalasHapus
  40. Waaah jadi kepengen nyobain bakso beranak. Saya pernah nyobain bakso keju tapi belum beranak. Pasti sama enaknya!

    BalasHapus
  41. Bakso bening aku sukaaa, ngilerrr

    Buat bakso beranaknya sadiz karena harus dibelah. Kasihan anak2nya gak punya mama, hwaa

    BalasHapus
  42. Kamis kemarin ga sengaja lewat Bakso Bom Mas Erwin yang di Tebet. Tapi ga sempat mampir. Aku mau coba ke Galaxy ah, sekalian udah lama ga ke sana. Mau bakso keju aja, karena bakso beranak terlalu menakutkan buat aku.

    BalasHapus
  43. awal dulu denger hitsnya bakso beranak atau bakso mangkok sama sekali ga tertarik buat nyoba, lihat dari fotonya udah kenyang duluan karena kuahnya kaya nggrinjel2 gitu kebanyakan lemak dan kuahnya butek engga bening.
    tapi liat bakso mas erwin ini, jadi kepengen nyoba, apalagi ga pake msg.

    cuma ko jauh :(

    BalasHapus
  44. Kalau saya ikut ke sana saya kayaknya juga bakal pesan bakso beranak nih mas dikki bikin penasaran ya. Hihi lihat fotonya kirain yg beranak itu mangkuknya ternyata pas baca memang ada anak di dalamnya ya. Guede banget berarti induknya. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa mangkuknya mba yang beranak. hihi tidak dong tentunya ada bakso dalam bakso ada anak bakso didalam ibu bakso kak enak deh bakso yang di sediakan tempat ini dagingnya berasa banget beda dari yang lain.

      Hapus
  45. Balasan
    1. yuk kak cus langsung datang makan bakso bom mas erwin di cabang bekasi biar tau bagaimana rasanya bakso yang disediakan tempat makan ini

      Hapus
  46. Lebih pengin nyoba bom pedasnya,kalau baso beranak soalnya kayanya cuma penempatannya aja wkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung mencoba bakso bom granat kak. AKan tetapi, buat anda yang tidak suka pedas menu ini tidak di rekomendasikan ya. Karena, didalam baksonya penuh dengan cabe yang bikin anda kepedesan

      Hapus
  47. Tertarik sama promo gratis buat ibu hamil.
    Jadi kalo mau nraktir ibu hamil baiknya di BaksoBom mas Erwin yah.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh Tentunya dong. Apabila ada teman atau istri yang sedang hamil langsung saja ke bakso bom mas erwin anda akan mendapatkan bakso gratis dan bisa makan kenyang lagi

      Hapus
  48. Enak banget baksonya. Bikin nagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong kak. Bakso di tempat bakso bom mas erwin ini baksonya bener bener kerasa banget dagingnya dan nikmat banget deh pokoknya buat anda pencinta bakso

      Hapus
  49. ngeri-ngeri sedap yaaa baksonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya dong kak. Ngerinya adalah disaat anda mencobanya sekali pasti anda akan ketagihan dengan bakso yang disediakan di tempat ini

      Hapus