ASUS ROG GX800, Rasakan Perfoma Bermain Game di Notebook dengan Spek Dewa

23.47

Pernahkah anda berpikir? bahwa ada sebuah Notebook yang bisa dibilang dari segi harga hampir setara dengan harga sebuah mobil atau Motor - Motor Gede?. Mungkin banyak dari kalian semua yang tidak percaya akan hal tersebut. Akan tetapi, kini anda harus percaya dengan hal tersebut.

Tepat pada Tanggal 22 Maret 2017 ASUS Indonesia mengeluarkan sebuah Notebook Republic of Gamming terbaru dengan Series ASUS ROG GX800. Notebook inilah yang memiliki harga yang bisa dibilang seharga dengan sebuah mobil atau motor gede.

"Kenapa bisa mahal?"

Karena, Notebook ini bisa dibilang mempunyai speksifikasi yang sangatlah dewa. Semua teknologi terbaru di sematkan dalam setiap komponennya. Tidak hanya komponennya yang menggunakan teknologi terbaru. Melain ada beberapa aspek penting yang akan saya bahas dalam artikel ini :

Speksifikasi Lengkap ASUS ROG GX800

Prosessor Intel Core-i7 7820K

Sumber Intel.com - Xthegamers

Pada ASUS ROG GX800 ini ia menggunakan sebuah Prosessor Intel Core-i7 7820K. Prosessor ini mampu memberikan clock speed yang sangat cepat bahkan, mampu menghasilkan clock speed hingga 4.6 Ghz apabila anda melakukan sebuah Overclocking pada prosessor tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa clock speed yang tinggi akan memberikan performa bermain game yang luar biasa. Bahkan, sekalipun anda bermain game yang cukup berat anda dapat menghasilkan FPS atau Frame Per Second yang cukup tinggi. Sehingga, anda tidak merasakan hal yang namanya lag ataupun patah - patah.

Pada prosessor ini anda tidak perlu khawatir akan panasnya apabila anda Overclocking dan bermain game yang lama. Karena, semua keamanannya sudah teruji dengan baik bahkan, selama apapun anda bermain dan anda Overclocking prosessor tersebut suhu yang dihasilkan tetaplah stabil.

Desain Stylish & Trendy

Sumber ASUS Indonesia

Diawali dengan Desain Stylish & Trendy. Notebook  ASUS ROG GX800 ini mungkin tidak berbeda dengan dari seri sebelumnya. Akan tetapi, sebenarnya desain dari notebook gamming ini sangatlah berbeda.

Hadir dengan Layar yang jauh lebih lebar dari seri sebelumnya sebesar 18.4"inch Support 4K UHD IPS Gsync panel tersebut akan memberikan kenyamanan dan pengalaman bermain game yang sangat berbeda untuk dibagian Notebook.

Pada Cover Notebook ASUS ROG GX800 terbuat dari bahan Alumunium premium yang mana apabila anda lihat bahkan orang lain lihat akan memberikan kesan kelas premium dan mahal. Tidak hanya covernya saja. Bagian seperti, Keyboard serta Palm Rest.

Sumber by ASUS Indonesia - Xthegamers
Selain itu yang membuat menarik Notebook ASUS ROG GX800 ini adalah terdapat sebuah Watercooling yang berguna untuk mendinginkan suhu Notebook ketika anda bermain game game dengan grafis Full HD.

Hampir sama dengan seri sebelumnya, di Notebook ini Watercooling yang disediakan terpisah. Sehingga, anda mendapatkan kenyamanan yang berbeda ketika anda bermain game. Memiliki desain warna Metallic Grey atau abu abu mengkilat.

Pada bagian tengah, terdapat sebuah logo ASUS beserta dua garis tengah dengan sudut kemiringan 70 derajat yang dapat menyala ketika anda mulai menyalakan Notebook tersebut.

Selanjutnya, di bagian bawah penutup tempat menyimpan HDD, SSD, dan Ram terbuat dari material plastik khusus.

Notebook ASUS ROG GX 800 terdapat dua slot USB 3.0 Type A, Wifi Antena External, 2-1 card reader dan 1 lubang ventilasi semua ini berguna sebagai aktifitas keseharian anda yang mana seperti yang kita ketahui seperti, Slot USB 3.0 Type A berfungsi untuk melakukan kegiatan transfer data jauh lebih cepat, Wifi Antena External yang berfungsi untuk menangkap sinyal wifi supaya stabil. 2-1 Card Reader untuk memindahkan data, dan yang terpenting adalah 1 Lubang Ventilasi yang mana berfungsi sebagai saluran sirkulasi panas supaya udara panas yang dihasilkan ketika sedang bermain dapat keluar dengan baik.

Pada bagian belakang Notebook tersebut pasti kalian sedikit heran kok lebih besar ya daripada depannya. Itu semua sudah di desain supaya Docking Water Cooling yang tersedia pada GX800 dapat terpasang dengan baik dan juga untuk mengoptimasikan anda dalam bermain game.

Performa ASUS ROG GX800

Sumber ASUS Indonesia - Xthegamers
ASUS ROG GX800 merupakan Notebook yang memiliki terobosan baru yang mana pada notebook ini di benamkan beberapa speksifikasi terbaru dan teknologi didalamnya seperti, RAM sebesar 64GB DDR4 yang dapat di Overclock hingga 2800Mhz.

Kerennya Notebook ini adalah sudah menggunakan dua buah kartu grafis NVIDIA GeForce GTX1080 16GB GDDR5 SLI, yang mana kartu grafis ini akan memberikan pengalaman bermain game dengan grafik yang seolah nyata dan juga seolah anda masuk kedalam dunia game tersebut.


Sumber Nvidia - Xthegamers
Terdapat Media penyimpanan HDD sebesar 1.5TB yang akan memberikan keluasan anda menyimpan berbagai macam data sehari - hari anda ataupun data data game yang untuk sekarang ini hampir semua game membutuhkan space yang besar.

Selanjutnya, disematkan  media penyimpanan cepat berbasis SSD yang ditambah menjadi 3 buah. ASUS ROG GX800 menggunakan media penyimpanan buatan Samsung yakni SM951 yang diklaim sebagai Solid State Drive tercepat abad ini. SSD tersebut juga memiliki fitur NVMe alias Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya.



Seperti diketahui Slot PCIE4 memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA3 atau mungkin bisa dibilang ini adalah koneksi media penyimpanan paling cepat saat ini. Slot PCIE 4 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20Gb per detik, atau 4 gigabyte lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu keping SSD rusak, maka keping SSD lain tetap aman.

Keyboard ASUS ROG GX800 


Sumber ASUS Indonesia - Xthegamers
Pada Notebook ASUS ROG GX800 pada sisi Keyboard sudah menggunakan Keyboard Mechanical yang mana sudah tidak heran bahwa keyboard ini akan memberikan sebuah pengalaman berbeda dan juga kenyamanan dalam bermain sebuah game. Setiap Tuts pada keyboard ini sangatlah responsive dan juga tidak keras ketika anda tekan.

Bayangkan saja, apabila anda memakai jenis keyboard yang keras dan tutsnya yang sangat keras untuk di tekan pasti sangatlah tidak nyaman. Akan tetapi, Pada series GX800 ASUS Indonesia memberikan kenyamanan pada siis Keyboard yang sangat responsive dan mudah untuk di tekan.

Sumber ASUS Indonesia - Xthegamers
Selain itu, pada huruf  " W A S D " pada keyboard ini memiliki tanda putih khusus supaya anda dapat dengan jelas melihat huruf tersebut pada keyboard. Karena, huruf tersebut paling sering kali digunakan ketika anda bermain game online maupun game online.

Ditambah bahwa Keyboard ASUS ROG GX800 terdapat lampu LED RGB yang hampir sama dengan keyboard gamming yang banyak beredar. Penggunaan lampu LED RGB pada Keyboard ASUS ROG GX800 ini berfungsi untuk mempercantik penampilan keyboard dan menambah mood bermain anda ketika lampu kamar dimatikan.

Sementara tombol untuk memanggil aplikasi ASUS Gaming Center berpindah dari sebelumnya terletak berdekatan dengan Numlock menjadi memojok di bagian atas berdampingan dengan tiga tombol makro key, video record, serta volume min and max.

Perangkat ini juga memiliki trackpad yang sangat responsive dan punya daya jelajah yang amat luas. Trackpad buttonnya pun dibuat dengan sangat baik dan empuk ketika ditekan. Satu yang sedikit agak berbeda, logo ASUS yang berada di sebelah kanan notebook ikut menyala ketika perangkat dihidupkan. Terlebih ketika Anda telah mengkonfigurasi RGB-nya, logo itu akan turut memancarkan warna-warni yang bakal  memikat mata.


Docking ASUS ROG GX800

Docking ASUS ROG Sumber by ASUS Indonesia - Xthegamers

Docking yang digunakan pada Notebook ASUS ROG GX800 sangatlah berbeda dari seri sebelumnya. Disini dockingnya bisa dilihat sendiri dari bentuknya saja sedikit besar dan juga ditambah dengan water cooling yang akan memberikan sensasi dingin ketika anda bermain game.

GX800 terdapat dua buah adapter yang dengan pemakaian daya 330W yang harus terpasang pada aliran listrik. Perlu di ingat apabila anda bermain dengan Notebook ini dirumah harus siap sedia memikirkan pasokan daya dirumah. Karena, pasokan daya pada Notebook dan docking yang terpasang ini sudah menggunakan daya 660W.

Namun, Pihak Asus Indonesia mengclaim bahwa pasokan daya ketika dipakai Notebook dengan dokcingnya mencapai total daya 550W saja. Mungkin anda berpikir.

"Buat apa Memakai Docking pada Notebook ini"

Saya akan memberi tahu pada kalian semua apabila anda bermain dengan menggunakan docking watercooling ini kalian tidak akan mendapatkan suhu yang panas ketika bermain. Selain itu, kalian akan mendapatkan performa tambahan ketika anda bermain game dengan memasang docking watercoolingnya. Ketimbang anda bermain tanpa docking pasti akan jauh berbeda sekali.

Hasil Benchmark ASUS ROG GX800


Tidak lengkap apabila Notebook Gamming tanpa ada pengujian real Hasil Benchmark. kali ini saya akan memberikan Hasil Benchmark yang telah di uji oleh ASUS Indonesia yang terdapat pada Notebook ASUS ROG GX800 tersebut.

Terdapat tiga buah mode yaitu, mode standar, mode optimaze dan juga mode Extreme. Semua mode ini mampu memberikan pengalaman hasil uji coba dalam bermain game yang berat.

Mode Standar

Benchmark Mode Standar - ASUS Indonesia

Benchmark Mode Standar - ASUS Indonesia

Dapat anda lihat sendiri pengujian dengan menggunakan software Cinebench yang mendapatkan hasil sekian dan game pengujiannya :

Mode Extreme

Sumber by ASUS Indonesia

Sumber by ASUS Indonesia


Game yang di ujikan dalam Mode Extreme

Sumber by ASUS Indonesia

Sumber by ASUS Indonesia

Harga ASUS ROG GX800




Bisa kalian lihat sendiri Harga dari Notebook GX800 ini sekitar harga Rp.95.499.000-, Harga yang cukup fantastis untuk sebuah Notebook gamming. Akan tetapi, harga ini setara dengan performa, kenyamanan, dan teknologi yang disematkan didalamnya. Memang sih harganya sangat mahal. Akan tetapi, buat anda semua yang berjiwa gamming pasti akan mengerti betapa dasyatnya Notebook gamming ini.




Share this :

Previous
Next Post »
35 Komentar
avatar

cakep ya gan, pake ini jadi nambah ganteng 200%..

Balas
avatar

Liihat laptop ini..memang betul kalo kualitas sejajar dengan harga

Balas
avatar

Wow ini Asus yg jd bahan obrolan itu.
Buat tmn2ku yg programmer pasti seneng banget kalau dpt kesempatan pakai leptop ini :D

Balas
avatar

Gilak. Gilak. Gilak.
Spesifikasinya tingkat dewa langit ketujuh😂😂😂😂i7, 1TB. Gilak gilak. Harganya juga selangit pasti.
Kalau penggemar drama korea sih, pasti suka sm kapasitas 1tb-nya dan layar serta design. Hahaha

Balas
avatar

INI NIH YANG LAGI BERSELIWERAN DI TL INSTAGRAM AKU BEBERAPA HARI LALU!

Bagus banget, ya. Desainnya mayan ketje, walaupun bukan termasuk tipe yang kusuka. Tapi unik. SPESIFIKASINYA DONG YANG BIKIN NGILER! Enak pasti buat desain :')

Sayang sekali, kantongnya belum enak. Endorse aku ginian dong. :(

Balas
avatar

wow langsung ngiler bgt abis baca ini secara ini laptop lagi kumat banget LCD nya :(((

INI HARGANYA BERAPAAN YAAAK???

Balas
avatar

Idem, jadi pengen handson ini laptop, smoga kebagian jatah ripiew dah wkwkwkw

Balas
avatar

Nambah dikit lagi dapat mobil LGCG. Bisa pakai fasilitas kartu krwsit cicilan 0% 12 bulan kan ya?

Balas
avatar

Ini apaaaaa????

RAMnya 64GB dan HDD 1.5 TB sumpah pengen punyaaaa

Balas
avatar

Speknya dewa banget, tapi begitu lihat harganya sedih. Bak punggu merindukan bulan, gak mungkin hihi

Balas
avatar

Reaksi saya sewaktu membaca postingan ini:

Awal-awal: AAAAK KEREEEN!!
Tengah-tengah: GOKIIIILL MANTAAP?!!!
Liat harga: Bunuh gue sekarang..

Balas
avatar

berhubung aku ngga terlalu suka ngegame jadi mending uangnya aku beliin mobil aja kali ye. lumayan hehehehe

Balas
avatar

Duhhh bikin mupeng mas.. dengan spek gitu pasti maen PES 2017 lancar jaya mas.. saya mupeng ama docking nya tuh..

Balas
avatar

Huaaaaaa mana kuat belinyaaaa

Spek dewa, harga selangit
😢

Balas
avatar

Buseeetdah harganya sadis amaaat. Tapi Kalo diliat dari tampilan luarnya aja kayanya wortit ya.

Balas
avatar

Harganya bs buat beli tanah, hahaha
Dr semuanya, aku suka keyboardnya. Ngegame emang daerah itu yg sering dipencet

Balas
avatar

Wuihhh harganya... Bisa-bisa tar aku berangkat kerja naik Notebook Asus ROG GX800. :))))

Balas
avatar

Main games di sini overheat? Laptop asus touch screenku harus masuk bengkel karena overheat

Balas
avatar

hahaha bener om main game pake notebook ini bakalan cakep tingkat ke gantengannya naik 100%

Balas
avatar

yaps betul gan ada harga ada kualitas dalam sebuah barang hehe

Balas
avatar

bener nih siapa aja yang nyoba dan make notebook gamming tersebut bakalan seneng banget secara harganya setara dengan motor gede haha

Balas
avatar

walau mahal tetap saja kualitas notebook ini tetap juara banget

Balas
avatar

kalo yang suka drama korea mah cocok banget nih notebooknya dengan resolusi layar yang besar dan kapasitasnya pun besar

Balas
avatar

editing video foto desain pas banget mba. kalo mau di endorese ikut turnament international dulu mba ajuin proposal siapa tau bisa jadi endorse haha

Balas
avatar

Untuk harga cukup dengan mengeluarkan uang sebesar 95 jutaan saja kok mba

Balas
avatar

hahahaha jatah review mah susah dus haha kecuali di buka untuk pameran haha

Balas
avatar

silahkan hubungi bagian penjualan untuk masalah perkreditan haha

Balas
avatar

yoiii ramnya 64GB bisa buat multitasking apa aja nih terutama HDDnya yang besar haha

Balas
avatar

mungkin aja mba klo berjiwa gamming hhaha apapun pasti dibeli

Balas
avatar

hahahahhaha....

Harga memang bukan main sih Notebook ROG ini. Akan tetapi, kualitasnya tidak perlu di ragukan lagi

Balas
avatar

anda mah demennya makan dan jalan jalan doang hihi makanya pingin beli mobil haha

Balas
avatar

dockingnya ajib banget dijamin notebooknya engga bakalan panas haha

Balas
avatar

Harganya sangat fantastic iya gan dengan spek ajib, pas banget nih kalau main pes 2017 tanoa ngelag patinya. :)

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.