ASUS Zenpower Ultra, Ultra Dayanya Ultra Powernya

23.02


Smartphone merupakan kebutuhan yang paling utama di kalangan seluruh masyarakat di dunia. Berbagai macam Smartphone di luncurkan. Seiiring dengan banyaknya smartphone yang di luncurkan, semakin banyak jenis jenis kapasitas battrei yang di sediakan.

Walaupun, kapasitas battrei sudah besar. Pasti pernah kesel kalo battreinya habis. Benar bukan?. Sehingga, kita harus mengecass battrei tersebut.

Tapi, Bagaimana kalo kamu lagi di luar rumah dan tidak menemukan stop kontak untuk ngecass smartphonenya?

Kini dengan perkembangan teknologi muncullah sebuah aksessoris yang bernama "PowerBank". Fungsi PowerBank adalah untuk membantu kamu dalam hal mengisi sumber daya battrei smartphone kamu yang sedang lowbet ataupun kosong.

Sekarang banyak sekali PowerBank yang beredar di Indonesia. Berbagai merek di luncurkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dalam hal mengisi daya battrei.

Kali ini saya akan merekomendasikan PowerBank Original dan tentunya PowerBank ini Real Capacity. Mengingat di Indonesia saking banyak-nya PowerBank yang beredar. Terdapat beberapa PowerBank yang ternyata Kapasitas Battrei si PowerBank itu palsu.

PowerBank yang saya rekomendasikan bernama "ASUS ZenPower Ultra". Pasti kamu tidak asing dengan PowerBank yang di keluarkan ASUS ini.

ASUS Indonesia sukses mengeluarkan PowerBank generasi sebelumnya yang bernama " ASUS ZenPower dan ASUS ZenPower Ultra".

Kali ini, ASUS Indonesia mengeluarkan PowerBank Tergaharnya dengan kapasitas 20100mAH. Oia, Sebelumnya, ASUS mengeluarkan PowerBank dengan Kapasitas 9800mAH dan 10050mAH.

ASUS Zenpower Ultra memiliki Banyak kelebihan dan kekurangan yang kalian harus tahu sebelum kamu membelinya.

1. Design Bentuk Zenpower Ultra



Pertama, Di awali dengan design atau bentuk Zenpower ini kamu harus mengetahuinya. Bentuk PowerBank ASUS yang baru ini memiliki design atau bentuk yang sangat berbeda di bandingkan generasi lamanya.

Karena, memiliki daya yang sangat besar 20100mAH sehingga bentuk Powerbank ini sedikit agak besar. Dari Generasi sebelumnya, Zenpower Ultra memiliki bentuk sedikit panjang dan lebarnya sangat pas untuk di genggam oleh tangan kita semuanya.

2. Kelengkapan ASUS Zenpower Ultra

 


Kedua, apabila kamu membeli Zenpower Ultra. Kamu akan memperoleh 1 Unit Zenpower Ultra, 1 Pouch/Sarung, Kabel Chargeran, 1 buku Pedoman, 1 Buku Garansi.

3. Terdapat 3 Warna ASUS Zenpower Ultra

Sumber by ASUS Indonesia

Ketiga, ASUS Zenpower Ultra Terdapat 3 Variant Warna yaitu, Hitam, Putih, dan Pink yang dapat kamu sesuaikan denngan warna kesukaan kamu.

4. Performance

 

 

Keempat, disini saya akan menjelaskan dan memberitahukan kalian semua bagaimana performance ASUS Zenpower Ultra.

ASUS Zenpower Ultra memiliki daya 20100mAH yang apabila kamu melakukan pengisian daya di PowerBank tersebut. Memerlukan waktu 6 - 7 Jam untuk pengisian Full Indikator. Saya waktu itu melakukan pengecassan Powerbanknya dengan menggunakan chargeran Fast Charging dengan input output listriknya 9V - 2A || 5V - 2A.

PowerBank ASUS ini terdapat 4 lampu Indikator yang menandakan jumlah kapasitas daya dari PowerBank tersebut.

Terdapat Dual USB Quick Charge di ASUS Zenpower yang akan membantu kamu dalam melakukan charge 2 device sekaligus dalam waktu yang bersamaan dan juga melakukan Pengisian Battrei smartphone dengan cepat.

Selain itu, terdapat 1 lampu yang bisa digunakan untuk center. Jadi, Kamu tidak perlu takut  apabila listrik rumah mati dan dalam keadaan rumah gelap. Powerbank ini bisa menjadi lampu center d kala gelap melanda tempat kamu dan dapat bertahan selama 100 Jam.

PowerBank ini mempu melakukan pengecasan sebanyak 4 kali. Device yang saya gunakan waktu itu Samsung Galaxy Tab A6 dan juga ASUS Zenfone 2 ZE551ML. Hebatnya, Powerbank ini mendukung Fast Charging Qualcomm Quick Charge 2.0 yang akan membuat device yang di charge melalui ASUS Zenpower Ultra akan cepat terisi penuh.


5. Fitur Keamanan ASUS Zenpower Ultra

Sumber by ASUS Indonesia

Fitur keamanan pada ASUS Zenpower sangat terjamin dengan "ASUS PowerSafe Technology" akan memberikan kamu keamanan yang sangat istimewa. Karena, Fitur Fitur ini dapat mengendalikan hal buruk seperti powerbank yang banyak beredar.

Disini saya akan menjelaskan Fitur keamanan apa saja yang terdapat pada ASUS Zenpower Ultra dengan "ASUS PowerSafe Technology" Tersebut.

1.  Proteksi Temperatur


Di ASUS PowerSafe Technology terdapat Fitur Proteksi Temperatur disini kamu akan menerima keamanan dalam hal suhu temperatur di dalam PowerBank ASUS tersebut. Kamu tidak perlu takut dalam penggunaan powerbank yang akan menghantarkan panas yang berlebih dari Effect Fast Charging yang berjalan.

2. Proteksi Arus Pendek




Kebanyakan Powerbank di buat tanpa adanya fitur keamanan proteksi arus pendek. Kenapa bisa gitu? pasti mereka hanya memikirkan besarnya daya dan hal sebagainya.

Namun, ASUS Indonesia membuat Powerbank ini sangat memikirkan sekali keamanan proteksi sehingga aman untuk di pakai oleh konsumennya. Contohnya, Fitur Proteksi Arus Pendek. Disini kamu tidak perlu khawatir kalo akan adanya arus pendek listrik atau semacamnya. 

3. Proteksi Arus Listrik Masuk dan keluar






ASUS Zenpower Ultra Terdapat fitur keamanan Proteksi Arus Listrik yang Masuk dan Keluar. Sehingga, Kamu tidak perlu takut akan ketidakstabilan arus yang masuk dan keluar kedalam Smartphone kita ataupun Powerbank tersebut.

4. Proteksi Arus Masuk Cadangan


Proteksi Arus Masuk Cadangan yang di maksud adalah apabila kita sudah selesai melakukan charge powerbank dan kita kondisi lupa melepaskannya maka proteksi inilah akan berfungsi untuk mem-proteksi arus cadangan yang akan masuk ke dalam PowerBank.

5. Rest Protection


Fitur ini berguna untuk me-reset PowerBank. Jadi, Apabila ASUS Zenpower Ultra error ataupun tidak mau Charge. Tinggal pencet Tombol Reset maka kondisi powerbank akan kembali seperti baru dan teratasi dengan otomatis.

6. Proteksi Over Charge/ OverDischarge


Fitur Proteksi ini sangatlah berguna dimana, kamu akan mendapatkan keamanan disaat kamu lupa melepas kabel Chargeran pada saat battrei Smartphone kita sudah penuh. Otomatis Proteksi ini akan berjalan. Jadi Batrei Smartphone kamu akan aman dan juga tidak akan cepat drop di saat keseringan lupa melepas kabel Charge disaat Smartphone anda sudah penuh.

7. Output Over Current Protection


Fitur ini merupakan Fitur yang sangat penting dimana, kamu akan menerima proteksi keamanan ketika daya keluar arus listrik berlebihan otomatis fitur ini akan bekerja. Sehingga, Powerbank yang kamu pakai dan device yang digunakan untuk di Charge tetap aman. Dan tidak ada yang namanya daya keluar arus listrik berlebihan.

8. Cell PTC Protection


Fitur Keamanan ini pasti jarang kamu temui di penyedia powerbank lain. Karena, Fitur ini adalah FItur Keamanan pada battrei PowerBank itu sendiri.

9. Adapter Protection



Tidak banyak orang yang memperhatikan keamanan ini. Ternyata, ASUS memperhatikan Fitur keamanan ini loh. Dimana, Fitur keamanan ini maksudnya adalah apabila kamu ingin mengisi daya battrei pada PowerBank. Pasti kamu asal menggunakan Adapter Chargeran asal kan ya.

Nah, Disitulah Fitur penting ini bekerja. PowerBank ini dapat memberikan keamanan kepada Adapter Chargeran apa saja yang akan di gunakan untuk mengisi daya Powerbank. Jadi, kamu tidak perlu khawatir apabila melakukan pengisian battrei powerbank dengan adapter merk lain. Tentunya, Akan tetap aman untuk di gunakan dan aman untuk ASUS Zenpower Ultra itu sendiri.

10. Sertifikasi International



Dari semua Fitur Keamanan pada Zenpower Ultra tersebut. Ternyata, ASUS Zenpower Ultra sudah memiliki Sertifikasi Internasional dalam hal memberikan pelayanan keamanan yang sangat bagus dan baik.

Kesimpulan

ASUS Zenpower Ultra ini sangat cocok buat kamu dalam hal mengisi daya battrei Smartphone yang kamu punya. Karen, ASUS Zenpower Ultra memiliki kapasitas daya yang besar sebesar 20100mAH. Ibaratnya PowerBank ini memilki tenaga seperti badak yang sangat kuat.

Apalagi, Powerbank ini memiliki sertifikasi keamanan lagi. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir masalah keamanan powerbank maupun smartphone kamu apabila kamu membelinya.

Pada PowerBank ASUS Zenpower Ultra terdapat Dual USB yang mendukung Fast Charging Qualcomm Quick Charge 2.0. Sehingga, kamu bisa mengisi battrei Smartphone dengan cepat.

Lalu Bagaimana dengan harganya?.

Kamu bisa mendapatkan PowerBank yang Keren ini dengan Harga Rp.750.000-, . Memang sedikit mahal. Namun, Lihatlah dari pertimbangan Fitur Fitur yang terdapat dalam PowerBank tersebut. Ada Harga  ada Kualitas yang di dapat.

Kamu bisa beli dan check di Toko Online kesayangan kamu.

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Sepertinya keren nih powerbank satu ini gan,.
nice info gan.

Balas
avatar

Nice infonya gan, powerbank yang keren dan bagus.

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.