Mengenal lebih jauh Perkembangan Game di Acara Jakarta Gamming Fest

19.49
Mengenal lebih jauh Perkembangan Game di Acara Jakarta Gamming Fest-,



xthegamers.tk, Selamat Siang semuanya maafkan saya apabila jarang update. Kali ini saya akan membahas seputaran keseruan acara di event Jakarta Gamming Fest yang diadakan pada 1 - 2 Oktober kemarin di Kuningan City.

Mungkin banyak yang belum tau event Jakarta Gamming Fest itu apa sih? Jakarta Gamming Fest merupakan suatu acara dimana player yang menyukai games atau seorang gamers berkumpul dan melihat berbagai jenis console console game dari yang pertama kali muncul hingga yang terbaru.

Bukan hanya itu saja, di Jakarta Gamming Fest ini diadakannya juga berbagai Turnament yang tentunya berhadiah. Game - Game yang di Turnamentkan bukan game online melainkan. Game Game console yang mungkin sudah jarang kamu mainkan.

Game yang di turnamentkan diantaranya : The King Of Fighter XIV, Guilty Gear X, Vainglory, Street Fighter V, Tekken, dan masih banyak lagi. Rata rata game console ini yang di Turnamentkan berasal dari Game Game Console yang sangat terkenal di masanya terdahulu.

Banyak sekali, para Gamers yang antusias menghadiri acara Jakarta Gamming Fest ini. Kerena, saya hadir pada tanggal 2 Oktober saja. Saya akan memberikan Informasi apa saja yang terjadi pada tanggal 2 Oktober 2016 kemarin di acara Jakarta Gamming Fest.

Saya datang ke acara Jakarta Gamming Fest sekitaran pukul : 11:00 Pagi. Pada saat saya datang sudah banyak sekali yang ngantri untuk membeli tiket masuk ke acara tersebut. Bukan hanya para gamers saja yang datang. Melainkan, ada juga orang tua yang membawa anaknya untuk hadir ke acara tersebut.

Antrian Tiket Masuk Jakarta Gamming Fest - Xthegamers.tk

Bisa terlihat dari foto diatas baru jam pagi saja sudah banyak yang hadir ke acara tersebut. Disaat kamu masuk kedalam ruangan acara. Kamu akan melihat berbagai console game yang beredar di seluruh dunia tentunya dari console game pertama kali keluar.

Console Game di Jakarta Gamming Fest - Xthegamers.tk

Bukan hanya pameran console game saja. di awal masuk kalian akan melihat sejarah sejarah perkembangan console game yang dapat kalian lihat di dinding dalam ruangan tersebut. dan tentuknya setelah kamu melihat - lihat semua itu pasti kamu akan merasa bernostalgia atau mengenang jaman jaman kamu bermain game pertama kali.

Sejarah Perkembangan Console Game di Jakarta Gamming Fest - Xthegamers.tk

Selain itu, kamu juga akan melihat patung atau hiasan figure yang sangat besar yang di tampilkan di ruang pameran tersebut. Dan Figure itu adalah merupakan karakter yang sangat legenda sekali dari serial game Street Fighter. Pasti kamu tau game Street Fighter tersebut.

Figure yang sangat besar di Jakarta Gamming Fest Xthegamers.tk

Ternyata, didalam ruang acara di Event Jakarta Gamming Fest terbagi menjadi 2 ruangan dimana ruangan tersebut menyatu. Jadi setelah kamu masuk keruangan pameran tersebut. kamu akan masuk keruangan acara utamanya.

Ruangan Utama Jakarta Gamming Fest - Xthegamers.tk

Well, Ternyata ruangan ini penuh dengan permainan permainan yang mungkin berbeda. Dimana, event Game kali ini memang di khususkan untuk Game Game Console saja. Tidak ada game game PC yang di perlihatkan atau di pertontonkan.

Console game yang ada disana meliputi, Console Game PS4, PS3, Nitendo WII U, dan Xbox 360. Didalam acara saya langsung mengunjungi booth Vainglory Indonesia. Dimana Booth ini sedang membagi bagikan Hadiah bagi yang mendaftarkan ID Game Vainglory di dalam booth tersebut.

Booth Vainglory Indonesia - Xthegamers.tk

Banyak sekali hadiah ada Booth tersebut, Selanjutnya setelah saya ke Booth Vainglory Indonesia saya berkeliling di tempat acara tersebut. Ternyata ada salah satu komunitas yang mungkin kamu tidak asing dengan komunitas tersebut. Yaitu, Gundam Community Indonesia. Komunitas ini merupakan Komunitas Pencinta Gundam Se-Indonesia.

Gundam Community Indonesia - Xthegamers.tk

Di Booth Gundam Community Indonesia ini mereka menghadirkan Cosplay Gundam dan juga berbagai Action Figure di berbagai serial Gundam dan juga kamu dapat bermain game serial Gundam di Booth ini tentunya game yang di mainkan Gratis.

Action Figure Gundam

Setelah, melihat - lihat action figure yang bagus sekali. Selanjutnya saya kembali menemukan salah satu booth yang sangat bagus nih. Kamu bisa memainkan game Console sesuka hati kamu di acara tersebut. Kalian bisa bermain Game PS 4, Nintendo WII-U, dan PS 3. Game yang disajakikan di tempat tersebut diantaranya : Street Fighter V, Mario Kart, Poken(Pokemon versi Fighting), dan game Simulasi VR.

Saya di Lokasi Booth Free Play Game Console - Xthegamers.tk

Di tempat ini, saya sangat betah sekali karena bisa bermain game game console sepuasnya tentunya juga gantian ya ama pengunjung yang lain yang ingin mencoba game game console tersebut. Saya lebih tertarik ke game Pokemon versi Fightingnya soalnya seru banget gamenya.

Pengunjung Mencoba Game Pokemon Fighting - Xthegamers.tk

Bukan hanya game Pokemon saja yang di mainkan ada game Street Fighter yang terbaru dapat kamu mainkan di event Jakarta Game Fest ini dan juga sesekali pengunjung di tantang untuk battle bermain game Street Fighter ini dan bagi yang menang bisa mendapatkan hadiah menarik.

Pengunjung VS Panitia - Xthegamers.tk

Selanjutnya, ada lagi booth yang mungkin tidak asing buat kamu dengar dan mungkin kamu tau yaitu, booth koleksi WarHammer. Buat kamu yang suka WarHammer dan mau membeli game WarHammer ini kamu pasti akan menyesal apabila tidak datang ke event Jakarta Gamming Fest ini.

Koleksi WarHammer - Xthegamers.tk

Setelah, saya berkeliling booth yang ada disana saya pun istirahat keluar acara untuk mencari makanan setelah itu saya masuk kembali dan tau tau ada perform DJ yang di bawakan oleh DJ Troopers yang tentunya menambah menarik acara tersebut.

DJ Troopers Perform - Xthegamers.tk

Kapan lagi coba kamu ke event Gamming sambil dengerin musik DJ pasti membuat kamu nyaman berkunjung ke event tersebut. Perform DJ Troppers lumayan lama di event ini. Dan selingan dengerin musik DJ ternyata ada yang tak kalah menarik yaitu, Fighting Game Turnament.

Fighting Turnament - Xthegamers.tk

Ternyata, masih banyak yang menyukai genre game Fighting juga nih. Terlihat banyak sekali antusiasme pengunjung nonton pertandingannya. Bukan hanya pertandingan lokal saja akan tapi, pada acara Jakarta Gamming Fest .

Hampir sebagian para pengunjung tidak bisa beranjak dari pertandingan yang disiarkan di dalam acara tersebut. Akan tetapi, disaat menjelang sore dan ada perform dari grub idol di acara tersebut. Saya memilih untuk menonton idol grub perform soalnya saya sangat menyukai idol grub.

Idol - Idol - Xthegamers.tk

Saya hanya mengingat 2 nama idol yang perfom satu lagi saya lupa. Candy Love dan juga rachel. Mereka semua mengalihkan duniaku disaat acara Jakarta Gamming Fest. Seru banget acaranya apalagi ditambah mereka yang menambah semangat di acara tersebut.

Singkat cerita setelah  mereka selesai perform dan saya minta foto dengan rachel. tidak lama kemudian saya pun pulang karena kondisi udah kecapean banget dari pagi di acara tersebut. Overall acara ini tidak akan menyesal apabila kamu hadir disini.

Acaranya yang meriah dan juga kamu bisa mengikuti perlombaan dan bisa memainkan game gratis dan mencoba berbagai console game yang bisa terbilang sangatlah mahal untuk di beli.Sekaligus kamu bisa menambah teman baru sesama para gamers yang datang.

Galeri Foto Acara Jakarta Gamming Fest :

Document Pribadi - Xthegamers.tk





Document Pribadi - Xthegamers.tk

Document Pribadi - Xthegamers.tk


Document Pribadi - Xthegamers.tk

Document Pribadi - Xthegamers.tk

Document Pribadi - Xthegamers.tk

Document Pribadi - Xthegamers.tk

Document Pribadi - Xthegamers.tk




Share this :

Previous
Next Post »
8 Komentar
avatar

Itu pengunjung yg maen street fighter tampan sekali

Balas
avatar

baru tahu gw kalo ada acara gaming fest di jakarta, gw dari surabaya jadinya nggk tau hehee, btw nice post.....

Balas
avatar

Acaranya pasti seru banget ya, kalau tau ada acara ini, bisa ajak suami dan anak yang doyan games.

Balas
avatar

Luar Biasah.. perkumulan para gamers semua nih.. pasti yang dari luar kota juga dateng nih kesini.. saya suka game-game tentang fauna gtu.. menarik gamenya..

Balas
avatar

wiiih keren nich , pasti seru banget tuh acara, kapan saya bisa kayak gitu hehe #berharap

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.