Mengapa Harus Memilih Asus ROG?

15.23
Mengapa Harus Memilih Asus ROG?

Sumber By Asus.com - Xthegamers.tk

xthegamers.tk, Perkembangan Teknologi untuk sekarang ini sudah sangatlah berkembang. Terutama Teknologi dibidang komputer dan juga Notebook terus berkembang dengan pesat. Apalagi, sekarang Komputer dan juga Notebook sudah menjadi rutinitas sehari - hari untuk kita gunakan.


Banyak orang yang menggunakan Notebook dalam kerjaan sehari - harinya karena, Notebook itu simple dan juga bisa di bawa kemana saja. Kebutuhan akan Notebook bukan hanya untuk pekerjaan saja. Banyak sekali orang membutuhkan Notebook untuk bisa melakukan apa saja terutama bisa kuat bermain Game.

Sumber By Asus.com - Xthegamers.tk

Perkembangan Game sudah sangat jauh sekali. Dimana dibutuhkan Speksifikasi Notebook yang sangatlah besar. untuk dapat memainkan game game yang terbaru sekarang ini. Sekarang banyak sekali Notebook - Notebook yang dibuat khusus untuk Gamming atau khusus untuk bermain game game yang sangat berat.


Saya tertarik dengan Notebook Gamming yang di keluarkan oleh ASUS yang diberi nama ASUS ROG. Mengapa Harus memilih ASUS ROG?. ASUS ROG (Republic of Gamming), merupakan product Notebook Gamming terbaru yang dikeluarkan oleh ASUS Indonesia untuk menjawab kebutuhan para User yang gemar bermain Games.

Teknologi yang tertanam di dalam Notebook ASUS ROG ini benar - benar di design khusus untuk kamu yang gemar bermain Games. Dimana, kamu apabila menggunakan Notebook ASUS ROG ini kamu akan mendapatkan performa maksimal dalam bermain Games tersebut dan juga kamu tidak akan mendapatkan gangguan - gangguan dalam bermain game seperti : Notebook Panas akibat bermain games terlalu lama, Lag , dan juga patah patah apabila di setting grapich High.

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

 Dari sekian banyak Tipe Notebook yang di sediakan oleh ASUS ROG. Saya tertarik dengan Notebook ASUS ROG Tipe ASUS ROG G752VS. Kenapa saya tertarik dengan G752VS?.  Bagi yang belum tahu speksifikasi dari ASUS ROG G752VS ini mari simak ulasan spesifikasi yang saya akan jelaskan satu per satu.


Dimulai dari :

Prosesor Intel Core-i7 6820HK With Nvidia GEFORCE GTX 1070

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

Notebook ASUS ROG G752VS di bekali dengan teknologi prosesor Intel Core-i7 6820HK dimana apabila kita lihat di website Intel. Prosesor ini merupakan prosesor generasi ke - 6 yang memiliki Prosesor frequency 2.70 GHz dan apabila di maksimalkan penggunaannya maka akan naik hingga 3.60GHz.


Selain itu, Prosesor ini terbagi menjadi 4 core dan 8 threads yang mampu menghasilkan kinerja prosesor yang maksimal. TDP yang di hasilkan oleh Prosesor ini 45W. Pada Notebook G752VS ini kamu dapat meng-Overclocking kinerja Prosesor tersebut hingga 4GHz. Karena Notebook tersebut sudah mendukung fitur Overclocking yang di sediakan oleh prosesor tersebut.

Terbayang bukan, Apabila kamu menggunakan Notebook dengan Prosesor yang secanggih itu. Kamu dapat bermain Games dengan performa yang sangatah tinggi dan juga cepat. Selain itu, Notebook G752VS ini menggunakan Chipset Grapich Nvidia GEFORCE GTX 1070 dengan 8 GB VRAM DDR5.

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

Apakah kamu tau kelebihan dari Chipset Nvidia GEFORCE GTX1070 ini?. Apabila kamu belum mengetahuinya. Saya akan menjelaskan kelebihan apa saja yang kamu dapatkan dari Nvidia GEFORCE GTX1070 ini.

Nvidia GEFORCE GTX1070 merupakan grapich card terbaru yang diluncurkan oleh Nvidia. Nvidia GTX series 10 ini menggunakan arsitektur Pascal yang akan membuat kamu nyaman bermain game. Kamu dapat memaksimalkan grapich game yang kamu mainkan hingga batas yang paling tinggi.

Bukan hanya itu saja, Kamu bisa mendapatkan hasil Texture grapich gambar yang lebih halus di bandingkan dengan versi Nvidia GTX sebelumnya.

Notebook ASUS ROG G752VS ini juga dibekali dengan RAM dan Kapasitas Storage yang besar. Dimana, Notebook tersebut di bekali dengan 64 GB RAM dengan RAM besar tersebut kamu dapat melakukan kegiatan multitasking yang sangatlah cepat. Dan juga apabila kamu bermain game game yang membutuhkan speksifikasi yang tinggi kamu tidak perlu takut akan LAG atau Patah - Patah disaat bermain Game berat Tersebut.

Sumber By Asus.com - Xthegamers.tk

 Pasti banyak dari kalian yang menanyakan berapa Kapasitas Storage yang disajikan di dalam Notebook tersebut?. Jangan khawatir dengan permasalahan tersebut. Karena Notebook ASUS ROG G752VS ini di bekali dengan Storage yang besar.


Kapasitas Storage yang disajikan Notebook ini adalah dengan di bekali Memori HardDisk sebesar 1TB dan juga ditambahkan 2 SSD yang masing masing memiliki Storage 512MB ini akan membuat kamu leluasa dengan menyimpan data - data penting kamu ataupun data data game yang kamu simpan di SSD. Tanpa harus memikirkan Storage yang cepat penuh atau sebagainya.

Sumber By Asus.com - Xthegamers.tk

NoteBook ASUS ROG G752VS memiliki layar display yang sangatlah besar dimana kamu dapat bermain dengan puas dengan layar display sebesar 17,3"inch diagonal wide-panel. Selain itu, Notebook tersebut sudah mendukung kualitas gambar 4K Ultra HD dan sudah memakai Nvidia G-Sync Teknologi.

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

Apa itu Nvidia G-Sync Teknologi?. G-Sync Teknologi merupakan Teknologi terbaru yang disediakan Nvidia untuk menjanjikan tampilan dalam bermain game yang halus dan lancar disaat bermain. Dimana, Teknologi ini akan mensinkronasikan refresh rate layar dengan Frame Rate dari Nvidia GTX GPU untuk tampilan visual yang halus serta muls.

Nvidia G-Sync Teknologi berfungsi untuk menghindar kejadian - kejadian buruk yang mungkin akan di alami oleh para gamers dalam bermain games. Seperti : Lag ketika bermain, Patah - Patah dalam bermain, dan juga meminimalisir Shutter yang terjadi di dalam games.

Virtual Reality is Ready

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

 Teknologi Games sudah sangat maju bukan hanya kita bisa bermain games di depan layar Notebook saja. Sekarang dengan Teknologi Games yang terbaru yaitu, Virtual Reality kamu akan merasakan sensasi bermain games secara nyata. Dimana kamu seperti masuk di dalam dunia games dengan menggunakan alat yang bernama Virtual Reality.


Percaya tidak Percaya Notebook ASUS ROG G752VS ini sudah mendukung dalam bermain Virtual Reality. Karena, Notebook ini sudah di bekali VGA Nvidia GTX series 10 yang telah siap mendukung game Virtual Reality dengan kecepatan dan performa tinggi dalam bermain games di program Virtual Reality ini tanpa LAG,  dan juga virtual reality gambar yang disajikan sangatlah halus sehingga kamu nyaman bermain games ini dalam jangka waktu yang lama.

3D Vapor Chamber Thermal Cooling System

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

Berbicara Soal Sistem Pendingin. Pada Notebook pasti kalian akan merasa kesal apabila kamu disaat asik bermain games tiba - tiba laptop panas. Apalagi, Panas yang di hasilkan Notebook bisa menurunkan performa dalam bermain games. Ya, saya pernah merasakan itu semua tidak enaknya lagi asik bermain game tiba - tiba panas dan games menjadi berat dan terjadilah Lag dan patah - patah dalam bermain.

Tenang saja, Kamu akan merasakan sensasi bermain yang berbeda apabila memakai Notebook dari serial ASUS ROG ini. Notebook ASUS ROG G752VS ini memiliki pendingin yang sangatlah khusus yang di tanam di dalam Sistemnya.

Dimana, Notebook ini memiliki Fitur khusus yaitu, ROG 3D Vapor Chamber dengan tambahan pipa tembaga penghantar panas. dapat menciptakan sistem pendingin yang sangatlah efektif dan efisien. Teknologi 3D Vapor Chamber mampu memberikan sistem pendingin yang tetap stabil sekalipun prosesornya memakai TDP yang sangatlah tinggi.

Jadi, kamu tidak perlu takut akan panas yang dihasilkan oleh prosesor yang sudah di overclocking dapat menyebabkan panas yang sangat panas dan juga akan membuat lag dalam kegiatan bermain.

30 Keys Rollover And Anti - Ghosting Keyboard

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

 Anti-Ghosting keyboard sangatlah di perlukan dalam bermain games. Apalagi games sekarang sudah mulai menggunakan beberapa combinasi keys - keys untuk melakukan sesuatu. Contohnya, apabila kita bermain game fighting pasti kamu perlu menghapal kombinasi keys pada keyboard apa saja untuk mengeluarkan sebuah jurus atau ultimated jurus pada masing masing karakter tersebut.


Jurus yang di keluarkan harus menekan beberapa kombinasi Keys secara bersamaan. Itulah mengapa kita memerlukan Anti-Ghosting pada keyboard dalam bermain game. Supaya kita bisa menakan tombol keys secara bersamaan. Bahkan pada Notebook ini kamu dapat menekan 30 tombol pada keyboard sekaligus. Hebat bukan?

Bukan hanya itu saja, pada fitur keyboard Notebook ini menyediakan 5 tombol Macro yang dapat kamu setting sesuai dengan kebutuhan game apa saja yang ingin kamu mainkan.

Design Tuts Keyboard ini memiliki jarak 2.5mm sehingga kamu akan mendapatkan kenyamanan dalam menakan tombol pada keyboard di Notebook Asus ROG ini. Selain itu, keyboard ini memiliki backlit dimana, keyboard pada Notebook Asus ROG akan menyala dan mampu membantu kamu dalam melakukan aktifitas yang rendah cahaya.

Sonic Studio & Sonic Radar

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

 Tidak lengkap apabila kita sedang bermain tanpa memakai audio. Bener bukan?. Audio pada ASUS ROG ini  memiliki audio yang khusus dalam bermain game. ASUS ROG memakai Sonic Studio dan juga Sonic Radar dalam hal audio atau suara.


Dimana, Sonic Studio akan menghasilkan suara audio yang sangatlah tinggi dan juga jernih ketika kamu bermain game. Kamu tidak akan mendapatkan kebisingan dalam bermain game karena Sonic Studio sudah di rancang khusus dalam hal audio untuk bermain game.

Sonic Radar itu sendiri berguna untuk memfokuskan suara - suara dalam bermain game. Dimana , apabila kamu bermain game FPS. Kamu akan mendapatkan suara suara dari Tim lawan. Suara tersebut bisa saja Langkah kaki, Arah Tembakan dari player lain.

Jadi, Kamu bisa fokus untuk membunuh player yang menjadi musuh kamu. Audio ini benar benar sangatlah detail dalam hal suara.

Intel ThunderBolt 3 With USB Type-C

Sumber By Asus.com - Xthegamers.tk

Tidak lengkap apabila sebuah Notebook tidak di lengkapi dengan slot USB untuk mentransfer atau mengcopy data. Di dalam Notebook ASUS ROG ini sudah di lengkapi dengan ThunderBolt 3 USB Type-C.

Dimana kamu dapat mengirimkan File atau menerima File dengan kecepatan hingga 40Gbits/detik. Cepat bukan proses penerimaan dan pengiriman file melalui Slot USB pada Notebook ASUS ROG G752VS.

ROG Gamming Center

Sumber By Asus.com - Xthegamers.tk

ROG Gamming Center merupakan Fitur Khusus yang hanya ada pada Notebook keluaran ASUS ROG saja inilah Fitur yang mungkin gamers butuhkan dalam bermain games. ROG Gamming Center ini berfungsi sebagai Pusat Kontrol yang memberikan kamu akses ke semua fungsi yang kamu butuhkan.

Fitur ini apabila kamu gunakan maka kamu dapat meng-Akses semua informasi yang ada di dalam Notebook tersebut, Mengatur Macro dalam game, Mengatur Audio atau merekam gameplay yang kamu mainkan.

XSplit GameCaster

Sumber By Asus.com - Xthegamers.tk

Apakah kamu tau XSplit GameCaster?. XSplit GameCaster merupakan applikasi yang digunakan untuk melakukan aktifitas kegiatan Stream Online. Apabila kamu membeli Notebook ASUS ROG G752VS kamu akan mendapatkan Bundling Paket Akun Premium XSplit GameCaster Se-Umur Hidup.


Jadi, Apabila kamu ingin menggunakan applikasi ini kamu hanya dengan mudah menekan Tombol icon Video yang ada di salah satu tombol Keyboard Notebook tersebut. Makan, Kamu langsung bisa menyiarkan secara Online aktifitas bermain kamu ke Seluruh Dunia.

Mengapa Harus Memilih ASUS ROG?

Apabila, saya ditanya Mengapa Harus Memilih ASUS ROG. Saya jawab : ASUS ROG merupakan Notebook Terlengkap dan Ter-Gahar di Kelas Notebook Gamming. Dari segi Performa, Kecepatan, Kualitas. Jangan ditanya deh!.

Dari segi harga memang saya akuin Notebook ASUS ROG Tipe ini sangatlah Mahal. Akan tetapi, Apabila kamu seorang Gamers Sejati dan mencari Notebook yang membantu aktifitas dalam bermain Game. Notebook ini jangan ditanya. Semua kebutuhan kamu sudah terwujud banget apabila sudah membeli Notebook ASUS ROG Tipe G752VS.

Dalam Paket Pembelian ASUS ROG Tipe G752VS ini kamu akan mendapatkan : Notebook ASUS ROG G752VS, Adapter Chargeran, dan juga kamu akan mendapatkan Accesoris Tambahan Gamming seperti : Mouse Gamming, MousePad Gamming, Dan HeadPhone Gamming. Tentunya Accesoris Tambahan yang di dapat semuanya Ber-Merk ASUS ROG.

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk

Sumber by Bing.com - Xthegamers.tk

Sumber By Bing.com - Xthegamers.tk






Share this :

Previous
Next Post »
79 Komentar
avatar

daari dulu pengen beli ni laptop ... tapimahal banget -_-

Balas
avatar

emang manteb nih laptop. Tapi harganya juga manteb :v , padahal pengen beli . ga ada duit -_-

Balas
avatar

nunggu jadi pejabat baru beli itu laptop :')

Balas
avatar

oke gan infonya bagus,....

Balas
avatar

Ngiler sih lihatnya. Jadi mau beli, cuma dompet lagi lepet. Untung ane bukan gamer sejati jadi nggak harus mati penasaran. Tapi suatu saat ane pingin banget nih beli 1 yang ROG G752VS minimal beli seken.

Balas
avatar

Ane jadi pengen ganti merk ke Asus gan,, trims infonya sangat bermanfaat.

Balas
avatar

keren gan :) kalo ada dana pingin ganti asus

Balas
avatar

Asus ROG barusan Cek harga, muahal bgt ya ๐Ÿ˜€ tapi spek 'dewa' nih laptop (y)

Balas
avatar

Asus ROG barusan Cek harga, muahal bgt ya ๐Ÿ˜€ tapi spek 'dewa' nih laptop (y)

Balas
avatar

wow and nice one... tapi tetep bandelan komputer kanibalan :D haha

Balas
avatar

Ok gan jadi pengen beli nih haduh tapi harganya haduh wkwkwkw

Balas
avatar

Asus ROG rajanya laptop gaming. Dari dulu pengen punya tapi terlalu mahal buat kantong pelajar huhu btw nice info gan

Balas
avatar

nunggu gajian dari blog dulu buat beli itu laptop hehe

Balas
avatar

Keren memang spek nya. Cuman aduh sayang betul kuangan blm mendukung. Mudahan nanti bisa tercapai untuk beli.

Balas
avatar

mantap gan. btw harganya berapa gan ? termaksud low budget gak ?

Balas
avatar

nabung dari sekarang nih buat beli si doi :v

Balas
avatar

Yang gak punya duit banyak mah bisa apa gan hehe.. Tapi bisa juga kalo nabung.. Thanks infonya

Balas
avatar

Serem Harganya,Nabung Akhh BUAT Beli ASUS ROG

Balas
avatar

hee pengen beli :v tapi harganya....ah sudahlah :3

Balas
avatar

Gila canggih banget ya, apalagi ram 64gb benar-benar inovasi yang luar biasa dan membuat saya tercengang. Kapan saya bisa upgrade laptop asus saya sekarang ini menjadi asus ROG itu, hehe.

Balas
avatar

sip gan,...kbetulan ane asus juga laptopnya

Balas
avatar

Asus ROG katanya seimbang sama Acer Predator ya? tp ane ga tau kenapa lebih suka ROG soalnya menjanjikan gitu hihi

Balas
avatar

nice info gan, ijin sedot nih

Balas
avatar

pengen banget punya laptop itu tapi :'(

Balas
avatar

Makasih infonya gan (y) sangat membantu.

Balas
avatar

Ckckck lengkap sekali detail spesifikasi ASUS ROGnya. Ada banyak hal yang baru saya ketahui setelah baca postingan ini. Recomended sekali ya buat para gamer.

Balas
avatar

All in semua ya kayaknya.. Harganya berapa kira2?

Balas
avatar

Yg aku suka dari asus tuh ada pendinginnya jadi gak cepet panas pas dipake lama.. Trs jg mesinnya bandel, tahan banting..


Btw itu harganya brp?

Balas
avatar

Wah mantap nih Asus. Dulu punya yang EEPC, disodorin model ini jauh banget ya. Pengen banget nih.. review yang lengkap ya

Balas
avatar

Wah keren banget nih asus.. Lengkapp. Harganya juga wow banget

Balas
avatar

Aih bisa seharian kalo main game pake asus rog. Puas bgt pasti krn tahan panas

Balas
avatar

Sedap kali kalo punya laptop begini mas.
Tapi harganya itu yang gak tahan pasti, bisa gak makan sampe berbulan2 :D

Balas
avatar

Sedap kali kalo punya laptop begini mas.
Tapi harganya itu yang gak tahan pasti, bisa gak makan sampe berbulan2 :D

Balas
avatar

Mantap banget nich laptop. Speknya istimewa. Pengen dech beli tapi muahaaalll

Balas
avatar

Mantap banget nich laptop. Speknya istimewa. Pengen dech beli tapi muahaaalll

Balas
avatar

Bagi penggila game dan yang bekerja dengan editing pasti sangat puas dengan performanya yang luar biasa. Sungguh barang impian banget

Balas
avatar

Wah, laptop yang cocok buat para gamers ya ... Ada sistem pendinginnya, jadi gak perlu takut laptop jadi panas. Juga ada sonic radar yang bisa mendeteksi musuh dengan suara. Keren..!

Balas
avatar

laptop wajib buat gamers nih, cocok banhet buat main dota 2 rata kanan :')

Balas
avatar

kalo ada uit adsen cair pen belik ah
rog selalu menggoda sih :D

Balas
avatar

Rog itu tantangan.. iya tantangan di dompet.. keren dik ulasannya.. semoga menang yak

Balas
avatar

Spek nya memang mantap sih gan. Procie nya aja Core i7, anjir sekali.
Pingin beli tapi budget terbatas..

Balas
avatar

Dari Dulu suka ngeri aja kalo yang ada coba ngulas ASUS ROG, terutama dari sisi seorang gamer
Saran mas, coba di tambah dari sisi desainnya dan material :)

Balas
avatar

Mantep yah spesifikasinya, jadi ngiler. Keren banget untuk nge-game.

Balas
avatar

Spesifikasi nya mantapppp gan, bikin baper aja nih hehe #pengen

Balas
avatar

Kalau dibilang pengen, duh. Ya pengen banget punya Asus Rog. Tapi ya itu harganya ampun.

Tapi sekarang mulai berkurang sih main game. PC di rumah aja ga kepake padahal waktu ngerakit, lumayan banget.

Balas
avatar

Spesifikasinya gahar banget kak hehehe meskipun widya bukan gamers tapi pastinya keren banget ini laptop kalau dipake multitasking. Mantap banget lah jadi pengen laptop ini :D

Balas
avatar

Sepsifikasi notebook yang nggak gampang panas, emang cocok untuk gamers yang betah berjam-jam nongkrongin layar hihihi

Balas
avatar

Woohhh, kapasitasnya lumayan gedee, i7 pulak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚pake banget gedenya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Kisaran harga pasar Indonesia berapaan?10jt lebih ya?

Balas
avatar

Woohhh, kapasitasnya lumayan gedee, i7 pulak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚pake banget gedenya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Kisaran harga pasar Indonesia berapaan?10jt lebih ya?

Balas
avatar

Ini pasti jadi incaran para gamers yaaa ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€,

Balas
avatar

sempet liat temen kantor yang lagi ngereview Asus ROG ini terus colek-colek dikit juga dan hasrat aku buat ngegame lagi tiba-tiba muncul padahal udah lama pensiun haha

Balas
avatar

Wiih....impian banget punya leptop beginii...meskipun bukan gamers.

*Bismillah...

Balas
avatar

Harga memang menentukan kwalitas ya. Untung bukan gamer sejati, jadi cuekin aja deh :)

Balas
avatar

Wah suamiku tu pengen banget leptop kyk gtu. Cocok buat programmer leptop dgn spek kyk gini. tFS :)

Balas
avatar

Aduh mantaaapp. Akhirnya asus bikin notebook khusus gamming. Bisa main GTA V dengan tenang dong ya di notebook ini. :')

Balas
avatar

Salah satu keunggulan Asus ya speknya yg gede. Kuat buat nge game. Apalagi pes/FIFA. Itu yg penting wkwkwk

Balas
avatar

Aku nggak setuju suami beli laptop ini, khawatir makin betah ngegame. Wkakakak. *istri pelit*

Balas
avatar

Lengkap :)
Para gamers pasti cocok pakai ini ya. Kalo aku sendiri sih kalo dibilang pengin ya pengin, harganya yang nggak bikin pengen rhehe

Balas
avatar

Lengkap :)
Para gamers pasti cocok pakai ini ya. Kalo aku sendiri sih kalo dibilang pengin ya pengin, harganya yang nggak bikin pengen rhehe

Balas
avatar

Cakep banget. Paketannya juga kece. Ini bikin makin lupa waktu nih hihi.. jadi ingat laptop asus yang raib diambil org. hiksss.. asus klo soal teknologi emang jago ya.

Balas
avatar

Sempurna banget. kelihatan 'tahan banting'. Cocok buat gamers sejati.

Balas
avatar

Brb sembunyiin info ini dari suami. Tar dia beli buat nyalurin hobi ngegame-nya. Trus lupa bantu istrinya beresin rumah. :))))

Balas
avatar

Speknya mantep banget. Pantes idola para gamers.
Kalau buat aku cukup yang bisa naro foto banyak aja lah. Ga usah keren-keren. Laptop cuma sebatas buat brosing, nulis, dan ngesave foto-foto sekarang.

Balas
avatar

Aku bacanya....bingung. Tapi pas kukasih ke pak suami, dia manggut-manggut dan menginginkan laptop ini untuk menunjang kinerjanya di Gumugu Studio. Selama ini pake laptop selalu tambah RAM, biar ga lambat saat mengerjakan project. Ah, semoga bisa beli suatu hari nanti ya Allah, aamiin :')

Balas
avatar

Tapi Asus gampang rusak nggak sih ya? Udah 2x pake asus tahan 1 tahun doang langsung masalah

Balas
avatar

ASUS ROG emang kece habis ya

Balas
avatar

Laptop yang ini memang TOP banget. ya harganya, ya spec-nya. Bagi yang tidak membutuhkan spec yg ditawarkan, tentu melabelinya mahal. Tapi bagi yg memang butuh, mereka anggap harga dan spec sudah sesuai

Balas
avatar

Ini salah satu laptop tercanggih yang pernah di review oleh para youtubers terkenal di Indonesia, salah satunya ada bung chandra liow and reza arap.

Balas
avatar

ini salah satu recomend laptop dengan spek yang gahar terutama untuk para gamer dan juga gak repot dibawah kemana mana...kapan yah punya

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.