Dampak Telematika di Indonesia dan Untuk Dunia

23.21
Dampak Teknologi di Indonesia dan Untuk Dunia-,


xthegamers.tk, Seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia dan terutama di dunia. Kita tidak akan bisa lepas tanpa adanya teknologi tersebut. Sehingga kita perlu membatasi sedikit dan waktu dalam penggunaan teknologi tersebut.

Salah satunya adalah perkembangan teknologi dibidang Telematika yang sebelumnya pernah dibahas di artikel sebelumnya yang saya tulis. kamu bisa melihat ulasan lengkap mengenai Telematika dan Arsitektur Telematika itu seperti apa disini.

Sumber by bing.com - Xthegamers.tk

Kali ini saya akan membahas Mengenai dari Dampak apa saja sih? yang akan ditimbulkan akibat perkembangan Teknologi di bidang Telematika tersebut. Banyak sekali perkembangan teknologi di bidang Telematika yang sudah ada di Indonesia dan juga di Dunia saat ini.

Akan tetapi, seharusnya perkembangan tersebut harus kamu sesuaikan dengan prioritas dan kebutuhan kamu saat ini. Saya akan menjelaskan dampak - dampak apa saja yang ditimbulkan oleh Telematika dimulai dari Bangsa kita sendiri yaitu Bangsa Indonesia :

Saya akan mengawalinya dengan Dampak Possitif dari Telematika :

1. Dengan adanya perkembangan Telematika ini sudah banyak sekali yang menggunakan fungsi Internet sebagai lahan bisnis atau bisa kita sebut E-Bussiness yang dapat membantu memperlancar bisnis melalui Internet tersebut.

2. Dampak Possitif lainnya adalah di bidang kesehatan dan pembelajaran di Indonesia itu sendiri sudah menjadi maju. Dimana seluruh masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan berbagai Informasi melalui Internet.

3. Telematika ini juga memberikan dampak Possitif lain di bidang perekonomian Indonesia. Dengan memanfaatkan Internet sudah banyak masyarakat Indonesia sudah bisa membangun Bisnis Jual beli sendiri melalui Internet atau bisa sering menyebutnya dengan E-Commerce.

Selain itu Telematika di Indonesia juga memiliki Dampak Negatif diantara lain :

1. Saking seringnya kamu menggunakan Internet kamu harus mewaspadai berbagai kejahatan di Internet seperti : Pencurian data, Carding dan masih banyak lagi.

2. Mudahnya mengakses Internet dan bisa melakukan kegiatan jual beli secara bebas. Kita harus mewaspadai perdagangan jual beli secara gelap dimana barang yang di jual bisa saja barang yang illegal seperti Narkoba.

3. Dengan penggunaan Internet kita harus mengawasi apabila mempunyai adik yang ingin menggunakan Internet tersebut. Karena Internet rentan dengan konten kontent yang bisa di kategorikan content Dewasa.

Bukan hanya Bangsa Indonesia yang memiliki dampak possitif dan Negatif dari Telematika tersebut. Ternyata Telematika ini juga bisa berdampak kepada seluruh Dunia dan saya akan memberikan dampak tekematika apa saja yang berada di Dunia.

Dampak Possitif Telematika bagi Dunia :

1. Mudahnya mengakses Informasi apa saja di berbagai negara.

2. Dengan menggunakan Internet banyak sekali yang menggunakan internet tersebut untuk melakukan kegiatan berkomunikasi jarak jauh. Sekalipun berkomunikasinya lintas Negara.

3. Kamu dapat menghemat waktu dan biaya untuk mengakses internet tersebut.

Dampak Negatif Telematika bagi Dunia :

1. Banyaknya penyebaran Virus yang mampu mencuri Informasi pribadi kita.

2. Kejahatan Telematika di bidang perusahaan. Contohnya : ada seorang hacker menyelundup ke data perusahaan lalu menghapus data data penting perusahaan/

3. Kejahatan Telematika bagi Pemerintah . Rentannya pertahanan di media Internet tersebut bisa saja para hacker menyelundup masuk untuk mencuri data data pribadi yang bersifat penting bagi pemerintah.

Sebenarnya masih banyak sekali dampak Possitif dan Negatif di Indonesia dan juga di Dunia akan tetapi saya memberikan contoh beberapa saja. Jadi apabila kalian ingin mengikuti perkembangan Teknologi di bidang  Telematika kamu harus pandai pandai memilih dan memilah yang baik dari Telematika tersebut.

Sumber yang terkait dalam Artikel ini

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber 5

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Yang jadi pertanyaan gw, apa arti sebenarnya dari Telematika.. apakah ini semacam "telepati" atau hanya uraian suatu bidang keilmuan? atau juga serupa tools? tolong penjelasannya dibikin detail dooong..

*tumben gw :D

Balas
avatar

Telematika itu suatu ilmu mak kan ada penjelasannya di artikel sebelumnya hihi

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.