Perkembangan Telematika di Indonesia dan Trend Telematika ke Depan

11.53
Perkembangan Telematika di Indonesia dan Trend Telematika ke Depan-,

Sumber by Bing.com - Xthegamers.tk
xthegamers.tk, Update kali ini saya akan membahas mengenai Telematika di Indonesia dan juga Trend Telematika ke Depannya seperti apa. Sebelumnya adakah yang tau mengenai Telematika itu apa?. Bagi kalian yang belum mengetahuinya bisa simak penjelasannya di Artikel kali ini.


Telematika merupakan bahasa yang di ambil dari Negara Perancis yaitu " Telematique" yang dapat di artikan sebagai bertemunya sistem jaringan komunikasi dengan Teknologi Informasi. Istilah Telematika tersebut di gunakan pertama kali pada tahun 1978 oleh Simon Nora dan Alain Minc.

Kategori yang termasuk dalam Telematika seperti : Layanan dial up ke internet. Selain itu berbagai jenis jaringan yang berdasarkan pada sistem Telekomunikasi untuk mengirimkan sebuah data termasuk Internet juga merupakan bagian dari Telematika.

Sumber by Bing.com - Xthegamers.tk
Telematika juga bisa di artikan sebagai Teknologi jarak jauh yang mampu menyampaikan informasi satu arah, timbal - balik dengan menggunakan sistem digital.  Beberapa orang praktisi menyatakan bahwa Telematics merupakan singkatan dari dua buah kalimat yaitu Telecommunication dan Informatika.

Telematika juga memiliki fungsi - fungsi yang mungkin kalian belum mengetahuinya seperti :

1. Penyampaian Informasi . Telematika memiliki fungsi Penyampaian Informasi dimana dengan Telematika ini diharapkan mampu menyampaikan informasi ke semua orang berbasis komunikasi yang dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan juga keterampilan hidup, dan meningkatkan kecerdasan.

2. Sarana Kontak Sosial Hidup. Telematika dalam hal sarana kontak sosial hidup ini adalah sebagai penghubung kerja sama terhadap interaksi sosial dan juga Telematika sebagai jembatan proses interaksi sosial .

Perkembangan Telematika di Indonesia

Sumber by Bing.com - Xthegamers.tk

Perkembangan Telematika di Indonesia dimulai pada akhir tahun 1980 dimana pada tahun 1980 ini merupakan masa dimana negara Indonesia di perkenalkan dengan Telematika seperti di perkenalkannya Telekomunikasi, Multimedia, Jaringan telepon, saluran televisi nasional, stasiun radio Nasional dan juga Internasional dan juga di kenalkannya teknologi komputer di Indonesia walaupun pada tahun 1980 ini penggunaan Telematika tersebut masih hanya terbatas.

Perkembangan Telematika di Indonesia berlanjut pada tahun 1990. Pada tahun 1990 sudah banyak sekali Masyarakat Indonesia menggunakan Teknologi Telematika. Teknologi Telematika yang di gunakan adalah dibuatnya jaringan Radio Amatir yang jangkauan radionya hingga ke luar Negeri. Pembuatnya adalah atas dasar kreatifitas anak muda pada tahun 1990.

Perkembangan Telematika di Indonesia terakhir pada tahun 2000. Pada tahun 2000 ini Pemerintah Indonesia menanggapi serius mengenai perkembangan Telematika dalam bidang politik. Selanjutnya pada tahun 2000 perkembangan Telematika masuk hingga perkembangan Mobile Phone di Indonesia. Hampir banyak Masyarakat Indonesia yang memiliki Mobile Phone ini.

Selain itu, pada tahun 2000 ini Mobile Phone yang di hadirkan adalah kecepatan Koneksi Internet hingga 1Gb dimana kecepatan ini pada tahun 2000 sudah mampu terhubung dengan stasiun televisi dengan menggunakan Internet.

Hingga sampai saat ini sudah sangat canggih Telematika yang di gunakan seperti adanya Teknologi Komputer yang memakai skala Memori 1Terabyte atau setara dengan 1000Gb, Multi Processor, Multi Slot Memory, dan Jaringan Internet berbasis Wireless yang sudah banyak di sediakan di Cafe bahkan di tempat Perkuliahan.

Pelaksanaan Telematika di Indonesia

Sumber by Bing.com - Xthegamers.tk

Telematika di Indonesia memiliki pelaksanaan yang sangat penting dalam hal memajukan Negara Indonesia dan banyak dipakai dalam kegiatan sehari - hari. Di Indonesia Telematika di atur oleh Direktorat Jendral Applikasi dan dibawah pertanggung jawaban Menteri Komunikasi dan Informatika Republic Indonesia.

Peranan Telematika di Indonesia di antaranya :

1. Mengoptimalkan Proses Pembangunan
2. Meningkatkan Pendapatan
3. Pemersatu Bangsa

Trend Telematika Kedepan

Sumber by Bing.com - Xthegamers.tk

Telematika di Indonesia harus mengikuti dan wajib mengikuti perkembangan Telematika untuk kedepannya. Di karenakan, seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang semakin maju. Pasti seluruh Masyarakat merasakan perlunya mengikuti Trend Telematika untuk kedepannya. Walaupun, sebenarnya Trend Telematika ini apabila di ikuti terus tidak akan ada habisnya.

Setidaknya, Masyarakat harus mengetahui perkembangan telematika yang ada. biar tidak di anggap kurang update atau hal lainnya. Dan Trend Telematika kedepan ini layak untuk kalian terima dengan baik dan anda nikmati. Terutama fasilitas telematika yang di sediakan oleh Pemerintah Indonesia. Harus dipakai dengan sebaik baiknya.

Sumber yang Terkait Pemikiran Artikel ini sebagai berikut :

Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.