My Healthiness My Precious Moment

15.37
My Healthiness My Precious Moment-,

Blog Competition " My Healthiness, My Precious Momment




Selamat Siang Semuanya kali ini saya akan menceritakan atau berbagi pengalaman di saat saya sedang sakit dan juga proses penyembuhannya. Saya memiliki latar belakang seorang Mahasiswa di perguruan tinggi Swasta.


Selain saya, seoang Mahasiswa saya pun seorang gamers yang kegiatan favorite saya adalah bermain game. Saya bermain game disaat saya memiliki waktu luang yang banyak. Dan juga dikala saya dilanda kebosanan.

Pada suatu hari,pernahkah kalian lagi asik asiknya menggeluti hobby kalian. Mungkin itu, Hobby Fashion, Travelling, Gamers dan masih banyak lagi. Tiba - tiba kamu dilanda sakit yang membuat kamu tidak bisa melakukan aktivitas hobby favorite kamu?.

Yaps, saya pernah terjadi hal seperti itu. Dimana saya tidak bisa melakukan kegiatan hobby favorite saya dalam bermain game. Dikarenakan, kondisi yang tidak memungkinkan atau kondisi saya yang sedang sakit.

Kejadian tersebut terjadi disaat saya sedang menghadiri acara sebuah Turnament Game Online di  salah satu tempat Mall di Jakarta. Saking saya antusias dengan menonton Turnament Game Online tersebut. Saya rela jauh - jauh datang ke lokasi tempat diadakannya Tunament tersebut.

Turnament Game Online - Xthegamers.tk
Tentunya saya tidak sendiri dalam menghadiri acara tersebut. Saya mengajak teman saya untuk menghadiri Tunament Game Online tersebut. Kebetulan acara tersebut berlangsung dihari Sabtu dan Minggu.

Dimana hari tersebut merupakan hari - hari libur atau Weekend. Sehingga tidak mengganggu kegiatan perkuliahan saya. Kebetulan saya menghadiri acara tersebut selama 2 hari berturut turut. Pada saat Turnament hari pertama. Saya berangkat sangatlah pagi tepat pada pukul 10.00.

Sebelum berangkat ke acara tersebut. Salahnya saya, pada saat sebelum berangkat saya sarapan pagi hanyalah sedikit. Soalnya saya pikir, acara di Mall ini pasti banyak makanan dan minuman yang di jual.

Setelah makan, saya menjemput teman saya lalu pergilah ke lokasi mall tempat di selenggarakannya acara Turnament tersebut. Dalam perjalanan ternyata jalanan sangatlah macet sekali. Singkat cerita, saya telah sampai di tempat parkiran lokasi acara tersebut.

Selanjutnya, saya keluar parkiran dan ada pihak panitia penyelenggara yang menuntun langsung ke tempat acaranya. Dan ternyata, saya kaget sudah banyak sekali para gamers yang antusias dalam acara tersebut.

Suasana Padat Merayap Menunggu Lift - Xthegamers.tk
Kondisi saya saat itu udah lelah sekali karena sudah capek dalam perjalanan dan harus menunggu untuk menaiki lift ke tempat acara tersebut. Saya menunggu sekitaran 20 menitan. Saking ramenya yang sudah datang dan mungkin para gamers yang hadir rumahnya dekat dengan acara tersebut.

Antusiasme Para Gamers
Sudah senang saya bisa menaiki lift tersebut. Penderitaan saya pun masih berlanjut dimana, ternyata harus menunggu antrian untuk masuk ke dalam ruangan tempat acara Turnament Game Online tersebut.

Menunggu, Mengantri sangatlah lama sekali. Penuh dengan sesak dan juga tidak sedikit para gamers yang hadir saling dorong mendorong supaya bisa lebih cepat masuk ke dalam ruangan. Dan disitu saya merasa kecapean banget dan merasa tubuh saya merasakan sakit karena adanya saling dorong mendorong antar pengunjung yang hadir.

Proses Antrian masuk ke Ruangan
Singkat cerita, saya akhirnya bisa masuk ke dalam ruangan tersebut. Dan yang namanya gamers dan menonton turnament game online pasti lupa akan yang namanya capek dan rasa sakit dalam tubuh. Pertandingan pun dimulai. Dan saya pun ikut puas menonton pertandingannya.

Penuh Ruangan di saat Mulai Acara - Xthegamers.tk
Disaat sesi acara Break Siang hari, Saya tidak bisa beranjak jalan untuk mencari makanan. Karena lokasi acara dan Mall yang tersedia banyak makanan tersebut sangatlah jauh. dan capek harus naik turun eskalator.

Selanjutnya saya pun akhirnya hanya bermodal Minuman air putih saja dan tidak makan siang. Acara selesai pada jam 19.00 atau jam 7 malam. Saya pun membubarkan diri dalam acara tersebut karena, sudah selesainya acara tersebut dilanjutkan esok hari pada hari minggunya.

Akhirnya setelah keluar dari ruangan saya merasakan pusing di kepala dan kondisi sudah merasa tidak kuat sekali. Dan akhirnya saya pulang pulang langsung istirahat. Tidak makan malam juga karena saking capeknya.

Pagi harinya pada hari minggu. Saya niatnya tidak mau mengikuti acara turnament Game Online tersebut. Karena kondisi saya yang masih pusing dan badan yang sudah hampir tidak bisa digerakkan. Selang tidak lama kemudian teman saya mendatangi rumah saya. Dan mengajak melanjutkan tontonan Turnament Game Online yang masih berlanjut.

Menolak ajakannya pun saya tidak enak. Teman saya sudah rapih dan siap tinggal berangkat masa saya harus menolak. Kasian teman saya tersebut nantinya. Selanjutnya, saya meminta teman saya untuk yang mengendarai sepeda motornya.

Karena saya bilang jujur saja, saya sedang sakit pusing dan tubuh udh mulai kaku untuk digerakan. Di hari inilah penyakit saya mulai makin parah. Sesampainya disana saya untuk ketempat acaranya melewati rute disaat pulang.

Harus menaiki Eskalator yang jaraknya sangatlah jauh. Capek banget bener bener capek pada saat itu dan pusing banget. Untungnya pada hari minggu pengunjungnya tidak lah begitu padat pada waktu sabtu kemarin.

Kalo sampe pengunjungnya padat seperti sabtu kemarin. Saya benar benar tidaklah kuat dan mungkin saya bisa pingsan disaat mengantri. Tidak lama kemudian saya pun berhasil masuk ke dalam acara. Melihat pengunjung yang ramai didalam ruangan menambahkan pusingnya acara.

Namun, pada hari minggu ini saya membawa sedikit cemilan yang di beli disaat perjalanan ke lokasi acara Turnament tersebut. Saya pikir dengan cemilan sedikit saya merasakan agak baikan dan ternyata saya makin Drop.

Singkat cerita, di penghujung acara saya merasa semangat sedikit. Dikarenakan tampilnya Idol Group kesukaan saya yaitu " JKT48 " pusing, sakit saya hilang untuk sementara waktu. Namun, Setelah Guest star tersebut selesai tampil.

Saya membubarkan diri dan keluar ruangan tersebut. Nah, disinilah saya merasakan Drop yang amat sangatlah parah. Mata saya memerah dan saya merasakan panas di seluruh tubuh saya dan pusing yang menyertai penderitaan saya.

Saya dan teman saya akhirnya memutuskan untuk mencari makan di luar dari Mall tersebut. Dan ketemu makanlah di KFC sebenernya saya ingin menolak ajakan makan mala tersebut karena saya benar benar tidak bisa menahan diri.

Singkat cerita, saya sampai dirumah dan saya pun tidak bisa berkata kata lagi dan kondisi saya semakin memburuk. Esok harinya pada hari senin saya bilang ke orang tua saya. Kalo saya sakit dan kata orang tua saya. Coba makanlah yang banyak dan Minum Obat Multi Vitamin Theragran-M

Kata orang tua saya Theragran-M merupakan Vitamin yang bagus untuk Mempercepat Masa Penyembuhan. Dan akhirnya saya menuruti apa kata orang tua saya. Untuk memperbanyak istirahat dan juga rajin meminum Multi Vitamin Theragran-M tersebut.

Selang, 3hari kemudian penyakit saya tidak kunjung membaik. Mungkin hanya dengan vitamin saja kurang cukup untuk masa penyembuhan diri. Karena kondisi waktu itu sangatlah Drop atau sudah mulai sakit tapi dipaksakan untuk melakukan aktifitas tanpa adanya istirahat.

Saya pun akhirnya ke Klinik terdekat untuk berobat ke dokter. Dan saya pun dikasih obat obatan yang menunjang penyembuhan diri saya. Ke-esokan harinya saya pun mulai rajin makan, Minum Obat - Obatan dan tentunya Theragran-M sebagai Vitamin yang bagus untuk Masa Pemulihan.

Akhirnya saya pun sembuh dalam kurun waktu selama 7 Hari lamanya. Dalam 7 Hari tersebut saya benar benar tidak bisa melakukan aktifitas kesukaan saya yaitu bermain game. Saya benar benar bosan harus beristirahat dan istirahat terus menerus.





Saya pun mendapatkan pelajaran dalam kejadian tersebut yaitu, Dimana kita harus menjaga kondisi tubuh dan rajin rajinlah untuk mengisi perut. Jangan sampai perut kalian kosong dan harus sediakan selalu multi-Vitamin supaya kamu bisa menjaga stabilitas tubuh kamu.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang di selenggarakan oleh Blogger Perempuan Network, dan Taisho

Share this :

Previous
Next Post »
92 Komentar
avatar

Waduh gan, udah tau tubuhnya lagi sakit dipaksakan untuk melihat turnament game. Mendingan istrihat di rumah gan. Setidaknya jangan terlalu nekat lah gan, bisa-bisa pingsang di jalan gimana? Oke pada waktu itu agan tidak pingsan tapi kalau pingsan gimana? bakalan bikin repot orang lain gan

Balas
avatar

Jangan nekat gan klo lgi salit walaupun itu hal penting, kesehatan itu mahal

Balas
avatar

Lain kali kalo lagi sakit diem aja dirumah gan , bahaya juga tuh kalo kenapanapa

Balas
avatar

beuh, parah lu dikk.. utnung nggak koleps.. kesian temennya kalo lu sampe pingsan :(

Balas
avatar

lagi itu di ajak sama temen buat nonton ini, tapi jadwalnya bentrok sama acara stand up di tempat kuliah temen

Balas
avatar

Nekad banget gan, tapi untung minum multivitamin

Balas
avatar

jaga kesehatan gan.. btw nice post

Balas
avatar

Jangan dipaksain gan, untung ada vitamin.

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus
avatar

Mantap tuh obatnya gan, ampuh kyaknya..
Bsa dipesan d mana tuh obat?

Balas
avatar

Mangkanya Dik, jangan demi temen ngorbanin badan lu sendiri... o iya, ini yg waktu itu lu ngilang dan bilang mau ke dokter ya.. awas ah.. jaga kondisi, kan biasa elu yg suka ngingetin emak jaga kondisi :D

Balas
avatar

Mantap tuh obatnya gan, ampuh kyaknya..

Balas
avatar

Jangan sampai lupa makan & istirahat bro

Balas
avatar

keren gan, tapi kalau sakit jangan dipaksain

Balas
avatar

Ini baru gamers sejati, mantap gan.

Balas
avatar

keren gan, kapan ane bisa kesitu :(

Balas
avatar

wah keren juga bisa ikut turnament!

Balas
avatar

kapan ada lagi nie,jd pengen ikuut..

Balas
avatar

emang ya kalau nolak ajakan temen itu berat banget tapi mau gimana juga kesehatan kita itu lebih penting gan, lain kali jangan dipaksain gan.

Balas
avatar

artikel yang bermanfaat gan :D

Balas
avatar

jangan terlalu memaksakan gan..susah ntar jadinya

Balas
avatar

Memang gamers sejati..tak peduli badanya sakit kayak gitu masih saja nekat.kalah sama keadaan ya gan...

Balas
avatar

Luar biasnya nih ceritanya, salut lah (y)

Balas
avatar

Hobinya sama gan.. kapn ya di lampung ada kek gtu.. nanti saya akan sedia maknn . jajaj

pembelajaran yg bagus

Balas
avatar

Gamers sejati sampek segitunya ya
Btw tips klo jadi gamers yang keren ada gak

Balas
avatar

wahhh anak pb ini cerita iyeee

Balas
avatar

Gamer sejati ya,, wkwkwk... Tp jd gamer jg wajib ttp smart, jaga kesehatan tubuh. Emang dilema sie

Balas
avatar

Yang namanya hobi, sakitpun harus mengalah :D
Tapi gamer juga menghasilkan kalo bisa diakali gan, tetap semangat

Balas
avatar

Mantap nih artikel , sangat membantu terimakasih gan

Balas
avatar

Wah gamers sejati
Boleh juga tuh vitaminnya, buat jaga2 biar slalu fit
Mahal gak ya?hehe...

Balas
avatar

setidaknya ada hikmah dlm kejadian tsb. jadi, bisa buat pengalaman gan kalau kesehatan itu penting

Balas
avatar

Review obat y gan?? Baru paham ane.. Keep healty y gan... By ian

Balas
avatar

saya pikir story telling gan hehehe, review obat rupanya. btw nice story

Balas
avatar

agan anak ug atau gunadrama ?

Balas
avatar

Keren banget, cerdik sekali cara penempatan keywordnya. Sampai-sampai saya tak menduga kalau ternyata isinya tentang itu, hehe. Sukses selalu untuk Anda.

Balas
avatar

mantap nih. bisa buat pembelajaran. yg trpenting hrus jaga kesehatan

Balas
avatar

Selain istirahat yang cukup. mengatur jadwal yang baik dan tentu minum multivitamin biar makin prima dan optimal lagi kondisi tubuhnya :)

Balas
avatar

Jaga Kesehatan Gan,Jangan Maksain Tubuh,Nanti Kalau Ada Apa Apa Gimana

Balas
avatar

kalau hobby nya main game......gak pernah pusing dong...hehe. tapi jangan lupa makan dan miinum mas....hhe

salam bloggotutorial

Balas
avatar

wah yo tetep harus lihat sikon kmu gan, hobi iya sih tapi kalau terlalu sampai lupa kesehatan ya kasian kmu gan

:)

Balas
avatar

Bagus gan artikelnya.. sangat bermanfaat

Balas
avatar

nice info saya sangat terbantu dengan post agan :3

Balas
avatar

wah aritekelnya membantu gan,, tanks ea

Balas
avatar

ikut blog competition itu ya? yg ikut mesti perempuan nggak sih? ane doain semoga menang ya,

Balas
avatar

Sebelumnya uda pernah komen sie ane. Hehe. Tp nice post gan yg pntng ente ingt istirahat

Balas
avatar

Vitamin cuma bantu recover, bukan ganjel biar daya tahanlu meningkat...

Balas
avatar

asik nih, elum pernah saya hehe

Balas
avatar

miminnya gila game tuh,, dah tau ga fit masih aja d paksaain...tpi smangatnya luar biasa.. sukses ya mimin

Balas
avatar

muncul idol, sembuh...idolnya pergi, sakitnya di lanjut. apa-apaan itu :v

Balas
avatar

ini baru jiwa blogger,,,, sip daaaah

Balas
avatar

butuh vitamin biar tetep enak kalau beraktivitas apalagi cuaca lagi kayak gini

Balas
avatar

kesehatan itu mahal gan, wkwk btw artikelnya kerennn

Balas
avatar

Saya juga pernah demi ketemu idola saya yang satu hobi juga, rela-relain dateng buat ketemu walaupun badan lagi gak fit, akhirnya pas pulang langsung tepar...

Balas
avatar

Seru ceritanya. Intinya kesehatan lebih penting gan, jangan abaikan kesehatanmu.

Balas
avatar

Harus ttp jg kesehatan nih. Jgn smpe sakit krena terlalu porsir ngegamex. Multivitaminx mantap kyakx gan. He..

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.