Kemeriahan Acara J-Festa Day ~Second 2 Stage~

19.47
Kemeriahan Acara J-Festa Day ~Second 2 Stage~ -,



xthegamers.tk, Pada Hari Minggu, Tanggal 28 Agustus 2016 kemarin ada sebuah event Jepang Festival yang bernama " J-FESTA DAY `Second 2 Stage` " yang berlokasi di Mangga Dua Square. Acara J-Fest ini dimulai pada pukul 11:00.

Rundown J-Festa Day Second 2 Stage
Informasi mengenai acara J-Festa Day 'Second 2 Stage' ini saya sudah mengetahui jauh jauh hari melalui Media Sosial "Facebook". Sebelumnya banyak sekali yang meng-share informasi acara tersebut di Facebook. Setelah mengetahui ada acara J-Fest ini saya pun menghadiri acara tersebut.

Saya menghadiri acara J-Fest ini bersama dengan teman SMA. Kebetulan rumah saya dan teman saya tidaklah jauh dari lokasi tempat acaranya. Sehingga, saya dapat menghadiri acara J-Fest ini. Di saat saya melihat Rundown acaranya saya pikir pasti acaranya sangatlah menarik.

Acara tersebut mengadakan banyak sekali kompetisi seperti : Kompetisi Single Cover Contest yang di ikuti oleh 15 peserta, Dance Cover Contest yang di ikuti sebanyak 16 grub, dan terakhir adalah Coswalk dimana Coswalk ini adalah lomba untuk para Cosplayer - cosplayer menunjukan diri dengan costume cosplay anime terbaik.

Di saat saya sampai di lokasi ternyata sudah banyak sekali orang yang ikut menghadiri dan memeriahkan acara J-FESTA Day'Second 2 Stage' ini.

Suasana Acara J-Fest Di Pagi Hari
Seperti itulah suasana disaat saya dan teman saya datang acara J-Fest di Mangga Dua Square ini. Sudah banyak orang yang menghadiri dan ikut memeriahkan acara J-Fest ini. Bukan hanya itu saja. Di acara ini tidak hanya contest lomba saja yang ikut memeriahkan. Akan tetapi, adanya Stand Makanan dan Minuman, dan juga Stand - Stand Penjual Aksesoris, T-Shirt, Jaket, Action Figure pun ikut memeriahkan acara ini.

Stand Makanan Takoyaki & Okonomiyaki
Stand Makanan & Minuman
Sebenernya masih banyak lagi Stand - Stand makanan yang ada. Akan tetapi, saya tidak mengambil gambar seluruh stand makanan dan minumannya. Selain Stand Makanan & Minuman yang ada di acara. Ada juga Stand Aksesoris yang ikut Memeriahkan acara J-Fest ini.

Stand Aksesoris
Stand Aksesoris Baju dan Stiker
Ada banyak sekali Stand Aksesoris di acara J-fest ini. Sehingga bagi kamu yang ingin membeli baju, jaket, stiker, dan masih banyak lagi. Dapat membeli itu semua di acara J-Fest. Selanjutnya yang ikut memerihkan acara J-Fest ini adalah banyak sekali Komunitas - Komunitas Anime yang hadir di dalam acara.

Osiris Duelist Community a.k.a YU-GI-OH
Komunitas YU-GI-OH atau Osiris Duelist Community ini merupakan komunitas bagi kamu yang suka atau mengetahui anime YU-GI-OH. Komunitas OSD ikut memeriahkan acara J-Fest dimana, apabila kamu datang dan mengunjungi Stand ini kamu bisa melihat Deck - Deck kartu Monster yang ada di Film Anime YU-GI-OH.

Deck Pack Yu-Gi-OH
Bukan hanya Melihat Deck - Deck kartu Yu-Gi-Oh saja kamu juga dapat membeli deck pack kartu Yu-Gi-Oh disini dan selanjutnya memainkan Game Yu-Gi-Oh bersama-sama di lokasi Jfest ini. Seru bukan?. Kamu juga dapat mengikuti lomba duelist disini. Jadi, kamu dapat menguji seberapa kuat deck kartu yang kamu punya.

Deck Pack Yu-Gi-Oh
Pokoknya seru deh komunitas OSD ini. Mengingatkan kita akan anime tahun 90an dan juga kamu bisa terjun langsung bermain gamenya langsung.

Suasana Turnament Duelist Yu-Gi-Oh

Suasana Turnament Duelist Yu-Gi-Oh
Selesai membahas komunitas OSD di J-fest selanjutnya, ada beberapa komunitas yang memasang banner komunitasnya di tembok juga.

Banner Komunitas
Salah satu Banner komunitas di tembok tersebut ada yang bernama Komunitas Otaku Jakarta. Komunitas ini membuka booth stand di acara J-Fest. Komunitas ini ikut turut ambil bagian dalam memeriahkan acara.

Komunitas Otaku Jakarta
Komunitas Otaku Jakarta membuka Stand untuk menjual beberapa aksesoris. Seperti, Poster, Pin, Stiker, dan Light Stick. Dan bukan hanya itu saja. Komunitas ini sangatlah ramah dengan penjung yang mengunjungi booth standnya, dan apabila kamu yang ingin bertanya seputaran Haoge. Komunitas ini siap memberikan informasi seputaran Haoge.

Komunitas Otaku jakarta
Selanjutnya, Sehabis saya berkeliling lokasi acara. Saya menyaksikan para kontestan lomba di panggung.

Sing Cover Contest
Saya hanya menyaksikan peserta lomba terakhir di acara tersebut. Karena saya sibuk berkeliling di acara tersebut. Tidak lama kemudian setelah peserta terakhir tampil. Jam istirahat acara pun tiba. Saya juga istirahat makan siang.

Singkat Cerita, Jam istirahat siang pun selesai. Acara dilanjutkan kembali sesuai rundown acara yang sudah di buat. Sing cover contest selesai. Acara dilanjutkan dengan Dance Cover Contest. Suasana acara pun semakin memanas. Dimana mulai banyak sekali peserta yang hadir di dalam acara J-Fest di Mangga Dua Square ini.

Banyak pengunjung langsung merapat ke depan panggung untuk menyaksikan para peserta kontes dance cover ini.

Dancer Cover Contest
Furukara Dance Cover
Kontestan ke 2 dance cover di acara J-Fest ini bernama Furukara. Dan ternyata saya tidak asing dengan nama ini. Lama saya memikirkannya. Ternyata Furukara adalah Grub Dance Cover yang salah satu membernya adalah teman saya.

Penampilan Furukara terbilang unik. Dimana mereka menampilkan dance cover yang backsongnya tidak banyak orang mengetahuinya. Bisa dibilang sih AntiMainstream. Di saat Furukara tampil posisi saya berada tidak jauh dari panggung dan dekat dengan SoundSystem.

Saya berhasil mengabadikan perform Furukara ini. Buat kenang kenangan saya. Soalnya saya jarang bahkan hampir tidak pernah melihat perform dance cover Furukara ini. Setelah Furukara selesai tampil saya pun mundur dari panggung. Dikarenakan saya sudah lelah berdiri terus menerus di lokasi acara.

Penampilan dance cover selanjutnya kebanyakan membawakan unit song Idol Grub AKB48. Dan juga ada beberapa penampilan dance cover yang membawakan unit song Baby Metal. Saya tidak berhasil mengabadikan penampilan ini. Dikarenakan setelah saya mundur dari panggung utama. Banyak sekali pengunjung yang merapat ke depan panggung. Dan akhirnya saya hanya menikmati penampilan dance cover ini dari jauh.

Hari pun semakin sore pada jam 15:00 break istirahat sore. Dan akan lanjut lagi pada jam 15:30. Semakin sore tempat ini bukannya semakin sepi akan tetapi semakin ramai pengunjung yang menghadiri acara J-Fest ini.

Semakin Sore Semakin Rame
Acara selanjutnya adalah Coswalk. Dan saatnya para Cosplayer menunjukan diri dengan costume terbaiknya di atas panggung dan di hadapan orang banyak. Banyak sekali Cosplayer yang berpartisipasi di Coswalk ini. Berikut Penampakan Cosplayernya.

1
2
3
4
5
6
7
8

Dan masih banyak lagi para Cosplayer yang mengikuti coswalk ini. Para Cosplayer yang mengikuti coswalk ini sangatlah bagus bagus dan patut untuk di hargai karena mereka dengan percaya diri tampil di atas panggung dengan menggunakan costume yang terbaik.

Setelah 30 menit berlalu dan semua para peserta yang sudah menaikin panggung. Acara Coswalkpun berakhir. Selanjutnya, adalah acara Break Time sekitar 20 menit. Selama waktu break time ini saya berkeliling di tempat lokasinya lagi.

Tidak lama kemudian, teman saya mengajak untuk pulang karena, sudah saking capeknya mengikuti acara J-fest ini. Dan akhirnya saya pun pulang. Akan tetapi, Setelah saya ingin pulang. Ada yang menghampiri saya. Dan ternyata salah satu member Furukara menghampiri saya.

Selanjutnya, saya tunda sebentar untuk pulang. Setelah bertemu teman saya yang bernama Tika member Furukara. Saya melakukan perbincangan obrolan yang intinya sih menanyakan apa kabar. dan membicarakan tentang perform kontes dance covernya.

Me & Tika
Setelah selang berapa menit ya. Sebelum pulang saya berfoto dengan teman saya yang cukup lama tak berjumpa. Usai Berfoto saya dan teman saya beserta si Tika pulang kerumah masing masing. Sebenernya acara J-Fest ini sampai sore jam 18:00 akan tetapi, Energy yang sudah terkuras dari pagi. Tidak kuat untuk meneruskan sampai akhir acara.

Terima kasih untuk Acara J-Festa Day ~Second 2 Stage~ dan juga Mangga Dua Square yang sudah menyediakan acara dan tempat yang bagus dan seru. Dan di acara ini saya bisa bertemu dengan teman lama saya ini.

Share this :

Previous
Next Post »
48 Komentar
avatar

wah seru tuh rame ramean apalagi ada cwe cantik :v

Balas
avatar

Wah acaranya keren ini mas
Gamers

Balas
avatar

Cosplay!! Duluuuu jaman masih kecanduan komik dan anime, suka ngayal pake pakaian ala-ala mereka. Sayangnya tahun-tahun itu blom banyak yang berani di sini. Pakai pakaian ala harajuku aja dianggap orang aneh. Hicks

Balas
avatar

Seru ya acaranya. Apalagi pencinta cosplay. Banyak banget pengunjungnya. Ada yang pake kostum samurai x nda tuh?

Balas
avatar

Wih J Fest!
Dari dulu pengen datang ke acara kayak gitu
Sayangnya pas aku dah balik ke Kalimantan baru dah mulai J Festnya

Balas
avatar

Wih acaranya gamers nih :D
Pasti seru ketemu gamers lain, bincang-bincang soal hobi.

Balas
avatar

yg paling ditunggu dari jfest ini makanan2 jepang duh enaknya :)
btw ini acara tahunan selalu di mangga dua ?

Balas
avatar

Kayaknya seru acaranya. Pengen lihat cosplay sih..
emg jepang en budayanya banyak penggemar ya

Balas
avatar

wowwww. Keliatannya seru tuh acaranya, bisa kumpul sama banyak orang

Balas
avatar

Acara nya seru banget ya mas :D sukses selalu

Balas
avatar

Wah, seru yah acaranya. Tapi, aku nggak gitu ngerti Haoge itu apaan, Tapi aku suka Jepang secara geogragis.Aku suka lihat cosplay, soalnya kadang ada yang Kostunica unik, hmm cover dance 2 adik cewek aku juga dulu suka ikut yang beginian.

Balas
avatar

Waa kalau di jogja seringnya di JEC. Aku suka ginian. Suka nonton hehehe. Apalagi kalau cosplaynya itu. Walaupun nggak paham aku suka lihat mereka hahaha

Balas
avatar

Waa kalau di jogja seringnya di JEC. Aku suka ginian. Suka nonton hehehe. Apalagi kalau cosplaynya itu. Walaupun nggak paham aku suka lihat mereka hahaha

Balas
avatar

wah rame banget nih acaranya, enak banget tuh bisa kumpul sama komunitas2 baru.
Soal komunitas pecinta yugioh, jadi kartun andalan pas waktu minggu pagi :D

Kartu andalan ya tetep Blue Eyes White Dragon :D

Balas
avatar

Wah, kalo keponakan saya tau ada acara seperti ini, pasti dia akan datang. Dia penyuka berat anime, sampai lupa waktu :(

Balas
avatar

Kalo acara JFest mah lebih asik nyari kuliner jepangnya hehehe. Paling enak ya nyari-nyari ramen, takoyaki sama onigirinya. Wuenaaak tenan.

Balas
avatar

Waaah.. acara jejepangan.. jujur belum pernah ikut ke acaranya.. mau nyoba ah.. satu2nya alasan aku tertarik ke Jepang cuma krn AKB48 dan kroni2nya sih

Balas
avatar

Weh! Ini mah seru banget nih. Bakalan bikin heppy klo ada di sana terutama liatin cewe2nya jadi cosplay.

Aku jadi pengen foto ama siapa yaaaaa.....

Balas
avatar

Woho kebayang deh serunya. Apalagi bisa ketemu dengan teman2 sehobi. Baru tahu kalau acara begini juga ada di mangga dua biasanya tahu yang di JCC aja.

Berburu souvenir di sini pasti serubya dan murah ga ya dibanding beli hari biasa?

Balas
avatar

Woho kebayang deh serunya. Apalagi bisa ketemu dengan teman2 sehobi. Baru tahu kalau acara begini juga ada di mangga dua biasanya tahu yang di JCC aja.

Berburu souvenir di sini pasti serubya dan murah ga ya dibanding beli hari biasa?

Balas
avatar

sovenirnya cakep-cakep..
jadi ingat, dulu waktu kecil pingin banget punya pakaian ala2 ksatria dari Jepang.. hehe

Balas
avatar

Japanese.... kalo game2 jaman 90 aku krg suka. Tapi dikit2 tau lah. Kalo smua pengunjung bercosplay, pasti brasa di Jepang

Balas
avatar

Paling seru kayaknya coswalk ya, bisa lihat tokoh2 anime ala2 :).

Balas
avatar

J-Festa Day yang asyik, nih. Kalau ikut acaranya seharian memang lelah ya Mas. Hehehe... Tapi asyik juga sih, jika untuk anak muda. Apalagi kesempatan sekali bisa bertemu temn-teman yang memiliki kesukaan sama. Saya belum pernah lihat acara semacam ini. Penasaran juga dengan cosplay-nya. Semoga suatu saat bisa lihat langsung

Balas
avatar

Dateng ke gajeui gak ka????? Hehe.pankapan ayuk dateng ke event jepang bareng.aku mau rasain gimana event jepabg hehe.
Tempatnya sempit gak sih? Aku liatnya sempit, cuma bentuknya agak panjang gitu.
Kok guest starnya ga difoto?apa karena ka dik udah balik duluan? Hmmm. Penasaran😂

Balas
avatar

Gatau euy ada acara ini. Kalo tau kan pengen banget beli iket kepala Konoha kayak punya Naruto =)

Balas
avatar

Sejakali-kalinya liat event cosplay di gedung sate, seru-seru sih.. sayang ga ada kostum megalomannya :D

Balas
avatar

Sejakali-kalinya liat event cosplay di gedung sate, seru-seru sih.. sayang ga ada kostum megalomannya :D

Balas
avatar

Saya yg gak cinta anime mungkin ga bakal tahu serunya menghadiri dan mengikuti acara ini. Tapi membaca cerita Mas Dikki bagaimana antusiasnya para peserta dan pengunjung, saya bisa membayangkan rasanya mungkin sama seperti saat saya mengunjungi book fair. Hehe.

Balas
avatar

Wah J-Festa Day sepertinya ajang yang cocok buat anak muda menggali bakat dan potensinya ya Mas? Meskipun kejepang-jepangan tapi acara2 macam ini bikin jadi kreatif dan pastinya positif :D

TFS yaaa :D

keluargahamsa(dot)com

Balas
avatar

di kampus saya dulu, jurusan sastra jepang sering buat acara serupa mas.
bunkasai namanya.

paling banyak orang masuk ke rumah hantu. :D

Balas
avatar

Saya pernah nih dateng (ga sengaja) ke acara J-Fest. Dan saya merasa risih. Karena saya tidak terlalu suka dengan yang berbau jepang kali ya. Malah, di beberapa grup diskusi yang saya lewati ketika itu, berbahasa jepang juga.

Hanya conan, deathnote, dragonball, naruto dan doraemon saja yang masih bertahan saya sukai sampai sekarang.

Tapi, saya suka kalau ada yang cosplay-in dari tokoh-tokoh yang saya sebut di atas.

Balas
avatar

kalo ada acara-acara seperti ini saya paling suka liat penampilan cosplayernya pasti pada kreatif, oiah itu dance cover dari furukara member-membernya ternyata berhijab ya :)

Balas
avatar

Wah seru ya! Aku pernahnya dateng di acara Japan Matsuri !cobain pake kimono nya juga! Hahaha,,,

Balas
avatar

Rame & seru Bgt tuh acaranya.
Bisa liat Kuliner" Jepang tuh.

Balas
avatar

Huaaaaa, mupeeeng~ padahal udah isi list kehadiran tapinya malah berhalangan hadir T^T
Btw baru tau loh ada otaku di grup pojok 😅
Salam kenaaall X'D

Balas
avatar

Wah ada J-Fest. Seru sejali acaranya ya, tapi kenapa cuma sehari? Kayanya kalo dua-tiga hari juga seru nih, ga keburu waktu. Hehehe

Yang dateng memang penyuka Jepangkah rata-rata, mas? Acaranya siapa yang ngadain?

Balas
avatar

km knp ga ikut pake cosplay mas? :)
paling suka melihat para cosplayer pamer dandanannya. Dulu waktu kecil pingin ikut dandan harajuku tp sampai semaran blom kesampean hehe.

Balas
avatar

kalau aku disana pasti bakal nggak beranjak dari stand makanan dan bakal sibuk minta foto bareng sama para cosplayer xiixixiii..

Balas
avatar

sepertinya acaranya seru banget ya mas, gamersnya dapet dan khas jepangnya apalagi, pengen bisa ikutan event seperti itu :(

Balas
avatar

seru banget acaranyaa. tapi aku kurang suka game dan anime

Balas
avatar

seru yaa.. jadi inget dulu zaman mahasiswa suka datangin festival2 jejepangan. Disini ada stand manga nggak?

Balas
avatar

Rame banget. Kapan Magelang ada acara kek gini ya? Seru acaranya.

Balas
avatar

Rame banget ya festival jejepangan. Pengen coba ahhhhh

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.