Event Gelar Jepang Kampus UI, Berlangsung Meriah dan Ramai di Kunjungi Banyak Orang

11.31
Event Gelar Jepang Kampus UI, Berlangsung Meriah dan Ramai di Kunjungi Banyak Orang-,



xthegamers.tk , Selamat Pagi semuanya, kali ini saya mau berbagi pengalaman nih mengenai Event Jepang. Siapa disini yang suka event jepang?. Yaps buat kamu yang suka ke event event jepang di Indonesia pasti kamu tidak akan asing dengan event Gelar Jepang UI atau disingkat event GJUI. Event ini merupakan event tahunan Universitas Indonesia di Jurusan Sastra Jepang.

Event GJUI ini berlangsung selama 3 hari dimana. Hari 1 - Hari 2 berlangsung pada tanggal 13 dan 14 Agustus di Pusat Studi Jepang UI, Depok dan HTM pada Tanggal 13 dan 14 Agustus itu Gratis. Tidak dikenakan biaya sama sekali dan hari 1 dan hari ke 2 berlangsung dengan ramai pengunjungnya.



Selanjutnya, Puncak kemeriahan Event GJUI ini berlangusng pada tanggal 20 Agustus 2016 yang ber-lokasi di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Pada event puncak ini para pengunjung dikenakan biaya Sebesar 30 - 35 ribu untuk tiket Pre-Sale dan untuk tiket yang di beli on the spot dikenakan biaya 40 ribu Rupiah saja.

Tempat Lokasi Event GJUI

Untuk pembelian tiket on the spot bisa langsung datang ke lokasi Parkir Timur Senayan diatas merupakan lokasi tempat pembelian, penukaran dan sekaligus pintu masuk ke event GJUI. Oia, saya disini juga hadir loh ke-acara event GJUI di hari ke 3 ini dan saya hadir bersama komintas saya yang bernama AFW(Anime Feels Words).

Teman - Teman Komunitas AFW





Teman - Teman di Komunias AFW sangatlah baik baik sekali dan juga seru untuk di ajak kumpul dan di ajak berbicara. Akan tetapi, saya dan teman teman komunitas AFW masuk ke dalam lokasi event GJUI pada jam 12 Siang. Dikarenakan ada yang telat datang. Padahal titik kumpulnya di wajibkan jam 10 - jam 11 pagi. Karena kesolitan Komunitas AFW yang tidak mau mencar dan selalu ingin bersama sama akhirnya pada sepakat menunggu. Seseorang yang telat tersebut, tidak lama kemudian sekitaran jam 12 siang lewat dikit. Orang yang telat tersebut datang.

Alvio Orang Yang Telat
Itulah wajah orang yang telat yang rumahnya berlokasi di Tanggerang. Lumayan jauh memang rumahnya tapi, karena antusiasme untuk kumpul dan datang ke event GJUI ini lah patut di apresiasikan. Jauh jauh dari Tanggerang hanya untuk event GJUI di Jakarta. Setelah kita semua sudah masuk. Komunitas AFW pun mencari Spot titik kumpul di dalam lokasi GJUI.

Spot Kumpul Komunitas AFW
Disinilah spot Komunitas AFW berkumpul yang berlokasi di dekat gerbang pintu masuk dan juga di dekat dengan panggung mini Stage. Pertama masuk kita menemui dua orang Cosplayer cantik dan otomatis langsung Komunitas AFW meminta berfoto bersama dengan dua orang Cosplayer tersebut.


Tim Cowo di Komunitas AFW Foto dengan Cosplayer



Tim Cewe di Komunitas AFW Foto dengan Cosplayer

Keliatan bukan, Tim Komunitas AFW banyak di kubu perempuan. Walaupun member AFW terlihat hanya beberapa orang saja yang dateng ke event GJUI tidak membuat surut keseruan di event GJUI ini. Karena event GJUI ini lah kami semua berkumpul kembali setelah sekian lama tidak berkumpul dan hanya berkomunikasi di Dunia Maya.

Setelah foto bersama dua orang cosplayer tersebut. Kita semua beristirahat di Spot yang telah di tentukan. Sebagian ada yang mencari makan dan minum sebagian ada yang hunting Merchandaise yang di jual di lokasi GJUI.

Banyak sekali barang barang yang di jual di GJUI ada Baju, Jaket, Topi, dan masih banyak lagi. Selain Merchandaise di GJUI juga banyak sekali Stand - Stand makanan dan minuman ala ala Jepang seperti : Takoyaki, Okonomiyaki dan masih banyak lagi.

Setelah lama menunggu akhirnya semua yang abis beli makanan minuman dan hunting pun kumpul kembali dan selanjutnya saya pun yang bergantian pergi ke booth Stand teman yang buka di event GJUI.

Penampakan Teman di Event GJUI
Itulah teman saya yang mengajak saya untuk ke Booth Stand yang dia buka bersama teman - temannya. Di sepanjang perjalanan mampir dulu nih saya untuk berfoto dengan Cosplayer yang menurut saya sih cantik dan bagus untuk di ajak berfoto.

Cosplayers GJUI
Saya berfoto dengan dua orang cosplayers diatas. Bagus bukan yang menjadi cosplayernya. Engga bakalan menyesal datang ke event GJUI ini. Setelah dari foto bersama kedua cosplayer ini saya langsung di ajak ke booth stand teman saya.

Di Booth Stand teman saya saya disuruh like fanspage dan follow twitter yang bernama MangaMon. Setelah selesai like dan follow twitter saya disuruh ambil lucky draw undian dengan mengambil sumpit yang sudah di warnain merah dan hijau. Klo yang merah akan mendapatkan Holder Book sedangkan yang hijau akan mendapatkan 1 buah komik special dan limited edition.

Untuk kegiatan di booth standnya saya lupa mengabadikannya dengan foto karena saking panas teriknya matahari menyerang lokasi Event GJUI jadi saya lebih milih berteduh dan tidak mengambil foto kegiatan di booth standnya.

Selanjutnya, di event GJUI ini ternyata ada 1 booth special dimana ada booth artist dari jepang juga nih. berikut penampakannya.

Booth Artist Idol Jepang
Booth ini sangatlah ramai di kunjungi oleh para pengunjung yang hadir di event GJUI. dan bukan hanya itu saja kamu bisa handshake dengan para idol dari jepang ini di booth tersebut dengan cara kamu harus membeli salah satu merchandaise yang di jual di booth tersebut. Mudah bukan, cukup membeli 1 item barang saja kamu bisa mendapatkan handshake dengan artist Idolnya.

Setelah dari booth artist. Saya pun berkeliling di lokasi GJUI dan saya menemukan 1 lokasi yang unik dimana lokasi ini berisikan art art seni ke-indahan melukis.

Exhibition Arts
Di tempat ini kamu bisa melihat lukisan art art yang sangatlah bagus dan wajib kamu kunjungin di event GJUI.

Contoh salah satu seni lukisan yang di pajang




Bagus bukan hasil seni lukisan lukisan yang dipajang tersebut. dan bukan hanya itu saja di lokasi ini ada juga sekumpulan orang yang sedang melukis langsung.

Sekumpulan Orang yang sedang Melukis Langsung
Walaupun, lukisannya belum jadi. Tapi, sudah terlihat kan sketsa sketsa lukisna yang akan dibuat dan hasilnya pastinya sangatlah bagus. Kreatif - Kreatif sekali yang sedang melukis ini.

Setelah dari Exhibition Art. Saya pun pergi langsung ke panggung utama untuk melihat konser dari guest star yang sudah di tentukan.

Artist HenoHenoMuheji
Lagu yang di bawakan artist ini pun sangatlah bagus dan enak di dengar. disaat artist ini naik ke panggung utama ramai sekali yang menonton dan rela panas panas kedepan panggung hanya untuk melihat penampilannya.

Animo Pengunjung di Panggung Utama
Setelah konser dari artist HenoHenoMuheji selesai saya pun membubarkan diri dari panggung utama karena kondisi yang sangatlah panas dan kembali ke spot kumpu ke dua Komunitas AFW yang berada di deket deket panggung utama juga.

Spot ke-2 Komunitas AFW Kumpul




Disinilah Spot ke dua kita berkumpul kembali dan beristirahat. Tempatnya lumayan teduh soalnya tempat yang disediakan seperti panggung kecil yang diberikan atap supaya tidak kepanasa inilah tempat yang nyaman untuk berlindung dari sinar matahari yang menyengat.

Saya dan Komunitas AFW lama beristirahat disini dan menjelang sore hari saya pun memutuskan untuk hunting di acara GJUI dan mendapatkan beberapa yang bagus.

Pembuatan Mochi
Disaat saya berkeliling pada sore hari di event GJUI kemarin saya menemukan hal yang menarik yang berlokasi di mini Stage. Dimana, di mini stage ini memperlihatkan gimana caranya proses pembuatan makanan khas Jepang yaitu, Mochi. Proses pembuatan mochi ternyata membutuhkan tenaga yang ekstra dimana kamu harus memukul mukul adonan sambil di aduk aduk adonan kue mochinya supaya menjadi halus dan lembut.

Setelah melihat pembuatan mochi saya pun mengunjungi tempat lain dan di sepanjang perjalanan mengelilingi lokasi GJUI ini saya melihat ada satu cosplayer yang sangatlah bagus.

Avatars Cosplay
Di saat sore hari saya bertemu dengan salah satu cosplayer yang menurut saya bagus. Yaps pasti kamu tidak asing dengan Cosplay yang satu ini. Cosplay si Angg di film Avatar inilah banyak orang yang ingin berfoto dengan cosplay yang satu ini bagus kan coplayer yang satu ini.

Selanjutnya saya pun menemukan yang bagus juga nih di acara GJUI tanggal 20 Agustus kemarin.

Kesan dan Pesan
Saya menemukan sesuatu yang unik dimana di event GJUI ini menyediakan tempat untuk menulis Kesan dan Pesan untuk acara keseluruhan event ini kamu bisa menuliskan apa saja di kertas kertas yang telah di gantungin seperti digambar diatas ini.

Setelah lama hunting pun saya kembali ke spot kumpul ke - 2 Komunitas AFW untuk beristirahat. dan hari mulai menjelang malam dan kita semua pun masih tetap beristirahat dan ada sedikit kegiatan bermain games di lokasi peristirahatan salah satu member komunitas AFW mengajak para member lainnya bermain games kartu warewolf. Untuk kegiatan ini saya pun tidak mengabadikannya karena kondisi sudah mulai gelap dan juga kamera hape saya tidak mendukung dengan latar yang minim cahaya pencahayaan.

Di malam hari para pengunjung setia event GJUI pun mulai merapat ke panggung utama karena, artist guest star yang di datangkan langsung dari jepang akan perform diatas panggung. Suasanapun makin meriah di panggung utama sorotan lampu yang menghiasin panggung menjadi menambahkan kemeriahan di acara puncak pada malam hari.

Di penghujung penutupan acara event GJUI pada malam hari diadakanya Kembang Api atau bisa di sebut closing acara Hanabi. Kembang api yang di lontarkan ke udara sangatlah indah untuk di saksikan.

Closing Event GJUI

Penutupan event yang sangat meriah inilah yang tidak bisa di lupakan dalam acara GJUI ini. Semoga acara ini di tiap tahunnya semakin meriah dan di perlebar lokasi eventnya. Terima Kasih kepada Komunitas AFW yang sudah mau meluangkan waktunya untuk berkumpul di dunia nyata.

Galeri Foto GJUI

Saya dan Faidh Member Komunitas AFW


Saya dan Alvio Member Komunitas AFW

Tim Cowo Member Komunitas AFW

Tim Ladies Member Komunitas AFW

Kegiatan Gabut Member Komunitas AFW

Member Komunitas ada yang ikutan Lomba Makan

Member Komunitas AFW

Take a Selfie Member Komunitas AFW


Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

bahasanya baku banget, pake bahasa santai dan ringan aja. hhhh

Balas
avatar

Dikiiiii...lu mah body aja gede maianannya cosplay, coba itu ya lu pelit amat sama koma, gue bacanya kudu pake tabung oksigen

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.