Eksistensi Bahasa Indonesia di Era Globalisasi

20.12
Eksistensi Bahasa Indonesia di Era Globalisasi-,



Eksistensi Bahasa Indonesia di Era Globalisasi di masa sekarang ini sudah mulai berkurang dalam tutur bahasa Indonesia. Banyak masyarakat yang menghiraukan Bahasa Indonesia padahal Bahasa Indonesia itu sangatlah penting untuk menjaga Kelestarian Bahasa Indonesia di Negara Indonesia ini. Mengingat sudah banyak berbagai bahasa yang masuk di Negara Indonesia. Selain dari segi Bahasa yang masuk di Negara Indonesia ini ada juga budaya Asing yang masuk di Negara Indonesia. Sehingga Kita semua harus melestarikan Bahasa dan Budaya yang ada di Negara Indonesia ini. Hal yang sangat mempengaruhi Eksistensi Bahasa Indonesia di Era Globalisasi ini adalah berkembang pesatnya teknologi komunikasi yang semakin canggih dapat mempengaruhi Jati diri Warga Bangsa Indonesia,Terutama dalam tutur Bahasa Indonesia karena Teknologi Komunikasi yang banyak beredar di Era Globalisasi ini adalah memakai Bahasa Asing dan tidak sedikit yang memakai Bahasa Indonesia

Eksistensi Bahasa Indonesia di Era Globalisasi itu semua akan mempengaruhi kedisiplinan dalam memakai tutur Bahasa Indonesia. Warga yang menggunakan Bahasa Indonesia yang disiplin itu adalah warga Indonesia yang dapat mengikuti semua kaidah atau aturan dalam menggunakan Bahasa Indonesia sehingga Warga yang disiplin menggunakan Bahasa Indonesia tersebut dapat mempertahankan Jati diri Bangsa Indonesia dari pengaruh negativ Asing yang banyak bermunculan di Era Globalisasi yang maju ini.



Eksistensi Bahasa Indonesia di Era Globalisasi ini memegang teguh Bahasa Indonesia dimana Bahasa Indonesia memiliki peranan penting dalam  memajukan Bangsa Indonesia di Era Globalisasi ini.Oleh karena itu, Bahasa Indonesia perlu di tingkatkan pembelajarannya terutama kepada Generasi Penerus Bangsa Indonesia di bangku Pendidikan di sekolah sekolah melalui peningkatan pembelajaran di bidang Akademik untuk para pelajarnya. Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan sarana pengembangan penalaran. Dimana Pembelajaran bahasa Indonesia akan meningkatan Keterampilan dalam berbahasa, berpikir dan akan meningkatkan kemampuan wawasan yang tinggi.



Eksistensi Bahasa Indonesia di Era Globalisasi  ini perlu peningkatan fungsi Bahasa Indonesia dimana seiring berjalannya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Era Globalisasi. Wajib meningkatkan Mutu pembelajaran Bahasa Indonesia di bidang Pendidikan Indonesia. Mengingat Pemerintahan telah menempuh Politik Pembahasan. Dimana Pemerintahan Indonesia menetapkan Hari Bahasa Indonesia yang jatuh pada bulan Oktober.Namun, seiring dengan bertambahnya usia, bahasa Indonesia di landa banyak masalah. Dimana warga Bangsa Indonesia beberapa ada yang tidak peduli dengan Berbahasa Indonesia. Masih banyaknya pemakaian Tutur Bahasa Indonesia yang salah terutama tutur kalimat yang di pakai salah dan sulit untuk dipahami makna kata dari Bahasa Indonesia. Melihat persoalan yang dialami di Era Globalisasi ini Bahasa Indonesia perlu ditingkatkan dengan sangat konsekuen. Dimana Bahasa Indonesia harus di ajarkan dari Generasi Penerus Bangsa Indonesia hingga berbagai jenis kalangan yang ada di Negara Indonesia ini.


Pembahasan Bahasa Indonesia ini tidak lepas dari belajar membaca Bahasa indonesia dengan baik dan benar, Menulis bahasa Indonesia yang baik dan benar, menyimak dengan baik-baik terhadap materi pembahasan bahasa Indonesia yang di berikan.melatih tutur berbicara bahasa Indonesia yang Baik dan benar, dan memberikan pemahaman dalam memahami Sastra Bahasa Indonesia. Dari itu semua dapat mengubah Eksistensi Bahasa Indonesia di Era Globalisasi dari yang Negativ menjadi Possitif mengenai tutur Bahasa Indonesia dan tidak ketinggalan kita mampu bersaing dengan Negara Asing lainnya dalam Berbahasa Indonesia yang baik.




Share this :

Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

nice post gan :D , dan penggunaan bahasa yang kurang baik juga sering

Balas
avatar

miris nya kalo jaman skrng budaya luar yang ditiru semua sama anak indo tanpa mengetahui baik/buruknya

Balas
avatar

wahhh ternyata perkembangan bahasa berturut-turut yaa gan :3

Balas

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.