Tulisan TOU1 (Minggu ke 1)

22.20
Judul Tulisan

Sistem Informasi Universitas
Gunadarma


Haiiii,, Sobat Bloggers semuanya berjumpa lagi dengan saya si penulis blog ini. Perkenalkan Nama saya Dikki Cantona Putra kelas 2ka37 yang sebelumnya kelas 1KA38 loh guyss. Kali ini saya akan menceritakan tentang “ALL ABOUT SISTEM INFORMASI At UNIVERSITAS GUNADARMA”. Pasti kalian bertanya tanya sistem informasi itu apa? Dan apa aja sih yang di lakukan di kampus Universitas Gunadarma terutama Jurusan Sistem Informasi. Yuk Guys simak baik baik cerita saya.

1.       Jurusan Sistem Informasi

Pertama – tama saya akan menjelaskan apa sih Sistem Informasi itu? Jadi, Sistem Informasi itu merupakan Suatu gabungan Teknologi Informasi dan para pengguna Teknologi Informasi itu sendiri. Yaps penjelasan umumnya seperti itulah Sistem Informasi. Nah, selanjutnya pasti pada nanyain dong. Sistem Informasi di kampus Gunadarma itu ngapain aja sih? Dan sulit atau tidak pelajaran pelajaran di jurusan Sistem Informasi itu? Yuk perhatikan lagi Sistem Informasi di kampus Gunadarma ini kita pada tingkat pertama belajar Materi materi tentang Algoritma pemograman,Matematika Dasar,peng.Teknologi Sistem Informasi,Konsep Sistem Informasi dan makin banyak lagi deh pokoknya dan tentunya pelajaran pelajaran tersebut yaa masih bisa di bilang tidak susah lah kalo kalian mau belajar dengan giat dan tidak malas malasan guys.Memang Materi – Materi di jurusan Sistem Informasi ini ya kalo lulusan SMK TKJ(Teknologi Komunikasi Jaringan) masih bisa mengerti dan cepet pahamnya. Ya tapi jangan pesimis dulu guys bagi yang SMA jurusan IPA/IPS yang sekolahnya dulunya cuman belajar TIK(Teknologi Informasi Komunikasi) yang cuman belajar Microsoft Office saja kebanyakan sekolah sih gitu. Kalian jangan Pesimis guys disini Kalian belajar Hal – Hal Baru dan memang saya akuin agak susah keliatannya. Sama seperti saya anggap susah oia lupa jelasin saya dulu SMA jurusan IPS nih klo kalian mau tau hehehe... Tapi, tenang aja lama kelamaan kalian pasti ngerti kok materi – materi baru tersebut. Dan kalian di kampus Gunadarma tidak hanya belajar  Teori saja.Tapi kita juga belajar Praktek loh. Prakteknya membuat suatu Program input output dari Applikasi Applikasi pembuat program tersebut. Jadi kalian bisa tau gimana sih cara bikin suatu program? Dan cara mengoperasikan program yang kita buat. Itu semua ada didalam suatu Pembelajaran yang bernama PRAKTIKUM.
Dan ada juga selain kita belajar teori dan Praktek kampus Gunadarma juga menyediakan Seminar dan Workshop tentang programing dll. Seminar&Workshop itu apa sih? Seminar&Workshop itu sendiri adalah fasilitas pembelajaran yang di sediakan oleh kampus dimana kita bisa memperdalam suatu ilmu programming yg ingin dibuat ya seperti itulah penjelasan singkat tentang Seminar&workshop. Oia satu lagi Di Jurusan Sistem Informasi Kampus Gunadarma juga ada suatu Himpunan Organisasi Himpunan ini bernama HIMSI(Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi). Untuk penjelasannya baca Article Tugas saya sebelumnya apa itu Himsi dan lain lainnya.
Pengalaman Pertama Kali saya masuk kampus Gunadarma jurusan Sistem Informasi itu sendiri  memang sih ah susah nih kayanya materi pelajarannya engga punya temen nih baru pertama masuk takut ppsppt di kerjain ama senior nih dan sebagainya eh setelah di jalanin kegiatan pertama perkuliahan dari ppsppt sampai sekarang saya tingkat 2 semester3 di kelas 2ka37 saya mempunyai banyak teman teman dari kelas lain dan banyak ilmu yang di dapat dari dalam kampus maupun luar kampus. Dimana ilmu di luar kampus itu yaa bagi yang aktif ikut berOrganisasi pasti tau lah banyak kenalan dimana mana banyak yang share pengalaman dan ilmu ilmu yang udah di dapat seperti apa dan sebagainya.

Demikian, article Tulisan yang saya buat ini semoga kalian senang membaca curhatan shareing  dari saya. Makasih semuanya ^_^

>>Sumber Referensi<<(Klik Tulisan Biru ini untuk mengetahui sumber Referensinya)

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Diharapkan Komentar Sesuai Dengan Judul dan Isi
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.